Ikaris


Seorang anggota dari Eternals, Ikaris adalah salah satu yang terkuat di bangsanya. Ikari sering bertarung melawan Deviants untuk Eternal sama seperti Thor bertarung untuk Asgard dan rakyatnya. Deviants adalah musuh abadi dari Eternal yang diciptakan oleh Celestials dan Ikaris dipaksa untuk terus menerus bertempur melawan mereka. Saat Virako, ayah dari Ikaris, meninggal saat melawan Dromedan, Ikaris kemudian diadpsi oleh pamannya. Saat dirinya berangjak dewasa dia kemudian menjadi penguasa dan raja dari Eternal.

Saat Ikari menjadi seorang raja, dia banyak meninggalkan tradisi Eternal. Contohnya adalah dia ikut serta dalam menjaga bumi dan manusia. Kekuatan Ikaris berasal dari energi kosmik yang ada di tubuhnya. Karena hal tersebut, dia menjadi immortal, mampu mengeluarkan energi api yang mencapai 3.000 derajat Fahrenheit, mengendalilkan berbagai bentuk energi elektromagnetik, memiliki kemampuan menyembuhkan, dan cukup kuat untuk bertarung melawan Thor dan Hulk.


Kang


Dari semua villains yang pernah Avengers hadapi, mungkin Kang sang penakluk adalah salah satu yang paling mematikan dan paling kuat. Seorang panglima perang yang melakukan perjalanan waktu dengan nafsu membunuh yang kuat untuk menaklukan berbagai kerajaan di beberapa sejarah dalam lini masa yang berbeda. Kang bukan hanya bisa muncul dalam sebuah titik sejarah yang dia inginkan tapi, beberapa kejadian sejarah pun masih menjadi misteri untuknya. Hal ini karena dia tidak selalu mengalami kejadian dalam urutan yang sesuai.

Ada dua kejadian yang membuat kepemimpinannya masih dikenang. dia mewujudkan dirinya menjadi Sphinx Rama-Tut. Dia melakukan perjalanan ke Mesir kuno, dia menggunakan teknolog di masa depan untuk memerintah warga Mesir dan menjadi raja selama 10 tahun. Ada juga saat dimana Kang membentuk Dewan Kangs, yang dibentuk dari tiga Kang lainnya dari realitas yang berbeda. Kang yang berasal dari lini masa utama menganggap dirinya merupakan raja dari Kang lainnya.


Pluto


Pluto merupakan putra tertua dari Kronos dan merupakan saudara kandung dari Zeus. Dirinya pernah diselamatkan oleh Zeus saat akan ditelan oleh ayahnya. Zeus dan Pluto kemudian membagi kekuasaan dan Pluto mendapat bagian underworld dan menjadi penguasa tanah kematian, lengkap dengan semua material kekayaan yang ada di dalam bumi. Namun, Pluto adalah orang yang serakah. Dia tidak puas dengan kekuasaannya sehingga dia terus membesarkan wilayah kekuasaanya, tidak peduli itu merupakan wilayah siapa.

Karena dia memiliki masalah dengan Zeus, Pluto kemudian memiliki dendam dan akhirnya mencoba untuk melawan Zeus dan mencoba untuk merebut tahta dari Zeus. Pluto memiliki kekuatan yang mampu menciptakan ledakan api dari tangannya, melemahkan musuh dengan menyentuhnya, dan juga dia mampu mengeluarkan api mistis dari tubuhnya. Pluto lebih kuat ketika berada di wilayahnya daripada di bumi.


Thor


Mungkin memang Thor tidak memiliki bakat untuk menjadi seorang raja dan yang memerintah. Thor menghabiskan waktu ribuan tahun untuk menyadari hal tersebut. Thor memang tidak memiliki masalah ketika dia harus beratrung demi keluarga dan Asgard, daripada harus berurusan dengan diplomasi politik. Thor memiliki cerita yang cukup rumit. Dirinya harus melawan saudara kandung yang jahat, paman yang jahat, dan juga villain tua yang masih memiliki dendam kepada ayahnya.


