Tidak selamanya para fans benar-benar menginginkan sebuah sekuel film, karena ada juga beberapa sekuel yang justru tidak diharapkan. Ketika sebuah judul film sukses besar, tidak mengherankan jika rumah produksi kemudian menghadirkan sekuel dari film tersebut. Bahkan, ketika kemudian mereka memiliki proyek jangka panjang tidak mustahil mereka sengaja menghadirkan sekuel untuk menciptakan sebuah franchise. Namun, faktanya, tidak semua sekuel film diharapkan para fans. Pasalnya, tidak sedikit yang justru menjadi awal dari kehancuran. Berikut sekuel film yang tidak diharapkan.

10Cruel Intention 3

Sekuel film yang tidak diharapkan yang pertama adalah Cruel Intention 3. Diadaptasi dari novel Dangerous Liaisons karya Pierre Choderlos de Laclos yang rilis pada tahun 1782, Cruel Intentions menghadirkan cerita tentang sepasang saudara angkat, Sebastian dan Katherine. Keduanya sangat senang untuk melihat kehancuran orang-orang yang mencoba untuk menghalangi tujuan mereka.

Namun, situasinya kemudian berubah ketika mereka berdua menghadirkan sebuah tantangan. Tantangannya sendiri adalah bagaimana Sebastian mampu untuk merayu putri dari kepala sekolah mereka, Annette. Upaya Sebastian sebenarnya sudah berhasil. Tetapi, dia justru benar-benar jatuh cinta terhadap Annette yang mana ini juga yang membuat Sebastian memutuskan untuk memperbaiki semuanya.

Film pertamanya sendiri memang tidak terlalu banyak dikenal, namun cukup sukses terutama untuk film dengan genre drama remaja. Filmnya sendiri sempat mendapatkan prekuel yang tidak tauang di bioskop. Setelah itu, Cruel Intentions kemudian merilis film ketiganya yang mana banyak dianggap lebih terasa sebagai spinoff daripada sekuel. Hal ini bisa dilihat dari dua protagonis utamanya yang berbeda. Filmnya dianggap sangat tidak sama dengan film pertamanya yang mana inilah alasan film ini dibenci oleh para fans.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.