Ketika Thanos mengetahui bahwa Avengers akan mengancam kemenangannya dengan mengulang kembali ceritanya, dia akan melawan Avengers dengan kekuatan dari Infinity Stones. Itu artinya Avengers mungkin membutuhkan sesuatu, alat atau bantuan, demi bisa memperlambat langkah Thanos. Captain Marvel mungkin jadi tenaga extra yang cukup membantu, namun rasanya hanya dengan kekuatan Captain Marvel, belum meyakinkan kita bisa mengalahkan Thanos dengan 6 Infinity Stones di tangannya. Maka jika menilik dasar teori di halaman pertama, mungkin Ultron Mk II bisa menjadi pilihan tepat untuk masalah tersebut.

Ada beberapa bukti bahwa Marvel sempat menyinggung ide ini. Dalam video Avengers: Infinity War Day One, ada dua buah concept art, keduanya tidak berhasil masuk ke dalam filmnya. Pertama adalah sebuah gambar yang memperlihatkan Thor dan Rocket bertempur secara bersama-sama. Tapi, konsep yang menarik adalah ketika Tony Stark berdiri di belakang armor Iron Man.

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=UDFhNwJQnHE[/fve]

Kedua konsep tersebut tidak pas dengan jalan cerita dari Infinity War. Bahkan, konsep tersebut tidak pernah kembali di rilis atau dikomentari oleh Marvel. Dengan proses produksi Infinity War dan Endgame dilakukan secara berkesinambungan, kemungkinan konsep tersebut akan dilakukan di Endgame nanti?

Perlu dicatat bahwa ini hanyalah spekukasi, namun ada kemungkinan hal tersebut terjadi. Endgame sendiri dikabarkan akan menjadi film terakhir untuk Robert Downey Jr. di MCU, yang artinya film Endgame akan menjadi kesempatan terakhir bagi Marvel untuk “menyempurnakan” cerita perjalanan seorang Tony Stark. Inti dari perjalanan seorang Tony Stark adalah hasrat untuk menebus semua kesalahannya. Ultron memang kesalahan terbesar Stark, benda tersebut menghancurkan Sokovia, dan juga membuatĀ  PBB membuat kesepakatan Sokovia.

Ironis memang, Ultron yang bisa didesain menjadi senjata untuk mengalahkan Thanos, malah berubah menjadi sebuah senjata yang menghancurkan bumi. Tentunya akan menarik jika cerita tersebut akhirnya bisa dirubah di film Endgame, yang mana Stark pada akhirnya berhasil menggunakan Ultron Mk II untuk memperlambat langkah Thanos selagi Avengers mengembalikan seluruh universe seperti semula.

Kita semua tahu bahwa di film Endgame tersebut para Avengers akan kembali mengunjungi beberapa adegan di film lama Avengers. dan di film Infinity War, kita dikejutkan dengan kembali munculnya Red Skull. Jika, memang Avengers: Endgame nanti akan memperlihatkan kita Tony kembali membangun Ultron demi menyelamatkan bumi, maka, itu bisa menjadi penutup arc Iron Man yang sangat sempurna di Marvel Cinematic Universe.

 

 

4 KOMENTAR

  1. Kalo menurut saya gan susah banget menebak film produksi marvel ini mau gimana, soalnya dari komik asli pun udah di rubah banyak, terus mereka sekarang model pemasaran filmnya bener2 serahasia mungkin sampe2 thriller aja beda sama filmnya.

  2. iya gan bener banget. Film-film produksi Marvel emang susah banget buat ditebak bakalan kaya gimana jalan ceritanya. Ini cuman sekedar teori aja gan, jadi yaaa bisa salah bisa juga bener hehehehe