Prekuel serial Rogue One yang akan dibintangi oleh Diego Luna sebagai Cassian Andor akan segera memulai produksi tahun ini. Diumumkan beberapa jam lalu, serial ini menjadi live-action kedua yang diproduksi Lucasfilm untuk layanan streaming Disney Plus bersama dengan The Mandalorian karya Jon Favreau yang saat ini sedang memulai syutingnya. Dengan Stephen Schiff sebagai pelopor, serial Rogue One ini akan mencari cara untuk menyempurnakan kisah dari Rebel Alliance yang memasukan kisah-kisah spionase.

Karena proyek ini masih dalam tahap pengembangan awal, tidak banyak informasi yang beredar saat ini. Pertunjukan Star Wars bukan satu-satunya pertunjukan Diego Luna tahun 2019, melihat bahwa serial Netflix, Narcos: Mexico baru-baru ini juga akan diperbarui untuk musim keduanya. Pada saat kabar prekuel Rogue One diluncurkan, serial ini tidak akan pernah dikerjakan sampai dengan akhir 2019 nanti.

Menurut Production Weekly, serial untuk Cassian Andor ini dijadwalkan untuk memulai syuting pada Oktober 2019. Seperti tweet yang bisa kalian dilihat dbawah ini.

Jika informasi ini benar adanya, itu berarti bahwa prekuel ini akan dirilis pada tahun 2020. Selain itu, Lucasfilm akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk mencari talenta pemain yang tepat untuk mendukung serial ini. Sejauh ini, Luna adalah satu-satunya aktor yang telah dikonfirmasi, dan pasti akan ada banyak wajah baru yang akan segera diperkenalkan. Akan menarik untuk melihat siapa lagi yang akan direkrut oleh pihak studio dan bukan tidak mungkin bagi Alan Tudyk untuk kembali sebagai droid favorit penggemar K2SO mengingat dinamikannya bersama dengan Cassian. Lucasfilm memiliki kemampuan untuk memasukan nama-nama papan atas untuk film, atau serial mereka seperti yang dibuktikan oleh serial bertabur bintang The Mandalorian.

BACA JUGA: Berbagai Planet Penting di Star Wars Universe

Sementara Rogue One menerima ulasan yang positif dan meraup lebih dari 1 miliar dollar di box office seluruh dunia, satu keluhan umum yang sering terdengar adalah kurangnya pengembangan karakter yang dirasakan. Setidaknya dalam sosok Cassian, tentunya serial ini harus mengubah masalah itu, karena serial ini akan memiliki beberapa episode yang menampilkan banyak karakter. Rogue One membuat beberapa singgungan pada masa lalu Cassian yang kompleks secara moral, dimana ia terkadang melakukan hal-hal yang dipertanyakan atas tujuan yang baik.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/