Film Star Trek 4 memang sudah lama direncanakan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi beberapa kali pembuatan film ini gagal berlanjut, yang membuat penggemar meragukan apakah film tersebut akan dibuat atau tidak. Namun, Paramount belum “angkat tangan” pada proyek tersebut, karena mereka telah kembali dengan menggandeng penulis baru. Dilansir Variety, Terungkap bahwa Steve Yockey telah bergabung sebagai penulis naskah untuk Star Trek 4.

Steve Yockey adalah co-creator dan pengembang dari series The Flight Attendant. Karyanya dalam series tersebut membuatnya mendapatkan beberapa nominasi untuk Primetime Emmy Awards. Dia juga menjadi co-showrunner dan penulis dari series Netflix mendatang, Dead Boy Detectives, spinoff dari The Sandman. Dia juga pernah bekerja di Doom Patrol, Supernatural, dan series Scream.

Sumber juga menyebutkan bahwa Star Trek 4 bakal menutup kisah dari Kelvin Timeline. Kelvin Timeline diluncurkan sejak film reboot Star Trek yang dirilis pada tahun 2009. Ini memperkenalkan pemain baru dan membawa karakter-karakter yang sudah familiar dari Star Trek: The Original Series, termasuk Chris Pine sebagai Kapten James T. Kirk, Zachary Quinto sebagai Spock, Zoe SaldaƱa sebagai Nyota Uhura, Karl Urban sebagai Dr. Leonard McCoy, John Cho sebagai Hikaru Sulu, Simon Pegg sebagai Montgomery Scott, dan almarhum Anton Yelchin sebagai Pavel Chekov.

Star Trek diberikan dua sekuel. Yang pertama, Star Trek Into Darkness, dirilis pada tahun 2013, yang kemudian diikuti oleh Star Trek Beyond pada tahun 2016. Rencana untuk membuat sekuel telah ada sejak rilis film itu, karena Paramount pertama kali mengumumkan Star Trek 4 akan terjadi pada tahun 2016, awalnya dengan J.D. Payne dan Patrick McKay yang menulis naskahnya. Berbagai penulis dan sutradara potensial sejak itu silih berganti untuk menggarap Star Trek 4, dengan sutradara The Fantastic Four, Matt Shakman, yang bergabung pada satu titik.

Ada rencana besar di Paramount untuk memperluas dunia Star Trek, dan itu termasuk mengembangkan film fitur lain yang terpisah dari Star Trek keempat. Proyek lain yang direncanakan sedang dalam pengembangan adalah proyek yang melibatkan penulis Seth Grahame-Smith dan sutradara Toby Haynes. Ini akan memperkenalkan pemain baru dan digambarkan sebagai film yang mengisahkan asal-usul untuk waralaba tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/