Siapa sih yang gak tau sama One Piece? Salah satu anime/manga yang paling banyak fandom-nya di seluruh dunia. Nah dari berbagai keseruan dari One Piece, ada satu elemen yang menarik banget untuk di bahas, yaitu devil fruit. Tentunya kita pasti tahu dong kalau berkat kekuatan devil fruit gomu gomu no mi, Mugiwara D Luffy mampu mengalahkan beragam sosok bajak laut serta anggota marinir dalam petualangannya menjadi sosok raja bajak laut.

Tapi, perlu kamu tahu nih, meski menjadi sosok pemeran utama, Eichiro Oda tidak menggambarkan Luffy sebagai karakter dengan kekuatan besar. Bahkan, kalau dibandingkan dengan devil fruit lain, gomu gomu no mi bukanlah devil fruit terkuat yang ada. Banyak devil fruit lain yang memberi kekuatan jauh lebih besar dibandingkan gomu gomu no mi.

Nah, berikut ini adalah 10 devil fruit terkuat yang bisa kamu temukan dalam cerita One Piece:


10. Mera Mera no Mi


Mera mera no mi merupakan devil fruit yang pertama kali digunakan oleh Ace. Kemampuan utamanya adalah mengendalikan api. Namun sayang dalam salah satu story arc, Ace harus menghadapi kematian. Jika ditanya mengenai kekuatan, elemen api tentu adalah elemen yang sangat kuat. Apalagi jika penggunanya mampu menggunakan kekuatan tersebut dengan sangat baik.

Meskipun akhirnya Ace harus mati, namun keunikan dari devil fruit ini memiliki sifat abadi. Alias, saat sang pengguna meninggal, buahnya akan lahir kembali.  Akhirnya mera mera no mi yang terlahir kembali menjadi rebutan semua pihak, khususnya di negara Dedrossa, buah ini menjadi hadiah dari pertarungan antar gladiator. Beruntungnya mera mera no mi akhirnya dimenangkan oleh Sabo, kakak angkat dari Luffy dan Ace yang menjabat sebagai orang nomor dua di pasukan revolusi. Tentunya hal ini sangat di dukung oleh Luffy untuk jadi pengguna mera mera no mi.


9. Magu Magu no Mi



Pertarungan di Marineford menjadi ajang unjuk gigi dari Akainu yang saat ini dikenal sebagai Fleet Admiral Marinir. Magu magu no mi yang dimilikinya, memungkinkan Akainu untuk mengontrol magma sesuka hati. Bahkan, dia juga bisa mengubah tubuhnya menjadi magma.


8. Devil fruit milik Fujitora



Devil fruit terkuat dalam One Piece berikutnya adalah devil fruit yang dimakan oleh Admiral Fujitora. Oda belum mengungkapkan nama dari devil fruit ini. Namun, dalam pertarungan melawan bajak laut Doflamingo, Fujitora memperlihatkan kekuatan yang dimilikinya. Lewat devil fruit misterius itu, dia bisa memunculkan lubang besar yang dapat menghisap benda di sekitarnya.

Dia juga dapat menggunakan gaya tak terlihat, dan yang paling dahsyat adalah menyebabkan meteor jatuh dari langit, serta menciptakan sebuah penghalang melingkar untuk melindungi dirinya sendiri.


7. Mochi Mochi no Mi


Mochi mochi no mi adalah Buah Iblis tipe-Paramecia “Spesial” yang digunakan oleh Charlotte Katakuri. Devil fruit ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengontrol, dan mengubahnya menjadi mochi. Pengguna diberi kemampuan untuk mengontrol sejumlah besar mochi yang sangat kuat, karena kelengketannya, terutama jika diberdayakan oleh Busoshoku Haki.

Karena kelenturannya, pengguna mampu membentuk mochi menjadi berbagai macam bentuk, seperti tinju, sulur, dan bahkan klub berduri. Yang paling mengerikan, jika dilakukan dengan Haki yang benar, pengguna dapat memprediksi masa depan dan memanipulasi bentuk tubuh mereka sesuai untuk menghindari tertabrak serangan, kecuali pengguna kehilangan ketenangan mereka, yang membatalkan kemampuan mereka untuk memprediksi.


6. Pika Pika no Mi



Pika pika no mi merupakan kekuatan dari Admiral Kizaru. Lewat kekuatan ini, Kizaru bisa menciptakan cahaya dalam beragam bentuk. Tidak hanya itu, dia juga dapat mengubah tubuhnya menjadi cahaya dan bergerak sangat cepat. Kekuatan dari Kizaru begitu besar, bahkan bisa mengalahkan Supernova dengan begitu mudahnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here