Batman Returns


Batman dipaksa bekerja disaat semua sedang merasakan liburan. Batman harus menghentikan Penguin unttuk membunuh Max Schreck dari monopoli listrik kota Gotham. Juga dia harus menghentikan Catwoman yang ingin balas dendam kepada Schreck karena sudah berusaha membunuhnya. Film sekuel Batman besutan Tim Burton ini memiliki tone yang moody dan eksentrik, yang membuatnya menjadi film sekuel superhero yang terbaik.


A Christmas Story


Meskipun film ini lebih terkenal di Amerika dibandingkan negara lain, film A Christmas Story merupakan natal yang cukup menarik. Berkisah tentang seorang Ralphie Parker yang kembali mengulang masa kecilnya ketika dirinya berumur sembilan tahun. Pada suatu natal, dia diberikan hadiah oleh ayahnya sebuah senjata mainan yang merupakan mainan yang dia selalu dia impikan.

Gambaran besar dari sebuah keluarga yang membuat film ini menjadi menarik. Keluarga Parker bukanlah sebuah keluarga yang kaya dan kehidupannya di rumah pun tidak begitu sempurna. Tapi, mereka selalu bersama, dan saat tersebutlah dimana kita bisa melihat keindahan dari sebuah film, dan juga sesuai dengan judul dari film tersebut.


Jingle All The Way


Film ini juga bisa menjadi salah satu pilihan jika kita akan melihat film natal yang bertema keluarga, khususnya perjuangan seorang ayah terhadap anaknya. Howard Langston, yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger, akan melakukan apapun demi anaknya tercinta Jamie. Howard berjanji  akan membelikan mainan Turbo Man, yang merupakan mainan paling digemari oleh seluruh anak-anak di film tersebut, sebagai hadiah natalnya.

Namun, rintangan mulai dihadapi Langston saat seluruh mainan Turbo Man habis. Dia juga sempat mempertanyakan apa arti natal yang sebenarnya. Setelah berseteru hebat dengan Myron, seorang ayah yang juga memiliki keinginan yang sama, akhirnya Langston pun “memenangkan” pertarungan tersebut. Dia juga sempat menggunakan kostum Turbo Man yang tadinya akan dipakai dalam proses iklan.


The Polar Express


Film ini merupakan film animasi 3D yang dirilis pada 2005 lalu. Film ini merupakan film adaptasi dari buku anak-anak karya Chris Van Allen, dengan judul yang sama yang dirilis pada 1985 lalu.  Di film ini, Tom Hanks berperan di enam karakter yang berbeda. Film ini mengissahkan seorang anak yang bersikap skeptis terhadap keberadaan Santa Klaus.

Pada suatu malam natal, dia melihat sebuah gerbong kereta di luar rumahnya. Dia pun kemudian menaiki kereta tersebut dan kemudian sang kondektur pun menjelaskan bahwa kereta tersebut merupakan Polar Express, sebuah kereta yang akan pergi ke kutub utara, rumah dari Santa Klaus. Pada awalnya sang anak menolak menaiki kereta tersebut namun, pada akhirnya dia naik saat keretanya mulai berangkat. Petualangan besar pun dimulai saat dirinya berada di kereta tersebut dan saat tiba di kutub utara.


The Nightmare Before Christmas


Selain film Batman, Tim Burton juga terkenal dengan karyanya yang berjudul The Nightmare Before Christmas. Film ini merupakan film stop-motion animasi yang dirilis pada 1993 silam. Disutradarai oleh Henry Selick, film ini bercerita tentang Jack Skellington, sang raja dari kota Halloween (Halloween Town) yang tidak sengaja masuk ke kota Natal (Chistmas Town).

Karena dirinya sudah terlanjur terjebak disana, akhirnya Jack pun ikut merayakan natal di kota tersebut. Tapi, tentunya ada banyak cerita yang terjadi di film ini seperti saat nyawa Santa yang berada dalam bahaya. Jack menculik santa agar warga dari kota Halloween bisa merasakan atmosfir yang sama. Akhirnya Sally pun berusaha untuk menyelamatkan Santa. Santa pun mengerti keinginan Jack dan membawa salju dan mengganti seluruh gaya Halloween dengan gaya natal. Jack dan Sally pun akhirnya saling jatuh cinta.

Natal sudah ada di depan mata. Jadi, sudah siapin film yang mana saja Geeks yang akan menemani libur natal kalian?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.