Meskipun masih beberapa bulan lagi sebelum tayang perdana, film Avengers: Endgame masih diselimuti oleh banyaknya misteri. Karena hal tersebut, selalu ada banyak hal yang menarik untuk dibahas dari film Endgame. Mulai dari sisi cerita, karakter, bahkan sampai penampilan kostum yang akan dipakai para karakter di filmnya nanti, seperti yang terjadi di film Avengers: Infinity War lalu, dimana kita bisa melihat beberapa penampilan baru dari Avengers.

Sedangkan untuk di Avengers: Endgame nanti, diperkirakan akan ada berbagai modifikasi, baik modifikasi bentuk maupun modifikasi fungsi untuk kostum Avengers nanti. Akun Instagram MCU Base mengunggah beberapa gambar dari produk merchandise berupa action figure. Beberapa karakter yang dimunculkan adalah Ronin, Black Widow, Rocket Racoon, Star-Lord, dan yang paling mengejutkan adalah Valkyrie. Karakter-karakter tersebut sebagian besar menggunakan kostum dan penampilan baru.

Untuk Rocket Racoon gambar tersebut sebenarnya pernah diungkapkan dalam laporan beberapa waktu lalu, dimana Rocket dan Thor mengenakan kostum berwarna putih. Sedangkan untuk action figure Ronin itu bisa memberikan sedikit gambaran tentang bagaimana penampilan karakter Jeremy Renner di filmnya nanti. Untuk Black Widow sendiri, dengan karakternya menggunakan kostum putih yang sama dengan Rocket seolah mengkonfirmasi tentang para Avengers yang tersisa pergi ke masa lalu melalui dunia Quantum. Kostum tersebut akan digunakan saat mereka berada di dunia Quantum.

BACA JUGA: SPIDER-MAN UNGKAP NASIB TONY STARK DI AVENGERS: ENDGAME?

Dan yang paling mengejutkan adalah Valkyrie. Sebelumnya, Russo bersaudara pernah mengkonfirmasi nasib Valkyrie pasca kejadian di Infinity War. Mereka menyebutkan kalau Valkyrie merupakan salah satu karakter yang selamat. Dan dugaan ini semakin diperkuat dengan adanya action figure ini. Apakah Valkyrie akan ikut pergi ke dunia Quantum bersama para Avengers? Masih harus kita tunggu sampai filmnya dirilis.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.