Franchise Ghostbuster sedang mengalami titik terendah sejak perilisan film rebootnya pada 2016 lalu, kurang laku di pasaran. Salah satu pemeran Ghostbuster asli, Dan Aykroyd sudah sejak lama memberikan berbagai informasi tentang akan dibuatnya film Ghostbuster 3. Tapi, akhir-akhir ini belum ada kabar terbaru lagi dari kelanjutan informasi tersebut. Kemudian kejutan muncul yang menyebutkan bahwa film Ghostbuster 3 akan kembali ke bentuk cerita awal.

Saat berbicara kepada Entertainment Weekly, Jason Reitman, orang yang akan menulis dan menyutradarai film Ghostbuster 3, menyebutkan bahwa film tersebut nantinya akan melanjutkan film orisinalnya pada 1984 lalu dibandingkan dengan membuat sebuah reboot.

(Ghostbuster 3 merupakan) chapter berikutnya di franchise original. Bukan sebuah reboot. Apa yang terjadi di tahun 80an terjadi di tahun 80an, dan film ini akan memiliki latar waktu pada saat ini.

Menurut reporter The Hollywood Reporter, Borys Kit, karakter utama di film tersebut akan berjumlah empat orang; yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan. Detail plot sendiri sampai saat ini masih dirahasiakan. Selain itu, masih belum diketahui juga apakah para cast dari film orisinalnya seperti Bill Murray, Dan Aykroyd, dan Ernie Hudson, akan kembali tampil dalam film tersebut.

BACA JUGA: 15 Superhero & Villain Dengan Armor Terkuat!

Sony Pictures sendiri saat ini sedang berfokus kepada proyek film lainnya seperti sekuel Jumanji: Welcome to the Jungle, Charlie’s Angels dan Men In Black: International. Sehingga rencananya, film Ghostbuster 3 akan dirilis pada musim panas 2020 mendatang. Pencarian para cast untuk mengisi berbagai peran pun sepertinya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.