Musim kedelapan dari game Player’s Unknown Battleground atau yang biasa disebut PUBG, akan menghadirkan musim terbaru mereka yaitu musim kedelapan pada minggu ini. Beberapa elemen yang akan ditampilkan di musim kedelapan ini adalah modifikasi dari map Sanhok serta berbagai fitur baru lainnya. Musim ketujuh kemarin PUBG membawa kembali map Vikendi, yang sebelumnya dihapus, dan juga memberikan update bagi map DinoLand, dan berbagai hal lainnya. Apa saja yang disuguhkan di musim kedelapan ini? berikut ulasannya.

Yang Baru di Musim Kedelapan?

Salah satu perubahan terbesar yang diberikan di musim kedelapan adalah Loot Truck. Dengan menjadi target dari Air Drop, Loot Truck merupakan sebuah kendaraan di atas rel yang memaksa para pemain untuk menghancurkannya. Saat truk tersebut rusak, loot akan muncul sambil truk tersebut terus berjalan. Tapi, jika para pemain bisa menghancurkan truknya maka akan ada loot yang sangat besar.

Tentunya dengan hadiah sebesar itu, sepadan juga dengan resikonya. Tentunya akan ada banyak sniper berjaga, dan para pemain lain yang melakukan ‘kemping’ di sebuah tempat. Dan yang paling utama adalah suara yang dihasilkan akan memancing para pemain lain untuk muncul. Penyempurnaan Gas Can di update 7.2 kembali mendapatlam perubahan di musim kedelapan ini.

Bensin yangtumpah akan menyatu dengan area sekitar, dengan tujuan untuk meningkatkan tantangan para pemain. Dan fitur baru dari jerigen bensin ini adalah bagaimana benda ini bisa dilemparkan seperti layaknya melee weapon. Menyalakan api dengan tembakan juga semakin mudah, ketika bensinnya ditumpahkan ke sekitar area pemain.

Perubahan lainnya adalah suara langkah kaki, yang mendapatkan desain baru. Peningkatan ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kualitas suar alangkah kaki, sehingga Geeks bisa lebih mudah melacak keberadaan musuh. Juga tidak kalah pentingnya adalah peningkatan UI atau tampilan muka.

Setiap musim PUBG selalu disuguhkan juga Survivor Pass dan update untuk keseluruhan game. Pass terbaru ini memiliki 100 lebih skins baru, misi, dan berbagai peningkatan pengalaman bermain. Vikendi sekarang bisa Geeks mainkan di Ranked Mode, dan para pemain akan mendapatkan bonus point ketika berhasil membunuh pemain lain yang rankingnya di atas kita. Sistem Team-Up juga semakin dipermudah, dimana para pemain sekarang bisa membentuk tim dengan orang lain melalui match Normal atau Ranked. Update musim kedelapan sendiri akan diberikan pada 22 Juli besok.