Selain menjadi film ke-19 yang diproduksi Marvel Studios, Avengers: Infinity War juga menandakan 10 tahun berdirinya Marvel Cinematic Universe sejak dirilisnya Iron Man pada tahun 2008 silam. Selama 10 tahun ini sudah banyak karakter dan cerita yang diperkenalkan. Seiring berkembangnya MCU, tentu banyak cerita yang sudah dibawakan, tidak semua cerita dijabarkan dengan detil sehingga menimbulkan misteri.

Setelah perilisan Avengers: Infinity War bulan lalu, tentu menyisakan banyak misteri MCU yang belum terjawab. Ada yang tahu, Geeks? Inilah 6 misteri MCU yang harus terjawab di Avengers 4. Check this out!


Dimanakah Lady Sif?


Lady Sif menjadi pertanyaan terbesar karena dia bahkan tidak muncul di film Thor: Ragnarok. Sif yang selalu bertarung dengan Volstagg, Hogun, dan Fandral tidak muncul ketika Hela menyerang Asgard. Bahkan setelah Asgard dihancurkan Sif pun tidak menampakkan diri. Terakhir kali Sif terlihat adalah di mid-credits scene Thor: The Dark World. Apakah Sif memiliki misi rahasia dari Odin sehingga dia tidak berada di Asgard? Apakah dia ikut menyelematkan Asgardians? Semoga akan terjawab di Avengers 4.


Apa Yang Terjadi Terhadap Betty Ross?


Betty Ross pertama kali muncul di film The Incredible Hulk sebagai ‘love interest’ Bruce Banner, dan setelah itu karakter yang diperankan oleh Liv Tyler ini tidak pernah lagi muncul. Ayahnya, Thaddeus Ross memberikan kejutan setelah kembali muncul di Captain America: Civil War sehingga penggemar mulai bertanya-tanya apakah Betty Ross akan kembali? Sampai saat ini belum ada tanda-tanda kemunculan kembali karakter ini. Well, kita lihat apakah Betty Ross akan muncul di Avengers 4?


Apa Yang Terjadi Terhadap Data S.H.I.E.L.D. Yang Dibocorkan?


Di film Captain America: The Winter Soldier, Black Widow membocorkan seluruh data S.H.I.E.L.D termasuk anggota HYDRA yang menyamar. Helmut Zemo yang berhasil membuka enkripsi dan menguraikan data yang dibocorkan dan salah satunya adalah program Winter Soldier. Namun, sampai saat ini beberapa data S.H.I.E.L.D lainnya masih menjadi misteri apa saja isi data yang dibocorkan tersebut.


Phil Coulson Akan Kembali?


Banyak penggemar yang sudah tahu bahwa sebenarnya Coulson masih hidup di serial Agents 0f S.H.I.E.L.D., tapi tidak dengan anggota Avengers. Setelah kematiannya di film The Avengers (2012) tidak ada satupun anggota Avengers yang tahu bahwa Coulson masih hidup atau lebih tepatnya dihidupkan kembali. Karakter Coulson sendiri akan kembali di film Captain Marvel tepat sebelum film Avengers 4. Menarik melihat bagaimana reaksi Avengers apabila mendengar atau bahkan melihat sendiri Coulson yang masih hidup mengingat Coulson menjadi faktor pendorong mereka untuk mengalahkan Loki.


Dimanakah Samuel Sterns?


Di film The Incredible Hulk, Samuel Sterns adalah orang yang membantu Bruce Banner untuk menyembuhkannya dari Hulk. Di akhir film, Samuel Sterns terlihat terkena tetesan darah Bruce Banner yang kemudian bereaksi. Penggemar komik tentu akan berharap jika Samuel Sterns akan berubah menjadi seseorang dengan tingkat intelegensi yang tinggi yang kemudian dikenal sebagai The Leader. Sangat disayangkan bahwa hal tersebut tidak terjadi, bahkan sampai sekarang nasib Samuel Sterns di MCU belum ada kejelasan sama sekali apakah dia masih hidup atau sudah mati. Lalu, apakah Samuel Sterns kembali di MCU dengan karakter yang kita harapkan ya Geeks?


Bagaimana Status Nova Corps?


Dalam Avengers: Infinity War, Thanos sudah mendapat Power Stone di Infinity Gauntlet miliknya, akan tetapi kita tidak diperlihatkan bagaimana Thanos mendapatkan batu tersebut. Seperti yang sudah diketahui, Power Stone berada dalam pengawasan Nova Corps di Planet Xandar. Lantas, Bagaimana nasib pasukan tersebut setelah Thanos berhasil mendapatkan Power Stone? Apakah ada yang selamat dari serangan Thanos dan pasukannya? Misteri ini mungkin akan terjawab di Avengers 4 atau setidaknya di Phase 4 mengingat Marvel Studios memiliki rencana untuk memperkenalkan Nova di MCU.

Tampaknya tidak perlu menunggu sampai Avengers 4 atau setelah Avengers 4 rilis untuk mendapatkan jawaban dari misteri-misteri tersebut, karena beberapa misteri diatas sudah ada jawabannya dari sang sutrdara Avengers : Infinity War. Baru-baru ini Russo Brothers ditanya saat interview dengan Huffington Post tentang siapa saja karakter lain yang terkena dampak jentikan jari Thanos di ending Infinity War, diantaranya adalah Lady Sif dan Betty Ross dikabarkan menjadi abu. Nah, untuk misteri lainnya semoga bisa dikonfirmasi segera, jadi ikuti terus beritanya hanya di Greenscene.co.id ya Geeks!