House of M : Saat Scarlet Witch Mengubah Realita Dan Menghapus Mutan (PART 1)

0
690

Geeks, seberapa kenal sih kalian dengan sosok Scarlet Witch? Kalian mungkin ada yang masih penasaran dan bertanya-tanya, “sekuat apa sih sebenarnya kemampuan sihir Scarlet Witch“? Kalian tentu sudah melihat kemampuan Scarlet Witch di film Avengers: Age of Ultron di mana ia berhasil mempermainkan pikiran beberapa anggota Avengers namun yg masih jadi pertanyaan apakah segitu doang kemampuan Scarlet Witch?

Nah, untuk menjawab itu Greenscene coba membagikan ke kalian suatu kisah di mana Scarlet Witch lepas kendali atas kemampuan sihirnya. Hal itu lalu mengubah realita dengan kemampuan Chaos Magic-nya tersebut. Penasaran? Sebelum kita lanjut, perlu kalian tahu bahwa cerita House of M ini mengambil latar sesudah Avengers Disassembled. And now, let’s move to the story!


Scarlet Witch Kehilangan Akal Sehat Dan Mempermainkan Realita


Kisah ini berawal dari kunjungan Charles Xavier a.k.a Profesor X ke Genosha, dimana dari situ ia mendapati seorang Wanda Maximoff yang mulai kehilangan akal sehatnya bermain dengan imajinasinya dan tanpa sadar. Wanda mulai mengacak-acak realita dimana ia menciptakan anaknya sendiri dari kemampuan sihirnya tersebut, namun hal itu dihentikan Profesor X yang mendatanginya.

Ketika bertemu dengan Wanda dan melihat keadaan Wanda, Profesor X awalnya coba menenangkan Wanda namun Profesor X sadar bahwa Wanda mulai kehilangan kendali. Ia mengamuk karena obsesinya untuk memiliki anak mulai membuat Wanda kehilangan kontrol akan kemampuan sihirnya. Profesor X kemudian menggunakan kemampuan pikirannya dan memaksa Wanda untuk menghentikan permainan sihirnya tersebut, karna Profesor X tahu bahwa Wanda mungkin tanpa sadar bisa membahayakan Realita yang telah ada.


Avengers & X-Men Berkumpul Untuk Membicarakan Keaadan Wanda


Setelah mengunjungi Wanda di Genosha, Profesor X pun kembali ke New York dan ia pun segera mengumpulkan para pahlawan untuk membicarakan bagaimana nasib Wanda Maximoff. Stark Tower di pilih menjadi tempat untuk mereka berkumpul dan membahas apa yang terjadi pada Wanda. Berbagai pendapat pun mulai bermunculan ada yang setuju bahwa Wanda lebih baik harus di lumpuhkan dan dalam hal ini mereka bermaksud untuk membunuh Wanda namun ada juga yang tak setuju dengan hal tersebut karna mereka pikir Wanda berhak mendapat kesempatan kedua.

Di sisi lain di Genosha, Pietro alias Quicksilver dan Erik alias Magneto saling berbincang, Pietro mulai meyakinkan Erik bahwa para pahlawan bakal membunuh Wanda. Pietro terus meyakinkan Erik untuk melakukan sesuatu sebagai ayah dari keduanya, namun Erik tidak bergeming, ia hanya terdiam dan ia bicara bahwa itu mungkin yang terbaik bagi semua orang. Ia seakan sudah menduga bahwa mereka bakal memutuskan untuk melumpuhkan Wanda demi kebaikan semua orang dan tidak tahu harus melakukan apa. Hal itu pun membuat Pietro semakin kesal karena merasa tak berdaya.

Namun ternyata, para Avengers dan X-Men memutuskan untuk mencoba bicara lebih dulu kepada Wanda sebelum mengambil keputusan. Mereka kemudian berangkat ke Genosha namun sangat di sayangkan mereka tak menemukan Wanda di Genosha. Hanya saja beberapa dari mereka mulai merasakan ada sesuatu yang aneh, Spider-Man dengan Spider-Sensenya merasakan ada bahaya, namun bahaya tersebut tak kunjung datang hingga tak lama berselang munculah suatu cahaya dan semua tiba-tiba semua menjadi putih terang.


