Dalam universe milik Marvel, disana terdapat dewa-dewa, monster, alien, pasukan super, dan bahkan raja. Dalam cerita superhero, raja-raja disini memiliki berbagai macam cerita dan pertempuran mereka masing-masing. Membagi waktu antara berperang dan juga menjadi penguasa dari sebuah kerajaan. Raja di Marvel

Meskipun ada raja yang jahat, menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan orang yang menghalangi jalannya, ada juga raja yang baik yang menggunakan kekuatannya sebagai pelindung bagi yang lain. Berikut adalah daftar 15 raja terkuat Marvel!


Conan The Barbarian


Conan selalu menjadi seorang petarung handal yang senang berpetualang. Dia menjadi seorang pasukan bayaran, pencuri, pahlawan, dan akhirnya dia menjadi seorang raja untuk rakyatnya. Sebuah ramalan tentang Conan kemudian menjadi nyata saat Conan beranjak dewasa. Dia bertarung di banyak sekali pertarungan dan hamper memenangkan semua pertarungannya.

Conan bertarung melawan monster, dewa, penyihir, dan juga orang yang gila kekuasaan. Setelah semua itu Conan mendapatkan reputasinya. Saat dirinya sudah tua, Conan kemudian memberikan kekuasaannya kepada anaknya yaitu Conn. Conan kemudian perbi ke Western Ocean untuk melakukan sebuah petualangan besar terakhirnya. Conn kemudian dikenal sebagai raja Conan II dari Aquilonia dan akan mengikuti jejak ayahnya.


Ghaur


Ketika makhluk celestital yang pertama kali menyentuh bumi pada satu juta tahun lalu, mereka menemukan kemanusiaan ketika mereka masih bayi dan mecoba untuk bereksperimen dengan spesies tersebut. Makhluk Celestial memiliki karakteristik genetik manusia, yang kemudian dibagi menjadi dua jenis ras yang berbedam Deviants dan Eternals.

Keduanya dibekali kemampuan yang luar biasa dan memiliki kemampuan immortal. Meskipun, terdapat perbedaan yang besar ketika Eternals lebih memilih untuk menjaga dan mencoba untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dunia, Deviants justru memilih sebaliknya. Tujuan asli mereka saat itu adalah menjsaudara kandungan manusia sebagai budak mereka dan memaksa mereka untuk bertarung melawan Eternal. Salah satu pemimpin  dari Deviants adalah seorang pemuka kepercayaan bernama Ghaur.

Brother Tode yang merupakan pemimpin Deviants sebelumnya, tewas ketika memimpin serangan ke Celestials. Ghaur kemudian mengisi kekosongan tersebut. Dirinya kemudian berubah bukan hanya menjadi raja melainkan juga menjadi seorang “tuhan”. Ghaur berusaha untuk menghancurkan bumi sebelum akhirnya Celestials yang membentuk Uni-Mind datang mengehntikan usaha Ghaur. Setelah kejadian tersebut, Ghaur kemudian kabur dan kehilangan kekuasaan dan kemampuannya.


T’Challa (Black Panther)


Saat ini siapa yang tidak tahu T’Challa alias Black Panther. Di Marvel Cinematic Universe alias MCU, T’Challa telah menjadi salah satu Avengers penting, apalagi dengan sumber daya yang ia miliki. Begitu pun dengan apa yang terjadi di komik. Ia menjadi sosok penting di Avengers, bahkan Bumi. Ia tidak hanya memiliki sumber daya melimpah dan keberanian, namun juga salah satu pemikir cemerlang.

Meskipun bukan tipe ‘pemikir’ ala-ala Illuminati seperti Iron Man, Professor X, Doctor Strange atau Mr. Fantastic. Namun T’Challa adalah seorang raja dengan pola pikir dengan kebijaksanaan, hal itu lah yang membuatnya menjadi salah satu raja yang terkuat meskipun pada dasarnya ia hanyalah ‘manusia’.


Mentor of Titan


Apakah kalian tahu siapakah ayah dari Thanos? Jawabannya adalah Mentor of Titan atau nama aslinya adalah A’lars. Mentor merupakan anak kedua dari Titan Kronos dan generasi pertama dari ras Eternals. A’lars dan saudara kandungnya Zuras dibesarkan dalam sebuah koloni yang sedang menderita akibat perang saudara. Suatu hari ayah mereka yang bekerja di lab, A’lars yang sedang berada di dekat lab tersebut terkena ledakan dari energi kosmik yang sedang dikerjakan di lab tersebut. Akibatnya adalah A’lars menjadi makhluk immortal. Setelah kematian Chronos, Zuras terpilih menjadi pemimpin baru. A’lars kemudian pergi meninggalkan rumahnya dan membentuk koloni baru di Titan. Dia kemudian menjadi pemimpin disana.

Di Titan A’lars kemudian memiliki anak yaitu Thanos dan Eros. Dirinya ikut membantu membentuk banyak pahlawan dan villain kosmik. Penyesalan terbesarnya adalah dia menjadi ayah untuk seorang Thanos. Karena hal tersebut, Mentor kemudian bertekad untuk membantu Chronos dalam mengalahkan anaknya tersebut. Mereka kemudian membuat Drax the Destroyer.


