Buat Geeks yang baca komik One Piece di chapter terbarunya, pasti kalian sudah kenal dengan bangsawan atau shogun Orochi. Nama aslinya adalah Kurozumi Orochi dan dia adalah penguasa dari negara Wano. Dia juga merupakan teman atau sekutu dari salah satu Yonko, Kaido. Akibat dari aksinya, dia menjadi salah satu antagonis utama dalam story arc ini.

Di chapter 932, Orochi akhirnya memperlihatkan wujud aslinya, yaitu naga dengan delapan kepala. Namun ternyata, sosok ini merupakan adaptasi dari legenda “Orochi” dari jepang, tepatnya, Yamata no Orochi. Lalu bagaimana legenda ini memunculkan teori mengenai lawan Orochi di kisah one piece nantinya? Simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!

Tentang Orochi


Karakter Orochi pertama kali muncul di akhir chapter 927. Tapi, di chapter itu hanya menampilkan sebuah siluet naga yang memiliki delapan kepala. Baru di chapter 932 terungkap sosok aslinya sebagai naga ( yang agak imut ).

Terlepas dari misteri bagaimana Orochi bisa berubah menjadi naga, namun menarik melihat sosok ini yang mirip bahkan mungkin adaptasi mitologi Yamata no Orochi, sebuah naga raksasa dari legenda Jepang yang memiliki delapan kepala dan delapan ekor. Makhluk ini benar-benar sangatlah besar bahkan, saking besarnya, tubuhnya memiliki ukuran delapan lembah dan delapan gunung. Makhluk Yamata no Orochi muncul pertama kali dalam sebuah artefak dokumen kuno Jepang, Kojiki dan Nihongi.

Legenda Susanoo


Dalam kisah Yamata no Orochi, ada seorang tentara pemberani yang berhasil membunuh naga super raksasa tersebut. Ia adalah sosok yang bernama Susanoo, sang dewa badai. Dia melakukannya demi menyelamatkan putri Kushinada yang akan dikorbankan kepada sang naga kejam tersebut.

Pada awalnya dia bertemu dengan sepasang orang tua yang sedang bersedih. Mereka bercerita kalau semua putri mereka harus dikorbankan kepada naga tersebut setiap tahunnya. Melihat kesedihan tersebut dan juga kecantikan dari Kushinada, Susanoo pun berjanji untuk membunuh naga tersebut dengan syarat dia bisa menikahi putri mereka jika berhasil dan mereka pun setuju.

Susanoo punya rencana untuk membunuh naga tersebut. Awalnya Susanoo berusaha untuk membuat naga tersebut mabuk dengan menyediakan delapan tong sake. Setelah naga tersebut mabuk barulah Susanoo keluar dari persembunyiannya dan membunuh naga tersebut. Saat memotong ekor-ekor Orochi, Susanoo juga menemukan pedang bernama Ame no Murakumo no Tsurugi di tubuh ular itu. Lalu apa hubungannya pedang Kusanagi dengan lawan dari Orochi? Baca kelanjutannya di halaman 2 ya Geeks!

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here