Nah dalam kisah lanjutannya, pedang Ame no Murakumo no Tsurugi diberikan kepada seseorang bernama Yamato Takeru. Suatu ketika, Yamato Takeru sempat dijebak di padang rumput dan dikelilingi dengan kobaran api.

Yamato menggunakan pedang tersebut untuk memotong rumput dan melawan arah api. Namun ternyata pedang itu justru mampu mengendalikan angin. Sejak itulah pedang Ame no Murakumo no Tsurugi pun memperoleh nama baru, Kusanagi no Tsurugi, yang artinya adalah pedang pemotong rumput.

Calon Lawan Orochi


Dalam seri One Piece, pedang ini merupakan pedang yang legendaris dan merupakan salah satu pedang terkuat di dunia. Pedang Kusanagi merupakan salah satu dari 12 pedang yang masuk dalam tingkatan Saijo o Wazamono.

Tentu yang namanya ‘pedang’, akan related dengan salah satu tokoh favorit di cerita ini, siapa lagi kalau bukan Zoro. Jika kita menggunakan logika cocoklogi, maka Zoro adalah perwujudan dari Susanoo, sang dewa badai. Karena badai ( dalam hal ini Tornado Attack ) adalah salah satu kemampuan Zoro.

BACA JUGA: 10 Gundam Terkuat Yang Pernah Dibuat!

Meskipun begitu entah bagaimana Zoro akan mendapatkan pedang Kusanagi, apakah ia mendapatkannya setelah mengalahkan Orochi seperti dalam legenda Susanoo, atau justru ia mendapatkannya untuk mengalahkan Orochi. Sama seperti teori cocoklogi ini, kita hanya bisa mengetahui kebenarannya di chapter-chapter one piece selanjutnya.

Featured image by: Amanomoon @devianart

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.