Setelah proses pengambilan gambar untuk film sekuel Spider-Man: Homecoming, yaitu Spider-Man: Far From Home selesai dilakukan proses selanjutnya adalah pengeditan dan pemberian efek khusus ke dalam filmnya. Dengan selesainya proses tersebut, para penggemar sudah menantikan trailer resmi pertama untuk filmnya. Dan pada Selasa kemarin, Sony Pictures akhirnya merilis trailer resmi perdana Far From Home.

BACA JUGA: Menelusuri Continental Hotel, Tempat Para Assassin ‘Berdamai’

Ada hal yang menarik dari trailer Far From Home. Pertama adalah bahwa sepertinya bibi May sudah mengetahui identitas rahasia Peter Parker sebagai Spider-Man. Hal tersebut bisa dilihat saat Peter nampak santai berbincang dengan bibi May di belakang panggung tanpa menggunakan topengnya. Yang kedua adalah ada dugaan kalau trailer tersebut memberikan spoiler tentang nasib dari Tony Stark pasca Avengers: Endgame.

Hal ini terlihat saat Happy Hogan, bawahan Stark yang diutus untuk “mengurus” Peter Parker, memegang sebuah cek dari yayasan milik Tony Stark, Stark Relief Foundation. Yang membuatnya menarik, orang menandatangani cek tersebut adalah Pepper Potts, istri ( atau pasangan ) dari Tony Stark, bukan Tony sendiri. Pepper Potts sendiri merupakan co-fonder dari badan amal itu. Adanya tanda tangan Potts membuat sebagian para penggemar khawatir, bahwa Tony Stark memang benar-benar tidak akan selamat di film Avengers: Endgame nanti.

Trik Marvel?

Namun disamping itu, Pepper Potts juga sejak lama merupakan CEO dari perusahaan milik Tony Stark, Stark Industries. Dia mengambil alih posisi Tony sebagai CEO dalam film Iron Man 2. Jika memang badan amal Stark tersebut merupakan bagian dari perusahaan Stark Industries maka, tidak heran jika ada tanda tangan Pepper Potts di dalam cek tersebut karena, badan amal tersebut terafiliasi dengan perusahaannya.

Tapi, bukan berarti juga bahwa Tony Stark selamat di film Endgame nanti. Ada kemungkinan bahwa cek yang dipegang oleh Happy Hogan tersebut merupakan “pengalihan isu” dari spoiler atau kabar Tony Stark yang meninggal di film Avengers: Endgame. Trik ini tentunya bukan pertama kali dilakukan oleh Marvel dan Disney. Sebelumnya mereka juga pernah melakukan hal tersebut dalam berbagai materi promosi Avengers: Infinity War.

Mereka pernah mengedit Infinity Stones yang ada di Infinity Gauntlet Thanos dalam promo footage. Kemudian mereka juga mengedit secara digital di trailer resminya, memperlihatkan bahwa Hulk akan muncul di filmnya. Namun, pada kenyataannya posisi Hulk tersebut merupakan Hulkbuster yang didalamnya dikendalikan oleh Bruce Banner.

Jadi, apakah memang Tony Stark akan tidak akan selamat di film Avengers: Endgame atau malah sebaliknya? Bila kita berbicara tentang Marvel, tentunya tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut sebelum menonton filmnya di bioskop nanti. Jadi, untuk mendapatkan jawaban besar tersebut kita harus menonton Avengers: Endgame sebelum berlanjut menonton Spider-Man: Far From Home. Film Spider-Man: Far From Home kan dirilis pada 5 Juli 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here