Sutradara film Godzilla Minus One, Takahashi Yamazaki, mengaku bahwa dia ingin menghadirkan pertarungan antara Godzilla dengan Kaiju lain. Hal ini Takahashi ungkap dalam wawancaranya dengan Empire. Dalam kesempatan tersebut, Takahashi mengatakan bahwa dia ingin menghadirkan pertarungan antara Godzilla dengan Kaiju lain. Sekilas mungkin keinginan tersebut mirip dengan apa yang terjadi di MonsterVerse. Namun, yang membedakan adalah ada tone cerita serius serta drama dari karakter manusia di dalamnya.

Aku tidak tahu apakah ada seseorang yang sudah menghadirkan tone (cerita) yang lebih serius dalam Kaiju menghadapi Kaiju dengan drama manusia, dan tantangan tersebut merupakan sesuatu yang sangat ingin aku eksplor.” Menurut Takahashi, ketika sebuah film menghadirkan pertarungan para Kaiju atau monster maka orang-orang akan dengan mudah terpikat dan teralihkan menuju hal tersbeut. Ceritanya akan lupa terkait para karakter manusia yang ada.

Mengingat Minus One memiliki fokus cerita terkait dari sisi umat manusia, memang rasanya masuk akal untuk menyeimbangkan antara momen epik pertarungan Godzilla menghadapi Kaiju lain dan juga tentunya drama karakter manusia yang memang jadi fokus utama. Takahashi Yamazaki jadi sutradara yang menyadari hal tersebut dan tentunya menarik untuk melihat respon dari pihak Toho apakah kemudian mereka akan mewujudkan hal tersebut.

godzilla minus one kaiju

Godzilla Minus One menjadi salah satu film Godzilla produksi Toho yang paling sukses saat ini. Bahkan, kesuksesan dari film tersebut bukan hanya terjadi di Jepang melainkan juga hampir di seluruh dunia. Banyak ulasan dan tanggapan positif mengenai film ini. Terkait dengan sekuelnya, beberapa waktu lalu sempat muncul petunjuk mengenai keinginan untuk menghadirkan film sekuel dari Godzilla Minus One.

Sejauh ini, pihak Toho sendiri masih belum memberikan konfirmasi atau informasi apapun yang berkaitan dengan sekuel filmnya. Namun, mengingat kesuksesan besar di film tersebut rasanya bukan mustahil jika Toho memberikan lampu hijau untuk sekuel Godzilla Minus One. Dan dengan demikian keinginan Takahashi untuk menghadirkan pertarungan Godzilla dengan Kaiju lain dengan fokus utama adalah para manusia bisa terwujud.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.