Dunia Baru Tercipta Di Tangan Wanda


Seperti yang kita duga, dunia baru telah diciptakan Wanda. Ia membuat sebuah dunia dimana Mutan adalah orang yang terpandang dan para manusia merupakan makhluk minoritas, namun tidak ada satu orang pun yang menyadari bahwa realita ini adalah palsu, termasuk para Avengers dan X-Men, terkecuali satu orang, yaitu Logan a.k.a Wolverine.

Logan terbangun di sebuah kamar pesawat dengan Mystique disisi tempat tidurnya, namun reflek membuat Logan bersiap untuk menyerang Mystique. Mystique yang terkejut dan menanyakan apa yang salah membuat Logan bingung. Logan lalu berlalu ke atap pesawat untuk mencerna apa yang sebenarnya terjadi, tapi justru Logan semakin terkejut setelah melihat pemandangan yang jauh berbeda dari apa yang selama ini ia kenal

Mystique lalu menyusul Logan ke atap pesawat, Logan yang semakin bingung menanyakan apa yang mereka lakukan kemarin. Mystique lalu berkata bahwa yang mereka lakukan kemarin adalah misi yang cukup berhasil, dan mystique menduga sikap Logan karena dalam misi tersebut memakan korban, ia lalu meyakinkan Logan bahwa korban hanyalah ‘manusia’ dan tidak perlu ia pikirkan.

BACA JUGA : Thor – King of Phoenix, Jadi Superhero Terkuat Marvel!

Tapi yang lebih membuat Logan terkejut, saat ia bertanya mengenai apa yang terjadi di Genosha. Mystique pun menyebut bahwa tidak ada apa-apa yang terjadi, Mystique justru bertanya balik “apakah Lord Magnus ( Magneto ) baik-baik saja?”. Jawaban itu membuat Logan semakin terkejut. Ia terdiam dan seakan mengetahui bahwa realita telah berubah, ia lalu menjatuhkan diri dari atap pesawat untuk memastikan bahwa dirinya tidak bermimpi. Sampai ia terjatuh di balkon sebuah gedung, ia melihat sebuah pemandangan spektakuler.

Different Life

 

Logan lalu mengelilingi kota untuk mengetahui apa yang terjadi. Peter Parker menjadi seorang pegulat profesional sekaligus tetap Spider-Man, ia menjadi sosok yang di idolakan banyak orang dan ia menikahi Gwen Stacy, juga sudah memiliki seorang anak, sedangkan Mary Jane Watson menjadi seorang bintang film terkenal dan pamannya, Ben Uncle, di dunia ini masih hidup! Seperti kehidupan yang Peter harapkan selama ini di realitas yang sebenarnya.

Lain halnya dengan Steve Rogers di realita yang baru ini ia hanyalah seorang kakek tua, mantan tentara yang telah lama pensiun, sedangkan Carol Danvers yang dulunya di kenal sebagai Ms.Marvel di realita yang baru ini ia di kenal sebagai Captain Marvel sang pembasmi kejahatan dan Gambit di realita ini adalah seorang kriminal. Dan Doctor Stephen Strange yang di realita sebelumnya merupakan seorang ahli ilmu sihir di realita ini ia merupakan seorang Psikiater.

Doctor Henry Pym dan Doctor Hank McCoy di realita ini mereka berdua bekerja untuk Tony Stark di Stark Tower. Sedangkan Janet Van Dyne adalah seorang perancang busana untuk Ororo a.k.a Storm ,yang di realita ini Ororo merupakan seorang putri dari Kenya. Dan Logan a.k.a Wolverine sendiri, adalah pemimpin pasukan khusus yang bernama Red Guard yang merupakan pasukan di bawah naungan SHIELD.

