6. Destoroyah (1995)


Destoroyah awalnya adalah sebuah koloni dari makhluk mikroskopik Precambrian Crustaceans yang dibangkitkan dan bermutasi di teluk Tokyo ketika Oxygen Destroyer meledak untuk membunuh Godzilla pada 1954. Pada 1996, Destoroyah berubah menjadi seukuran orang dewasa. Hal kemudian membuat militer Jepang pun waspada. Destoroyah kemudian bertarung melawan Godzilla Junior.

Dalam pertarungan itu, Destoroyah pun kalah oleh Godzilla Junior. Tapi, Destoroyah kemudian berubah wujud menjadi raksasa dan membunuh Godzilla Junior. Destoroyah kemudian harus berhadapan dengan Godzilla aslinya di bandara Haneda. Akhirnya, berkat kerjasama Militer Jepang dan Godzilla Destoroyah berhasil dikalahkan.


7. Gigan (1972)


Gigan adalah monster pertama yang membuat Godzilla berdarah. Dia adalah seekor monster robot raksasa yang memiliki sebuah gergaji bulat di bagian depan tubuhnya dengan sepasang kaitan besi di kedua tangannya. Gigan juga adalah salah satu dari sedikit monster yang bisa terus kembali bangkit setelah dikalahkan dan emudian dia mengalami peningkatan setelah dia dikalahkan. Perlahan-lahan Gigan jadi lebih mirip seperti robot dibanding monster.


8. Mothra (1961)


Mothra adalah kaiju yang paling sering tampil dibandingkan dengan Godzilla sendiri di dalam serinya. Mothra merupakan salah satu karakter kaiju favorit para fans dan bahkan dia juga punya beberapa filmnya sendiri. Mothra adalah kaiju terbang pertama yang dilawan oleh Godzilla. Mothra sendiri berbeda dengan kaiju lainnya. Dia adalah “monster baik” yang melindungi bumi dari Godzilla. Mothra dan Godzilla juga pernah beberapa kali bergabung jadi tim untuk melawan berbagai ancaman yang kuat.


9. Biollante (1989)


Biollante tanpa diragukan lagi adalah monster dengan desain yang paling kreatif yang berasal dari seri Godzilla masa Heisei. Biollante menjadi sebuah angin segar bagi seri Godzilla. Biollante lahir dari DNA Godzilla sebagai dasarnya. Desain dari Biollante sendiri benar-benar mengerikan, bisa dilihat dari mulutnya yang dipenuhi oleh gigi-gigi yang tajam.

Biollante memang punya bentuk yang menyeramkan dan dia juga punya kemampuan untuk menyatukan kembali badannya jika hancur. Biollante masih jadi salah satu musuh Godzilla yang paling menyeramkan.


10. King Ghidorah (1964)


Monster naga emas berkepala tiga ini mungkin adalah musuh dari Godzilla yang paling dikenal luas. King Ghidorah sering disebut sebagai musuh abadi dari Godzilla. Sama kaya Mothra, King Ghidorah juga sering muncul di banyak film Godzilla dan juga hampir sering menjadi villain bagi Godzilla. Dalam banyak film, Ghidorah sering digambarkan sebagai “bos besar” dimana kalian harus mengalahkan banyak musuh dulu sebelum melawan Ghidorah.

Dengan citra sebagai bos besar ditambah dengan penampilan yang keren sekaligus menyeramkan, Ghidorah bakalan lebih keren lagi kalau dia muncul dengan penampilan Mecha King Ghidorah.