Kabar buruk datang bagi para pecinta film Star Trek. Film Star Trek 4 dikabarkan sudah tidak akan lagi diproduksi. Sebelumnya, produser film tersebut, J.J. Abrams, mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki rencana untuk film selanjutnya di franchise tersebut dan Chris Hemsworth dikabarkan juga akan kembali memerankan versi tua dari kapten Kirk.

Dalam laporan terbaru dari Deadline, Paramount Pictures memutuskan untuk menghentikan rencana produksi film Star Trek 4. Pembatalan ini terjadi karena S.J. Clarkson, yang merupakan sutradara film tersebut, sudah berpindah proyek untuk menyutradarai episode pilot dari prequel Game of Thrones. Clarkson dikabarkan mau untuk menyutradarai prequel GOT tersebut karena Paramount memutuskan untuk tidak melanjutkan proyek Star Trek 4 saat ini.

Jika memang kabar ini benar adanya, kejadian ini benar-benar “mencoreng” nama franchise Star Trek. Bukan hanya film ini memiliki premis yang menjanjikan, tapi juga mereka sudah memperkenalkan para cast yang akan mengisi peran di film tersebut. Clarkson juga akan menjadi sutradara wanita pertama di franchise tersebut, yang itu berarti akan menjadi hal yang besar.

BACA JUGA: 10 Grim Reapers Terkuat di Anime!

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa Paramount memutuskan untuk membatalkan proyek film tersebut. Pertama, Movieweb pernah mengabarkan bahwa Paramount memiliki “masalah” dengan Chris Hemsworth dan Chris Pine, yang meminta kenaikan bayaran mereka, karena mereka sudah menjadi aktor yang mampu memberikan keuntungan banyak. Juga pemasukan yang kurang memenuhi target mereka di film sebelumnya. Selain itu, Quentin Tarantino juga berencana untuk membuat Star Trek versi R-rated yang terpisah dengan Star Trek 4.