Kepopuleran seri animasi bertema mecha atau robot, Gundam, emang udah gak perlu diragukan lagi. Seri animasi Gundam bukan hanya terkenal di Jepang aja bahkan, sampai di luar Jepang pun suka dengan seri ini. Mungkin masing-masing Geeks punya alasan kenapa bisa suka sama seri ini, seperti misalnya suka dengan ceritanya atau mungkin dengan mobile suit yang ada di animasinya.

Kalau berbicara tentang mobile suit atau mecha di seri Gundam, gak ada yang gak keren. Tapi, selain keren, beberapa diantaranya juga merupakan mobile suit yang kuat. Nah, kira-kira siapa aja mobile suit paling kuat di seri Gundam? Simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!

10. Destiny Gundam

Destiny Gundam adalah mecha atau mobile suit yang menjadi “peran utama” dalam seri Gundam Seed Destiny. Gundam ini dipiloti sama Shin Asuka. Selain keren, Gundam ini juga udah didesain sedemikan rupa sebagai sebuah mobile suit high-perfomance general purpose, yang membuat Destiny Gundam mampu bertempur di berbagai situasi perang tanpa perlu mengganti peralatan atau persenjataan.

Untuk peperangan jarak dekat, Destiny Gundam punya senjata dua beam boomerang, yang kalau digabungkan bakalan menjadi pedang laser, saber beam. Saber beam ini selalu menjadi senjata andalan Asuka di pertempuran. Selain itu, Destiny Gundam juga punya meriam laser. Sedangkan untuk jarak jauh, mobile suit ini dilengkapi dengan beam rifle dan juga meriam laser jarak jauh.

Untuk perlindungan, suit inipunya tameng kecil dan juga dua generator tameng laser. Jangan lupa, di kepalanya juga ada satu set senjata CIWS. Mantap gak sih?

9. RX-93-v2-Hi-v

Gundam jenis ini merupakan bentuk lain dari RX-93 V Gundam yang berasal dari seri Beltrochika’s Children. Amuro Ray adalah pilot utama dari mobile suit ini. RX-93-v2 punya sistem pendorong dan juga sistem pembuangan yang sudah diperbaharui. Di kedua tangannya ada sebuah tambahan senjata yaitu machine gun yang sangat kuat. Termasuk beam saber tambahan yang ada pergelangan tangan kanannya.

Mobile suit ini juga punya senjaata dahsyat, yaitu hyper mega bazooka launcher. Berkat Psycoframe System, Amuro Ray jadi bisa lebih gampang buat ngendaliin robot ini. Sistem ini juga merupakan sebuah kemajuan yang sangat luar biasa dalam sistem Psycomm.

8. RX-0 Unicorn

Gundam RX-0 Unicorn adalah main suit dalam seri Gundam Unicorn Mobile Suit. Pilot dari Gundam ini adalah Banagher Links. Mobile suit ini dibuat sebagai sebuah bagian akhir dari rencana E.F.S.F.. tujuan utama dari pengembangannya adalah untuk menghancurkan setiap jejak zeonis di Earth Sphere. Mobile suit ini dilengkapi dengan sebuah sistem anti-new type.

Ketika sistem NT-D diaktifkan maka, mobile suit ini akan masuk dalam mode penghancuran. Untuk mengetahui transformasi ini, bagian frame dari mobile suit ini akan melebar dan bagian armornya akan terpisah dan mengunci beberapa titik-titik penting.

7. Double X

Double X Gndam merupakan mobile suit yang diciptakan oleh New United Nations Earth. Garrod Ran merupakan pilot dari mobile suit ini. oh iya Geeks, mobile suit ini bisa mengeluarkan senjata meriam satelit lho tanpa harus seorang Newtype menjadi pilotnya. Gundam Double X punya dua meriam satelit yang membuat mobile suit ini bisa melepaskan kekuatan yang sangat menghancurkan.

Kekuatan dari meriam satelit ini terungkap waktu Garrod Ran menggunakan meriam itu buat ngancurin pulau Zonder Epta cuman dengan sekali serangan! Kekuatan dahsyat dari meriam satelit ini kemudian diperlihatkan lagi waktu Ran menghancurkan senjata colony laser yang dikembangkan sama pasukan revolusioner luar angkasa.

6. Age-3

Gundam Age-3 merupakan salah satu dari empat mobile suit utama dan penerus bagi Age-2 normal. Kio Asuno merupakan pilot dari mobile suit ini. Age-3 dikembangkan secara rahasia oleh Flit yang menggunakan peralatan yang tersisa dari Age sebelumnya, yang ditinggalkan oleh Asemu sebelum dia menghilang saat persiapan peperangan melawan the Vagan. Age-3 juga punya dua komponen

Pertama adalahG-Cepter yang merupakan sebuah unit terpisah yang bisa dirubah atau ditransformasi dan kemudian menjadi bagian tangan, kaki, dan badan. Bagian peralatan dari Age-3 normal membuat mobile suit ini mampu terbang secara otomatis dan Core Fighter-nya berperan sebagai pendorong, kokpit, dan kepalanya.

Age-3 punya persenjataan yang paling baru, termasuk beam saber yang menjadi bagian dari mobile suit ini. selain beam saber, Age-3 juga punya senjata laras panjang SigMAxiss, yang merupakan hasil pengembangan dari meriam Diva-Class Photong Blaster. Senjata ini bisa menghancurkan mobile suit Vagan cuman dengan sekali serangan bahkan, dengan suit yang punya armor elektromagnetik sekalipun.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2