Bulan Desember artinya bulan yang penuh dengan berbagai film Hollywood terbaru. Selain itu, Desember juga menjadi waktu dimana film-film bertema natal kembali diputar (atau dirilis). Meskipun ada banyak sekali film-film natal yang sudah menjadi penanda bahwa liburan sudah tiba, seperti It’s a Wonderful Life dan A Christmas Carol, namun masih ada banyak film-film bertema natal lainnya yang bisa kita nikmati. Apa saja?


Krampus


Film ini menceritakan tentang seorang anak kecil mulai kehilangan rasa percayanya terhadap Santa klaus. Dan sesuatu pun terjadi agar kepercayaan sang anak kepada Santa klaus kembali muncul. Tapi, sayangnya bukan Santa yang malah datang mengunjungi Max melainkan Krampus. Dalam cerita rakyat Eropa, Krampus adalah kebalikan dari Santa Klaus yang kita kenal. Dia akan memberikan hukuman bagi mereka yang tidak berkelakuan baik dan sudah tidak percaya lagi kepada imannya.


Home Alone


Rasanya sulit bagi kita untuk tidak mengetahui kalau film ini memang menjadi film khas dari film natal. Hampir setiap tahun, film ini selalu diputar baik di saluran televisi lokal maupun di saluran streaming. Home Alone sendiri berkisah tentang Kevin McAllister yang “secara tidak sengaja” tertinggal di rumah, saat seluruh keluarganya pergi untuk libur natal. Hari-harinya nampak biasa sampai pada suatu ketika dia harus menghadapi dua orang perampok yang akan masuk ke rumahnya.

BACA JUGA: Wajib Tahu, Berbagai Hal Epic di Cerita Artemis Fowl!

Film yang dirilis pada 1990 ini masih relevan dengan kejadian di masa sekarang.  Home Alone juga merupakan film yang sangat sulit untuk dilewatkan jika sudah memasuki waktunya, yaitu pada saat film-film musim natal dan liburan natal tiba. Walaupun sudah ditonton berulang kali, berbagai aksi dan trik yang dilakukan oleh McAllister di film tersebut masih bisa menghibur para penonton.


Die Hard


Selain Home Alone, untuk film aksi Die Hard adalah nama yang tidak boleh dilewatkan dari daftar film natal. Saking hebatnya film ini sebagai film natal yang wajib ditonton saat libur natal, banyak orang yang menganggap bahwa natal bukanlah natal jika mereka belum melihat Hans Gruber jatuh dari Nakatomi Plaza.

Memang tidak ada lagi yang perlu diperdebatkan terkait film Die Hard ini. Setiap momennya mampu diingat oleh para penggemarnya dan setiap adegannya menjadi adegan yang paling banyak dikenang oleh para penggemarnya. Sempat muncul gambar di media sosial yang memperlihatkan sebuah hiasan pohon natal di sebuah rumah, yang menggantungkan gambar McClane yang sedang berada di saluran angin. Apakah Geeks juga membuat gambar tersebut?


Scrooged


Film Scrooged menceritakan Frank Cross yang diceritakan oleh Bill Murray, yang merupakan seorang pemimpin sebuah stasiun TV yang sangat kejam, dan tidak kenal ampun. Dia harus “dihukum” karena mempekerjakan seluruh staffnya secara berlebihan untuk memproduksi sebuah pertunjukan A Christmas Carol selama liburan. Dan akhirnya ada sebuah momen dimana dia sadar bahwa dia sudah berbuat salah di masa lalunya.

BACA JUGA: Mengenal Birds of Prey dan Beberapa Anggotanya!

Film ini rasanya kurang pas jika ditonton untuk keluarga karena, penyampaiannya yang dewasa. Film ini juga seperti mecoba untuk bermain-main dengan ide tentang film natal. Efek-efek yang diciptakan untuk film tersebut juga terhitung keren untuk zamannya.


Elf


Buddy merupakan seorang manusia yang dibesarkan sebagai salah satu dari sekian banyak elf milik Santa. Buddy tidak bisa menerima kenyataan bahwa ayahnya masuk ke dalam daftar hitam orang yang berbuat jahat. Dia kemudian meyakinkan ayahnya untuk merubah jalan hidupnya agar dirinya bisa keluar dari daftar hitam tersebut.

Elf juga menjadi sebuah film bagi seseorang yang mulai menghitung waktu untuk menantikan natal di bulan September dan menerima hadiah yang dibelikan untuknya di minggu pertama Desember. Will Ferrell juga menjadi salah satu kunci kesuksesan film ini yang membuat film Elf menjadi film yang khusus ditayangkan saat libur musim natal.

BACA KELANJUTANNYA DI HALAMAN 2