Ditengah perjalanannya, Logan lalu dikejutkan dengan beberapa anggota Red Guard yang mengejarnya. Terjadi sebuah pertarungan dan kejar mengejar yang cukup intens. Sampai akhirnya ditengah jalan saat Wolverine berlari tiba-tiba muncul Cloack dan membawanya ke tempat misterius. Ia sempat terheran dengan apa yang terjadi sampai beberapa orang mendatanginya, dan mereka adalah Luke Cage, Danny Rand, Misty Knight, Marc Spector (Moon Knight) dan beberapa orang yang sangat Logan kenal di realitas asli.


Pejuang Bawah Tanah


Ternyata di realita ini Luke Cage adalah pemimpin pejuang bawah tanah yang melakukan pergerakan melawan pemerintah di Hell’s Kitchen New York. Segera setelah Logan berada di tempat persembunyian Luke Cage dan kawan-kawannya, Logan bertemu dengan sosok yang sebelumnya di anggap telah mati pada saat meledaknya Avengers Mansion di event Avengers Disassembled, dia adalah Clint Barton a.k.a Hawkeye.

Clint mengetahui bahwa Red Guard memasang alat pelacak pada Logan dan setelah sebelumnya sudah memperingatkan Logan untuk mencabut alat pelacak tersebut Clint pun akhirnya bertindak sendiri dan dengan menggunakan panahnya ia dengan segera menghancurkan alat pelacak yang ada pada Logan.

BACA JUGA : Marvel’s Secret Invasion : Who Do You Trust?

Kurang lebih 30 detik Logan sempat tak sadarkan diri akibat panah yang di gunakan oleh Clint untuk menghancurkan alat pelacak yang ada pada dirinya akhirnya Logan pun terbangun kembali namun sayangnya mereka sudah terlambat melepas alat pelacak tersebut karna dalam sekejap tiba-tiba mereka di serang oleh Robot Sentinel.

Cloak-pun dengan segera mungkin langsung menteleportasi-kan mereka ke tempat yang aman namun sayangnya Cloak tak bisa menyelamatkan semua yang ada di situ secara bersamaan yang akhirnya para pejuang bawah tanah yang di pimpin oleh Luke Cage harus menerima kenyataan bahwa mereka harus kehilangan beberapa anggota mereka dan salah satunya adalah Misty Knight.

House of Magnus

Merasa keadaan mereka sudah aman Logan pun mulai berani bercerita dan mengungkapkan semuanya kepada Luke dan kawan-kawannya. Logan mengenal seluruh kawan-kawan Luke dan dari perbincangan tersebut, terungkap bahwa Wanda di realita ini adalah seorang manusia biasa. Namun Logan meyakinkan Luke bahwa Wanda-lah yang mengacaukan realita dan semua itu sepertinya memang rencana Lord Magnus dari House of M a.k.a Magneto.

Magneto menahan Charles Xavier dan dari pikiran Charles Xavier Magneto tahu apa keinginan sebenarnya para pahlawan. Berdasarkan hal itu Wanda membuat realita baru di mana beberapa pahlawan super lain hidup damai dan sesuai dengan kehidupan yang mereka idam-idamkan.

Meet Lyla

Setelah itu Logan bertanya pada Luke, mengapa ia membawanya jika ia tidak mengingat apa pun mengenai realitas sebenarnya. Logan juga mengira bahwa Luke tak akan percaya dengan hal yang ia ceritakan. Namun ternyata Luke percaya dan menjelaskan bahwa ia membawanya karena Luke bukan satu-satunya yang tahu tentang realita yang telah di ubah, ada seorang anak kecil yang bernama Lyla yang juga sebelumnya datang ke Luke dan menceritakan hal yang sama persis dengan yang di ceritakan oleh Logan.

Menariknya, anak tersebut ternyata seorang mutan yang memiliki kemampuan unik, yaitu semacam akses memori orang lain, yang bisa membuat siapa pun mengingat realitas asli. Mengetahui hal itu, Logan melihat peluang dan bersama Luke juga Lyla, mereka memulai perjalanan untuk mengembalikan Avengers yang terpisah.

Geeks, pengen tahu cerita selanjutnya? Kunjungi bagian kedua artikel ini dengan klik –>> ‘House of M : Saat Scarlet Witch Mengubah Realita Dan Menghapus Mutan (PART 2)‘ .

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here