Pihak sutradara dari franchise Fantastic Beasts akhirnya beri kepastian mengenai nasib dari dua film sekuel sisa dari lima proyek film yang direncanakan. Franchise Fantastic Beasts merupakan kejutan besar bagi para fans. Bersetting di dunia Harry Potter, film tersebut menjadi prekuel bagi berbagai film-film Harry Potter. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Newt Scamander, seorang murid Hogwarts yang sangat pandai dalam hal binatang eksotis dan harus mengalami berbagai petualangan epik.

Tahun lalu, franchise ini sudah merilis film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Film yang menjadi cerita prekuel bagi sosok Albus Dumbledore ini menjadi film ketiga dari lima proyek film Fantastic Beasts yang sudah disediakan oleh pihak WB. Namun, sutradara dari tiga film Fantastic Beasts, David Yates, kemudian beri kepastikan mengenai nasib dari dua film sekuel lainnya. Hal ini terungkap dalam wawancara Yates dengan Total Film.

sekuel fantastic beasts

Sambil mempromosikan proyek terbaru Yates, Pain Hustlers, sang sutradara mengatakan jika proyek Fantastic Beasts dihentikan. “Dengan (Fantastic) Beasts, semuanya dihentikan. Kamu membuat tiga film tersebut, yang terakhir dibuat saat pandemi, dan film tersebut cukup menyenangkan namun sangat sulit. Kami melakukan proses pengambilan gambar ketika masih belum tersedia vaksin. Untungnya, tidak ada yang sakit, namun kami tetap mematuhi protokol dengan sangat ketat.

Dengan Yates yang belum mendapatkan perkembangan kabar apapun terkait kelanjutan Fantastic Beasts hal ini kemungkinan karena pihak WB saat ini lebih berfokus pada proyek besar lainnya. Proyek besar tersebut adalah reboot dari franchise Harry Potter yang akan mereka hadirkan dalam versi berbeda, yaitu TV series dan rencananya akan tayang di platform streaming HBO.

Dan berdasarkan berbagai laporan yang muncul berkaitan dengan series Fantastic Beasts, efek dari pendapatan yang tidak sesuai ekspektasi serta penerimaan juga respon yang sangat buruk dari berbagai pihak membuat pihak Warner Bros. kemungkinan tidak akan melanjutkan dua proyek film sisanya. Namun, yang menjadi catatan adalah kabar ini masih sekedar laporan dan belum ada konfirmasi resmi dari pihak WB. Artinya, bisa saja untuk saat WB memang sedang fokus untuk menghadirkan reboot Harry Potter sebelum melanjutkan dua proyek Fantastic Beasts lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.