Dengan “usianya” yang udah lebih dari 50 tahun, Godzilla pastinya udah banyak bertarung dengan berbagai monster. Sepanjang sejarah filmnya, Godzilla pernah bertarung dengan musuh yang sama beberapa kali bahkan melawan banyak musuh sekaligus. Kalau berbicara hal itu, pastinya jelas kalau Godzilla punya banyak musuh yang udah pernah ngalahin dia. Kira-kira monster apa aja yang bisa ngalahin Godzilla?


1. Rodan (1956)


Sebelum muncul di Godzilla universe, Rodan sempat punya filmnya sendiri. Sampai sekarang, Rodan selalu jadi monster yang aktif muncul di film Godzilla. Rodan punya kelebihandari sisi kecepatan, yaitu dia bisa terbang dengan kecepatannya yang bisa mencapai Mach 3. Tubuh dan sayapnya yang besar, bisa membuat hancur satu kota hanya dengan sekali kepakan. Jadi, Rodan rasanya pantas masuk dalam daftar ini.


2. Hedorah (1971)


Godzilla selalu dikaitkan dengan kewaspadaan Jepang terhadap berbagai senjata nuklir. Sedangkan Hedorah adalah sebagai perwujudan dari peringatan tentang level polusi yang tinggi di Jepang pada saat itu. Hedorah menjadi sebuah pesan bahaya kehancuran lingkungan yang jelas di setiap film-film Godzilla. Meskipun terbuat dari polusi udara, Hedorah juga bisa jadi musuh yang mengerikan buat Godzilla.

Dia punya kemampuan terbang dan mampu berubah wujud menjadi benda cair. Dia juga punya kemampuan merubah manusia jadi tengkorak.


3. Orga (1999)


Orga adalah seekor Millenian yang bermutasi setelah menyerap DNA milik Godzilla. Orga adalah monster bungkuk dengan tiga cakar di tangannya sebagai ciri khasnya. Cara dia berjalan mirip seperti Gorilla. Dia mampu menembakan sebuah gelombang energi dari lubang yang ada di bahu kirinya dan mampu melompak dengan jarak yang tinggi dan jauh. Sama seperti Godzilla, dia juga punya healing fctor yang cepat.

Yang istimewa dari Orga adalah kemampuan mulutnya yang bisa melebarkan membran tersebunyi di bawah rahangnya. Hal itu membuat Orga bisa makan musuhnya secara penuh. Fakta menarik, Orga pernah berusaha buat makan Godzilla secara utuh lho Geeks!


4. King Caesar (1974)


Konsep dari bentuk karakter dari King Caesar terinspirasi dari makhluk mitologi orang-orang Okinawa, Shisha, yang dipercaya bisa melindungiwarga desa dari serangan naga. Dalam cerita mitologi orang-orang Okinawa juga Shisha digambarkan sebagai pelindung manusia yang sangat setia dan kuat. King Caesar sendiri digambarkan sebagai sosok yang kuat.

King Caesar punya kemampuan buat menyerap energi lawan dan kemudian menembakannya kembali ke musuh dengan 10 kali lipat melalui mata kirinya. Kekuatan King Caesar berasal dari matahari.


5. Anguirus (1955)


Anguirus adalah monster pertama yang dihadapin oleh Godzilla. Godzilla dan Anguirus bertarung di salah satu prefektur di Jepang, Osaka. Dalam pertarungan ini, Godzilla menang dengan menggigit leher Anguirus dan tubuhnya hancur terkena serangan atomic breath. Anguirus kemudian diperkenalkan kembali dengan sentuhan baru pada 1968. Di film tersebut Angurius merupakan sekutu dari Godzilla yangtinggaldi Monsterland, sebuah habitat untuk para monster bumi buatan manusia. Lokasi Monsterland sendiri ada di pulau Ogasawara dan diciptakan pada abad ke 20.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2