Diantara para karakter di film Avengers yang hilang akibat The Decimation, atau jentikan jari Thanos, Shuri mungkin menjadi salah satunya. Hal ini berdasarkan trailer terbaru Avengers: Endgame yang baru dirilis pada jumat kemarin. Mengawali debutnya tahun ini sebagai adik dari T’Challa yang berani dan cerdas, putri Wakanda dengan cepat menjadi karakter yang difavoritkan oleh para penggemar.

BACA JUGA : 6 Misteri MCU Yang Harus Terjawab Di Avengers 4

Shuri diramalkan akan memiliki peran yang sangat penting dalam usaha Avengers untuk mengembali kedamaian dan keberlangsungan universe tersebut. Dalam Avengers: Infinity War, Shuri sendiri tidak memiliki banyak screen time tapi, dia memiliki peran yang penting. Yaitu, melepaskan mind stone dari kepala Vision.

Hal itu dilakukan untuk mencegah Thanos berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones. Shuri sendiri terakhir terlihat di laboratorium sebelum Vision dan Corvus Glaive bertarung. Dan karena dalam film tersebut tidak diperlihatkan apakah Shuri berubah menjadi debu, banyak yang berasumsi bahwa Shuri selamat dari jentikan jari Thanos. Hal itu didukung oleh Angela Basset, pemeran ratu Ramond di MCU, yang mengatakan bahwa dirinya dan Shuri selamat dari bencana tersebut.

Misteri Keberadaan Shuri

Tetapi ada misteri tersendiri bagi nasib Shuri di MCU. Apalagi setelah trailer Avengers: Endgame dirilis. Trailer tersebut memperlihatkan para Avengers yang selamat, juga mengungkapkan identitas baru Clint Barton sebagai Ronin. Namun, dalam salah satu adegan memperlihatkan Bruce banner yang berada di dalam markas Avengers, sedang melihat monitor yang menampilkan gambar Scott Lang dan Shuri. Hal ini bisa diasumsikan bahwa monitor tersebut memunculkan data para Avengers yang hilang akibat The Decimation, atau tidak diketahui keberadaannya.

Perlu untuk dicatat, tidak diketahui keberadaannya bukan berarti karakter tersebut mati atau menjadi debu. Seperti kasusnya Scott Lang, dimana para Avengers yang tersisa awalnya mungkin tidak mengetahui bahwa Scott Lang sebenarnya sedang terjebak di dunia Quantum, saat insiden terjadi, namun ternyata ia masih hidup dan mendatangi markas Avengers. Jadi, ada kemungkinan bahwa Shuri sedang bersembunyi di sebuah tempat. Hal ini juga sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Basset tentang karakternya dan anaknya tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Shuri juga menjadi korban insiden The Decimation. Apapun itu, yang jelas Shuri tidak bersama para Avengers yang selamat.

BACA JUGA : Tidak Ada Avengers Yang Mati Di Soul Stone

Sutradara Joe dan Anthonny Russo sebelumnya pernah mengatakan bahwa Wakanda akan memiliki peran penting dalam cerita di Avengers 4. Mengingat Endgame mungkin akan membuat para pahlawan yang tersisa untuk bergantung pada ilmu pengetahuan, seperti BARF milik Tony Stark dan dunia Quantum, maka kejeniusan dan kepintaran Shuri dibutuhkan disini. Hal ini demi membantu untuk memecahkan masalah tentang perjalanan waktu atau berusaha untuk menghidupkan kembali Vision.

Marvel Studios tentu saja tidak akan memberikan sedikitpun petunjuk tentang keberadaan Shuri. Bahkan mereka juga sangat berhati-hati dalam memilih adegan yang akan diperlihatkan kepada para penggemar agar tidak terlalu banyak memberikan spoiler. Sama seperti film Infinity War, Endgame juga tentu memiliki beberapa plot twist yang akan diberikan kepada para penggemar. Jadi, meskipun dalam trailer kemarin diperkirakan merupakan 20 menit awal dari film, masih banyak hal yang akan terjadi tanpa sepengetahuan kita, termasuk keberadaan Shuri.