Dalam Marvel Universe, Avengers adalah sekelompok manusia super yang bertugas untuk melindungi bumi dari marabahaya yang datang darimana saja. Menjadi sekelompok manusia super tentu memiliki banyak kesulitan yang harus mereka hadapi dan terkadang kesulitan tersebut justru menimbulkan hal buruk bagi orang yang mereka lindungi.

Tidak selamanya Avengers melakukan hal baik, terkadang mereka pernah melakukan kesalahan sehingga merugikan banyak orang. Entah kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja . Bisa juga mereka melakukan beberapa tindakan keji untuk kepentingan pribadi. Nah berikut adalah hal terburuk yang pernah dilakukan Avengers!


Membiarkan Anak Kecil Diculik


Beberapa anggota Avengers ditugaskan untuk mengajari dan melindungi anak dari The Sun. Mereka benar benar gagal melakukan tugas itu. Mereka justru membiarkan anak anak diambil oleh Pterodactyls. Walaupun penculikan yang dilakukan oleh dinosaurus bukan masalah besar, tetapi mereka tidak berusaha sekeras mungkin untuk mencegah hal itu terjadi.

Dalam sebuah percakapan, mereka menganggap anak anak tersebut harus dijaga sebaik mungkin. Walau pada akhirnya anak anak  tersebut berhasil diselamatkan tapi tetap saja hal ini menjadi sebuah hal buruk yang dilakukan oleh sekelompok pahlawan yang pandai melindungi bumi namun ceroboh dalam melindungin anak anak.


Mencoba Membunuh Seorang Di Bawah Umur


Avengers memiliki kekuatan yang begitu hebat  sehingga mereka dapat memusnahkan suatu sekolah hanya sekejap mata. Pada pertemuan pertama Avenger dan Star Brand, dia diperlakakun sebagai seorang pahlawan oleh Avengers. StarBrand dengan sifat tengil menyebalkan yang dimilikinya, secara tidak terduga mendapatkan kekuatan  dan karena itulah terdapat beberapa percobaan pembunuhan yang dilakukan oleh Avengers terhadapanya  merupakan salah satu hal yak tak masuk akal.

Star Brand tidak tinggal diam, dia melawan balik bahkan ia bertaruk melawang Hulk dengan gagah berani. Sungguh hal gila yang telah dilakukan oleh bocah sepertinya. Meskipun tidak ada batasan usia untuk memukul sesorang, mencoba membunuh anak karena memiliki kekuatan super merupakan tindakan bodoh yang dilakukan oleh Avengers.

 


Steve Rogers Adalah Agen Hydra


Captain America alias Steve Rogers adalah Hydra! Ya, hal itu sempat membuat geger jagad Marvel, dimana superhero satu ini dikenal sangat anti pada Hydra dan sangat menjunjung tinggi kebajikan. Namun hal itu berubah drastis di Captain America: Steve Rogers. Dalam story arc berjudul Secret Empire ini, disebutkan bahwa Steve Rogers sejak dahulu kala memang seorang agen Hydra yang menyamar.

Meskipun akhirnya diketahui bahwa Captain America menjadi agen Hydra akibat ulah seorang villain bernama Kobik yang bekerjasama dengan Red Skull untuk memanipulasi pikiran Captain America. Tapi tetap saja, hal itu dilakukan sejak lama, sejak awal-awal Captain America eksis, hingga membuat kita sedikit ragu, apakah loyalitas dan kebajikan yang selama ini ia lakukan adalah murni keinginannya sendiri? Atau hanya ‘akibat’ dari manipulasi Kobik dan Red Skull?


Membangkitkan Pasukan Zombie


Sebuah keputusan dari Black Panther untuk mendapatkan segerombolan prajurit Zombie untuk membantunya melawan Thanos mungkin adalah salah satu hal yang menarik di Secret Wars tahun 2015. Dia menggunakan gelarnya yaitu King Of the Dead untuk mendapatkan mereka untuk membantu dalam pertempuran.

[yuzo_related]

Namun sebagaimana zombie, mereka tetap ingin memakan daging manusia. Tentu membuatnya menjadi rekan tim yang tidak aman. Meskipun momen ini menarik, Secret Wars berakhir dengan mudah saat Zombie mulai memasuki medan pertempuran. Sungguh beruntung saat mereka dibawa untuk bertempur dan memenangkannya.

 


Membuat Tim Rahasia


Dimulai dengan Illuminati yang memiliki pertemuan rahasia dan tidak pernah memiliki rencana pasti, apalagi nasib bumi berada dipunggung mereka sementara mereka tidak memiliki rencana pasti bagaimana melindungi bumi. Mereka mempercayai apa saja tanpa berpikir baik atau tidaknya.

Pembentukan Iluminati sama cerdasnya dengan sebuah rencana yang tidak ada gunanya. Karena setiap kesepakatan untuk diselesaikan dengan perkelahian. Justru hal inilah yang merusak diskusi dan menimbulkan berbagai macam masalah bekelanjutan.

Pertemuan pertemuan singkat tersebut termasuk pembagian Infinity Gems diantara anggota, yang dibawa Illuminati dari Avengers hanya menimbulkan sebuah pengamanan tidak efektif.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2