Kekuatan Albus Berasal Dari Obscurus?


Nama Albus Dumbledore punya reputasi tinggi di dunia sihir. Dia dikenal sebagai salah satu penyihir terhebat dan terkuat sepanjang waktu. Meskipun beberapa penyihir mendapatkan kekuatan sihirnya melalui metode pembelajaran, banyak juga diantara mereka yang memang sejak lahir sudah memiliki kekuatan sihir. Salah satunya adalah Albus Dumbledore, yang kemungkinan dia adalah seorang penyihir murni sekaligus pelajar sihir yang tekun.

Tapi, ada juga kemungkinan kalau Albus punya kekuatan luar biasa itu dari genetik dan merupakan pengembangan dari Obscurus. Intinya adalah sebagian kekuatan yang dimiliki oleh Albus adalah kekuatan Obscurus. Namun apa yang membuat dirinya begitu traumatis hingga “memenuhi syarat” mendapat kekuatan Obscurus? Hal itu tentu adalah melihat adiknya yang “meledak” dalam sebuah duel, yang kemudian dia sesali karena membuat pertarungan itu.

Para fans juga membuat sebuah teori yang menyebutkan kalau Obscurus milik Ariana “dipindahkan” ke tubuh Albus saat Ariana tewas. Dalam film pertama Fantastic Beasts, Newt Scamander mampu untuk membuat Obscurus tetap hidup setelah terlepas dari inangnya. Disamping itu Grindewald juga selalu berkeinginan untuk menggunakan Obscurus, artinya hal itu membuktikan kalau sang penyihir hitam percaya hal itu bisa dilakukan.

Kalau memang hal tersebut benar dan Dumbledore punya Osbcurus yang dia bisa kendalikan, maka di film selanjutnya nanti bisa saja kita menyaksikan pertarungan paling epik antar inang Obscurus. Selain itu, pertarungan tersebut bisa menjelaskan kepada para fans mengapa Rowling memutuskan untuk menciptakan Obscurus dan membuatnya menjadi tema utama di Fantastic Beasts. Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.