Peter Dinkleage muncul di film Avengers: Infinity War dan dia memerankan karakter Eitri, raja dari bangsa kurcaci yang bekerja sebagai pandai besi. Di film itu, Dinkleage “bertanggung jawab” atas dibuatnya Stormbreaker, senjata terbaru dari Thor yang luar biasa dahsyat. Bahkan, Infinity Gauntlet yang ada di tangan Thanos juga merupakan hasil karya dari Eitri dan bangsa kurcaci.

Di film Infinity War juga diperlihatkan kalau Eitri sendirian di Nidavellir. Sedangkan Thor, Groot, dan Rocket kembali ke bumi setelah Stormbreaker selesai dibuat. Lalu, apakah Eitri akan kembali di Avengers: Endgame nanti?

Peter Dinkleage di Avengers: Infinity War

Para kurcaci ini tinggal di planet Nidavellir. Pekerjaan mereka adalah membuat senjata-senjata terkuat yang paling hebat di seluruh semesta Marvel. Mereka menggunakan tenaga dari bintang Neutron dalam bekerja. Para kurcaci ini juga sudah bekerja untuk Asgard selama ribuan tahun, bahkan merekalah yang membuat palu Mjolnir dan kemungkin berbagai senjata kaum Asgard lainnya. Sebagai gantinya, Asgard menjamin keselamatan planet Nidavellir dan para kurcaci.

Sayangnya, Asgard hancur oleh Thanos dan Nidavellir pun hancur. Diantara 300 kurcaci yang hidup di Nidavellir, Thanos membunuh hampir semuanya saat mereka menyelesaikan Infinity Gauntlet dan menyisakan Eitri sendirian. Thor berhasil membangkitkan kembali semangat Eitri dan mencoba untuk membalas dendam kepada Thanos dengan membuat Stormbreaker. Sejak itulah Eitri menjadi salah satu karakter penting dalam cerita.

Peran Eitri Di Avengers: Endgame

Ada kesempatan yang besar kalau Peter Dinkleage akan kembali sebagai Eitri di film Avengers: Endgame. Apalagi jika kita sedikit mengingat, tahun 2017 lalu, ada kabar yang menyebutkan kalau dia sedang dalam negosiasi untuk muncul di dua film Avengers, tentunya selain Infinity War, film Avengers mana lagi yang akan muncul selain Endgame.

Meskipun memang belum hadir di berbagai materi promosi, tapi masuk akal kalau kita merunut pada ucapan Kevin Feige yang bilang kalau trailer Endgame nanti hanya akan menampilkan 15-20 menit awal dari filmnya. Jadi, kemunculan karakter Eitri di film ini bisa jadi punya peran vital yang ‘bahaya’ kalau sampai diliatin di trailer. Emang se-vital apa sih karakter satu ini? Well, ada beberapa skenario yang cocok buat peran Eitri, simak pembahasannya di halaman kedua Geeks.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2