Banyak cara untuk memperoleh kekuatan dalam cerita fiksi komik. Salah satunya adalah lewat penggunaan armor berteknologi canggih. Dengan armor, kamu tidak perlu memiliki kekuatan super layaknya Captain America atau Thor. Ada banyak sekali karakter, entah itu superhero atau villain, yang ‘kekuaan utamanya’ merupakan adaptasi dari armor.

Namun, dari sekian banyak karakter tersebut, mana yang memiliki kekuatan paling tinggi? Nah, kalau kamu penasaran, ini daftar 15 armor terkuat yang bisa kamu dapati dari cerita komik.


15. Vulture



Sosok pertama adalah Vulture yang menggunakan armor keren, memberikan kekuatan super sekaligus membuatnya bisa terbang selayaknya burung. Vulture versi yang dibuat oleh John Higgins dan Robert ini pun membuatnya memiliki tampilan lebih evil dibandingkan versi-versi terdahulu yang agak terlihat seperti opa-opa gitu.


14. Crimson Dynamo



Kalau Iron Man merupakan superhero dengan armor, maka Crimson Dynamo merupakan musuh Tony Stark dengan kemampuan serupa. Armor Crimson Dynamo pun memiliki kekuatan yang miripd dengan Iron Man. Keberadaan supervillain ini juga menjadi bentuk persekutuan antara Rusia dengan Amerika dalam Marvel Universe.


13. Spawn


Albert “Al” Francis Simmons atau yang dikenal sebagai Spawn masuk dalam list pemilik armor terkuat. Sosok satu ini selain memiliki kulit yang kebal peluru ( kostum hitamnya menyatu dengan tubuh dan menjadi kulit ), juga memiliki sebuah jubah berwarna merah yang bisa bertransformasi menjadi bentuk apa pun. Jangan ditanya menyenai daya tahan jubah tersebut, dalam keadaan terdesak, jubah tersebut bisa mengelilingi tubuh Spawn dan menjadi armor yang sulit untuk ditembus.


12. Steel



Ketika Superman tewas dibunuh oleh musuhnya, DC memunculkan karakter Superman yang lain. Salah satunya adalah John Henry Irons yang membangun armor kuat dan menjadi superhero dengan nama Steel. Sosok armor ini bisa dibilang merupakan kombinasi antara Iron Man dengan Superman, plus palu Mjolnir sebagai senjata.


11. Darkhawk



Darkhawk memang bukan superhero yang populer dalam Marvel Universe. Namun, itu tak membuat Christoper Powell, pria yang ada di balik armor ini, sebagai sosok yang ecek-ecek. Sebaliknya, Darkhawk merupakan superhero keren dengan armor yang berteknologi alien Fraternity of Raptors. Sosok superhero ini pun memiliki peran yang signifikan dalam event Infinity Countdown yang saat ini tengah rilis.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1 KOMENTAR

Comments are closed.