Tyrannus


Romulus Agustulus alias Tyrannus adalah seorang immortal suppervillain yang berasal dari kerajaan Roma. Tyrannus menyebutkan bahwa dirinya merupakan seorang ahli sihir dan menggunakan kemajuan teknologinya untuk membingungkan orang-orang di eranya. Ketika Merlin dan Arthur menemukan Tyrannus, mereka kemudian membuangnya ke Subterranea. Dia kemudian menjadi raja dari makhluk setengah manusia yang tinggal disana. Karena dia sering meminum air dari air mancur muda yang berada disana, dia tidak pernah menjadi tua.

[yuzo_related]

Beberapa abad kemudian Tyrannus berseteru dengan Hulk dan sejak saat itu Hulk dan Tyrannus menjadi musuh abadi. Meskipun dia bukan tandingan Hulk dari sisi fisik namun, untuk segi kemampuan selain fisik, Tyrannus berada diatas Hulk. Tyrannus tidak pernah bisa benar-benar mengalahkan Hulk, begitu juga sebaliknya dengan Hulk.


Star-Lord


Peter Quill memang sosok yang cukup ikonik apalagi setelah kejadian di film Infinity War kemarin. Tapi, dalam cerita komiknya, Peter memiliki kisah yang cuku pelik. Peter membentuk sebuah kelompok penjaga galaksi. Peter lebih memilih untuk berurusan dengan alien dan bertarung melawannya daripada harus ikut campur dalam urusan politik di sebuah universe. Tapi berbeda dengan di film, di komik, Ayahnya, bernama J’son dari Spartax, merupakan raja dari kerajaan Spartoi.  Ayahnya diberi tugas untuk menjaga keseimbangan jagat raya ini. J’son sering kali khawatir dengan tingkah lakunya yang sedikit “konyol”. Meskipun begitu, Star Lord tetaplah seorang pangeran dari sebuah kerajaan di sebuah universe. Hal yang menarik adalah Star-Lord membenci titelnya tersebut.

Salah satu alasannya adalah ayahnya berkuasa dengan sangat kejam. Dia tidak ragu untuk membunuh dan mengintimidasi jika memang hal tersebut dibutuhkan dalam menjaga keseimbangan kerajaannya. Rakyatnya pernah sekali mencoba untuk menjatuhkan rajanya yang kejam tersebut. Quill dipaksa untuk menjadi penguasa menggantikan ayahnya namun, hal tersebut tidak berlangsung lama karena Spartax kemudian hancur dibawah kekuasaan Quill. Hal tersebut membuat Quill dianggap sebagai bukan raja yang pas. Quill kemudian meninggalkan tahtanya dan kembali menjadi pemimpin Guardians of the Galaxy.


Maximus


Ketika kita berbicara tentang kerajaan Inhuman maka, kita akan menemukan fakta bahwa mereka memiliki hubungan yang buruk seperti kerajaan Asgard. Untuk Inhumans yang tinggal di sebuah kota terapung Attilan, Black Bolt merupakan pemimpin mereka. Black Bolt memiliki saudara kandung bernama Maximus. Sapa seperti Loki, Maximus merupakan saudara kandung Black Bolt yang jahat yang berusaha untuk mencari cara menjatuhkan keluarga kerajaan Inhumannya dan membuat hal tersebut menjadi miliknya. Black Bolt sangat jarang untuk menghukum saudara kandungnya tersebut karena, dia percaya saudara kandungnya akan berubah menjadi lebih baik.

Tapi, usaha Black Bolt sepertinya sia-sia. Dengan kemampuan mengatur pikiranya, dia menggunakan kekuatannya untuk mewujudkan keinginannya kepada orang lain, mencuri atas  dasar keinginan mereka sendiri.  Jika seseorang memiliki pikiran yang kuta, Maximus akan menanamkan pikirannya pada orang lain. Ketika terjadi kekacauan di Attilan, Maximus mengkombinasikan kekuatan pikiran dan manipulasinya untuk menjatuhkan Black Bolt. Akhirnya keinginannya pun tercapai, Black Bolt kemudian harus dipenjara oleh perintah Maximus.


Black Bolt


Berkat tv series Inhumans, orang-orang kini lebih banyak mengetahui tentang sosok dari Black Bolt. Blackagar Boltagan merupakan raja yang tidak banyak bicara. Hal dikarenakan kekuatan yang dimilikinya yaitu mengeluaran energi suara quasi-sonic yang mampu menghancurkan gedung. Dia sempat dikarantina saat masih kecil karena belum mampu untuk mengendalikan kekuatannya. Dia baru bisa kembali ke masyarakat saat umur 19 tahun. Black Bolt mengendalikan kekuasaanya di dalam sebuah ruangan yang kedap suara bersama istrinya medusa. Mereka sering berkomunikasi melalui pikiran.

BACA JUGA: Spider-Man Ungkap Nasib Tony Stark di Avengers: Endgame?

Namun, bukan berarti dia hanya diam saja. Dia lebih banyak melakukan aksi daripada berbicara. Pertama kali muncul di komik Fantastic Four #45 oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Saat Black Bolt menjadi penguasa para Inhuman, dia pernah berkonflik dengan para X-men dan bahkan Thanos. Meskipun begitu, Black Bolt selalu mengutamakan keselamatan rakyatnya. Black bolt juga sering menawarkan bantuan kepada Fantastic Four dan juga Avengers. Dalam cerita Infinity, Black Bolt memiliki bagian dalam mencegah Thanos untuk mengagalkan aksinya tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here