Vullcan


Terlepas dari dirinya yang terlahir dari keluarga yang memiliki reputasi sebagai pernghancur planet, Gabriel Summer alias Vulcan berbeda dengan anggota keluarga lainnya.  Dia mampu menjadi penguasa luar angkasa. Pertama kali diperkenalkan di X-Men : Deadly Genesis #1, Gabriel Summer merupakan bagian dari tim pengganti X-Men miliki Xavier. Dia dan rekan setimnya berpetualang untuk menyelamatkan X-men dari Krakoa. Hampir semua orang di tim tersebut mati kecuali Vulcan yang memang sengaja ditinggal untuk mati. Namun, Vulcan kembali hidup dan dia tidak merasa senang akan hal tersebut.

BACA JUGA: Yang Harus Kamu Tahu Tentang Dragon Ball Super: Broly

Vulcan adalah mutan dengan level Omega yang tidak bisa mati dan dibekali dengan berbgai kemampuan yang menakjubkan seperti menembakan energi, telekinesis, manupulasi waktu, dan kemampuan untuk mengendalikan setiap elemen. Ketika dia berada di luar angkasa, Vulcan kemudian diangkat menjadi raja dari Shi’ar. Dengan kemampuan pikirannya dan sifat dasar keluarganya, Vulcan berkuasa dengan kejam, menjadi penguasa yang manipulative, dan lebih memilih kekerasan sebagai alat diplomasi. Setelah dirinya memimpin perang dengan para Inhumans dan hampir memenangkan peperangan tersebut, dia dibunuh oleh Black Bolt. Tapi, seperti yang sudah dibahas dia tidak benar-benar mati.


Zeus


Zeus adalah salah satu dewa yang paling kuat dan raja dari Marvel Universe.  Anak termuda dari Cronus dan Rhea, cerita yang dibuat oleh Marvel Comics hampir mirip dengan kisah aslinya di mitos Yunani kuno. Setelah dirinya disembunyikan oleh ibunya saat akan ditelan oleh ayahnya, Chronos, Zeus tumbuh dewasa dan dipaksa untuk membunuh ayahnya. Dirinya pun berhasil menggantikan posisi ayahnya menjadi seorang raja. Zeus juga dikenal sebagai ayah dari Hercules.

Zeus seringkali berdiam di gunung Olympus, sangat jarang untuknya berinteraksi dengan Marvel Universe lainnya. Zeus pernah memiliki kesalahpahaman dengan Avengers dan Hulk. Dia juga bersaing dengan Odin. Mereka berdua seringkali menyuruh anak mereka bertempur untuk menentukan anak siapakah yang terhebat. Kekuatan dari Zeus sangatlah luar biasa bahkan Thanos pun menaruh hormat pada kekuatan Zeus.


Odin


Tidak ada raja di dalam Marvel Universe yang sekuat Odin, sang All-Father, putra dari Bor dan Frost Giantess Bestia. Sejak Odin masih muda, dia selalu memimpikan bahwa suatu hari dirinya akan menggantikan ayahnya berkuasa. Lalu kemudian hal yang rumit pun terjadi. Ada dua versi cerita bagaimana Odin menjadi raja. Pertama, Loki yang datang dari masa depan dengan melakukan perjalanan waktu pergi ke masa lalu dan membunuh Bor dengan merubahnya menjadi Salju. Hal itu memberikan kesempatan Odin menjadi raja baru Asgard. Meskipun dia memiliki dua saudara lainnya dan mereka memutuskan untuk berkuasa bersama-sama, Odin memiliki pemikiran lain.

Versi kedua adalah ketika Odin masih muda, dia dan dua saudara lainnya pergi melawan demon surtur. Kakak Odin kemudian memberikan semua kekuatannya kepada Odin yang kemudian berubah menjadi Odinforce dan Odin kemudian menggunakannya untuk mengalahkan Surtur. Kemudian, Odin mengatakan bahwa saudaranya mati dalam pertempuran tersebut dan dia menjadi raja. Setelah Odin menjadi penguasa, dia kemudian membuat palu Mjornir dan kemudian menjalin hubungan dengan Gaea, sang dewi bumi. Mereka kemudian melahirkan Thor.

Dewa-dewa, raja, monster, Inhuman dan semua ras lain yang ada di cerita Marvel memang memiliki kekuatan yang sangat kuat. Raja-raja di atas juga banyak memiliki kisah yang sangat rumit untuk mendapatkan tahtanya. Diantara raja-raja di atas, siapa raja favorit kalian Geeks?

[yuzo_related]

1
2