Memulai Civil War


Sebuah komik didedikasikan untuk menunjukan  percakapan yang bisa mencegah Civil War, dan itu justru terlihat menjadi sebuah keputusan tim terburuk yang pernah dilakukan Avengers.

Hal ini terjadi karena ketidaksetujuan orang orang tentang kekuatan super Avengers karena memiliki daya tempur yang begitu dahsyat, sehingga mereka berubah dari sosok yang heroik menjadi sosok berbahaya bagi kebanyakan orang. Ada beberapa anggota yang setuju, namun tidak sedikit anggota yang kontra.

Konflik internal dalam Avengers menunjukan bahwa mereka lebih baik mati ditangan satu sama lain daripada berbicara secara damai. Lebih baik beradu jotos daripada menyelesaikan masalah dengan berunding.

 


Perang Dengan X-Men


Memulai perang dengan X-Men menjadi sebuah bukti bahwa kekurangan Avengers adalah diplomasi. Perang brutal antara mutan dan Avengers terjadi karena Captain America Marah dengan X-Men yang tidak mau menyerahkan Emma Frost.

Meskipun cukup berbahaya untuk menimbulkan kekacauan secara luas yang akan dirasakan oleh penduduk sipil. Perang ini bisa jadi sebuah keputusan terburuk yang dilakukan oleh Avengers mengingat X-Men bukanlah penjahat melainkan hanya sekumpulan mutant yang memiliki visi yang sama seperti mereka.

 


Memburu Mutant Untuk Dimusnahkan


Age of X dianggap sebagai salah satu cerita terkelam di Marvel Comic. Sebagai pasukan yang dibentuk untuk membunuh para penjahat, Avengers justru memburu seluruh jenis mutant yang masih ada untuk dibunuh. Hal ini bertentangan dengan tujuan mereka dan pemburuan tersebut hanya membuat imej mereka menjadi sekumpulan pembunuh dengan embel embel pahlawan.

Dalam Age of X, Avengers juga hampir membunuh warga sipil yang tidak berdaya dan Hulk mengingkat bom pada dirinya sendiri untuk mengahpus seluruh mutant yang masih hidup.

Sebuah cerita yang sangat menghibur, namun tetap saja pemburuan mutant yang dilakukan Avengers benar benar bersebrangan dengan imej mereka sebagai pahlawan super pembela kebenaran.

 


Bersekutu Dengan Dewa Iblis


Keputusan Doctor Strange untu belajar sihir gelap dengan seorang Dewa Iblis berusia ribuan tahun telah diakuinya sendiri. Dia merasa khawatir dengan sisa anggota Avengers yang memiliki berbagai macam masalah sehingga Strange membiarkan dirinya untuk menggunakan kekuatan Cthulu yang menyeramkan.

Tidak ada yang tahu apa yang dilakukan oleh Strange. Dia membiarkan otaknya untuk dirasuki oleh iblis dan bersekutu dengannya. Lebih penting lagi, kekuatan iblis tersebut tampaknya mulai menyabotase tim sesering ia membantu mereka. Strange setidaknya telah bersekutu dengan tiga orang dewa kuno. Dia melakukan ini untuk melindungi dunia dari berbagai ancaman sehingga memaksanya untuk meminta bantuan.

Kerelaan Strange untuk melakukan apa saja agar bumi tetap damai adalah sesuatu yang patut diacungi jempol, namun bersekutu dengan iblis kuno bukanlah cara yang tepat.

 


Menghancurkan Seluruh Alam Semesta


Meskipun tidak ada aturan kepahlawana yang pasti, menghancurkan seluruh alam semesta demi keuntungan pribadi adalah perbuatan yang sangat keji. Sungguh bertentangaan dengan ideologi Superhero.

Insiden ini dilakukan secara sadar, pikiran mereka juga jernih tanpa kendali siapa siapa. Tujuan tersebut hanya memunculkan genosida terbesar yang pernah ada.

Tidak seluruh anggota Avengers melakukan hal ini. Beberapa dari mereka memilih untuk tidak menjalankan rencana keji ini tetapi memusnahkan planet dan membunuh seluruh populasi dari planet tersebut semakin memperjelas bahwa terkadang aturan memang harus ada untuk siapa pun, termasuk superhero.

Nah begitu Geeks! beberapa keburukan yang dilakukan oleh Avengers. Walau begitu, bukan berarti mereka selalu bertindak buruk. Banyak aksi mereka yang menuai pujian karena rela berkorban demi kesalamatan banyak orang.

[yuzo_related]

1
2