Bersalju, butuh skill advanced, dan map yang menyenangkan. Mungkin itulah yang menggambarkan map baru di gim PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) yang diberi nama Vikendi. Map Vikandi sendiri termasuk pada map medium alias tidak terlalu besar dibandingkan map lainnya. Ada berbagai macam “atraksi” yang dimasukan ke dalam map Vikandi seperti Dino Park dan Cosmodrome.

Saat diwawancarai oleh IGN, Senior Concept Artist PUBG, Kevin Baik mengatakan bahwa mereka sejak awal menginginkan sebuah map yang bersalju seperti di Eropa. Dia juga menyebutkan bahwa pekerjaan yang paling rumit saat mengerjakan map ini adalah bagaimana membuat salju di map tersebut terasa seperti salju aslinya. Kim Taehyun, Head of Art Department, menyebutkan tujuan utama membuat Vikendi.

Tujuan utama pembuatan Vikendi? Mudah saja. Kami ingin membuat map yang menyenangkan.”

Map baru maka membutuhkan improvement atau kemajuan yang baru juga. Menurut Sergi Lluch, senior Environment Artist, mereka sudah melakukan berbagai perubahan visual yang signifikan mengingat map ini merupakan map bersalju. Sergi juga menyebutkan kalau mereka berusaha untuk mewujudkan ekspektasi para pemain tentang map bersalju.

BACA JUGA: Detail Baru Video Game World War Z

Kim juga menyebutkan bahwa setiap kita melangah di salju, akan ada jejak kaki kita yang “menempel” di salju tersebut. Vikendi juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk pemain yang senang dengan strategi peperangan jarak jauh karena mereka bisa bersembunyi dan mengendap-ngendap lebih menyenangkan lagi. Ada dua buah kendaraan yang menjadi ciri khas map Vikendi, yaitu snowmobile dan snowbike.