Film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindewald telah “mempersiapkan” suatu hal yang besar untuk cerita di Fantastic Beasts 3 nanti. Karena seperti yang kita tahu Geeks, kejutan di akhir Fantastic Beasts 2 telah mengungkap latar belakang dari Credence Barebone. Hal ini juga tampaknya akan membawa peran Albus Dumbledore serta keluarganya jadi lebih sentral di cerita ini. Begitu pun dengan twist-twist yang kemungkinan akan hadir di sekuel selanjutnya.

Bicara mengenai twist dan Dumbledore, ada sebuah twist theory dari seorang fans yang mengungkap bahwa Albus Dumbledore adalah seorang Obscurial. Kok bisa? Yuk kita bahas teorinya , check this out!


Obscurial Adalah ‘Penyakit’ Genetik?


Dalam cerita Fantastic Beasts atau Harry Potter, Obscurus adalah sebuah kekuatan sihir gelap dan merupakan parasit yang bisa hidup dan berkembang di dalam tubuh seorang penyihir. Kekuatan ini biasanya tumbuh dikarenakan oleh rasa takut atau trauma yang luar biasa dalam. Dengan parasit ini seorang penyihir kemudian bisa berubah menjadi seorang Obscurial saat ia hilang kendali.

Seperti yang kita lihat di film pertama Fantastic Beasts. Seorang Obscurial merupakan orang yang sangat langka dan sangat berbahaya, meskipun ada sebuah saran yang menyebutkan kalau “penyakit” tersebut bisa dihilangkan dengan menyembuhkan berbagai faktor yang bisa membuat Obscurus tersebut terus berkembang.

 

Dalam film pertama  Fantastic Beasts dijelaskan kalau Credence Barebone adalah seorang Obscurial. Credence. Meskipun awalnya kita mengira kalau cerita tentang Credence berakhir di film pertama, nyatanya di film Fantastic Beasts kedua masih kental dengan urusan Credence, bahkan terungkap jika nama asli Credence adalah Aurelius Dumbledore, dan dia adalah adik dari Albus Dumbledore.

Sejak film kedua ini, banyak para fans yang mulai memunculkan teori kalau Credence/Aurelius bukanlah satu-satunya keluarga Dumbledore yang punya Obscurus di dalam tubuhnya. Banyak yang menyebutkan kalau adik perempuan Albus, Ariana, yang gambarnya muncul dalam sebuah foto di film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 adalah seorang Obscurial juga.

Ariana Dumbledore

Waktu Ariana berusia enam tahun, dia sempat diserang oleh sekumpulan bocah laki-laki karena Ariana kedapatan menggunakan sihir di dunia muggle (tanpa dia sadari). Hal itu membuat dia trauma dan bahkan dia udah gak mau lagi menggunakan sihir yang ada di tubuhnya. Tapi, ternyata hal itu berakibat fatal. Obscurial yang dia miliki justru makin melekat ke dalam dirinya. Dan akhirnya, dalam suatu duel sihir melawan Albus, Ariana hilang kendali dan meledakan dirinya sendiri serta membunuh ibu dari Dumbledore bersaudara.

Para fans kemudian mulai bertanya-tanaya, apakah ada kemungkinan kalau Obscurus merupakan sebuah bagian genetik dari sebuah keluarga. Jika dua orang dari sebuah keluarga memiliki Obscurus di dalam tubuh mereka, apakah anak ketiganya, alias Albus Dumbledore juga memiliki Obscurus? Hal inilah yang bikin penasaran para fans.


Obscurus Bisa Dikendalikan


Awalnya Credence gak paham dengan apa yang terjadi di dalam dirinya. Jadi, dia gak bisa mengendalikan atau mengambil alih kekuatannya. Tapi, ketika Grindewald mulai memperkenalkan dan menjelaskan kepada Credence tentang apa yang terjadi dengan dirinya, Credence sepertinya mampu untuk memegang kendali Obscurus yang bersemayam di dalam tubuhnya. Dengan Grindewald memberikan sebuah tongkat sihir kepada Credence, memberikan petunjuk kalau seorang Obscurial bisa belajar untuk mengendalikan kekuatannya.

Bahkan, dia mampu menyalurkan kekuatan tersebut menjadi sebuah kekuatan sihir yang dahsyat dengan menghancurkan sebuah gunung. Kedahsyatan sihir tersebut sebenarnya bukan murni hanya kemampuan Obscurus, namun memang tergantung kepada inang atau penyihir yang dia “hinggapi,” inilah faktor lainnya yang membuat Grindewal ngebet untuk menjadikan Credence sebagai sekutunya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Kekuatan Albus Berasal Dari Obscurus?

Kaskus Battleground