Thor – King of Phoenix, Jadi Superhero Terkuat Marvel!

0
635

Di komik Thor edisi #5 dan #6, Thor dan Wolverine adalah dua pahlawan terakhir di muka bumi. Kedua seri ini juga bisa dibilang menjadi yang paling dahsyat dari seluruh komik Thor di tahun 2018, yang menunjukan Thor jadi superhero terkuat Marvel.

Di sisi lain, cerita ini juga menyajikan saat ketiga cucu Thor kedatangan ‘tamu’ spesial, yaitu Doctor Doom, yang ingin menguasi Bumi yang telah dihidupkan kembali. Kedatangannya membuat pertarungan antara 3 kekuatan kuno yang sangat dahsyat. Penasaran bagaimana ceritanya? Yuk simak breakdown lengkap dari Thor #6 dibawah ini, check this out Geeks!


Doctor Doom: Villain Terkuat


Dalam komik Thor #6, ceritanya memperlihatkan kelanjutan dari pertarungan dalam edisi sebelumnya sudah berakhir. Dalam edisi sebelumnya yang diakhiri dengan Thor yang sudah hampir dikalahkan Wolverine ( yang telah dirasuki Phoenix Force ), lalu mengatakan jika Thor bukanlah menyelematkan Bumi, namun justru menghancurkannya dan Thor harus membuat bumi kembali “bernapas” tapi di tengah pertarungan tersebut, Doctor Doom datang ke Bumi dan tampaknya ingin menguasai Bumi yang baru terlahir setelah ratusan tahun hancur.

BACA JUGA : Yang Harus Kamu Tahu Dari Star Wars : The Mandalorian

Doctor Doom saat ini memiliki kekuatan yang berbeda dibandingkan Doctor Doom yang biasa kita kenal. Dia hampir mendekati kekuatan seorang dewa karena menggabungkan kekuatan dari Iron Fist, Doctor Strange, Starbrand, Ghost Rider, masih banyak lainnya. Dia bahkan berhasil melumpuhkan cucu dari Thor tanpa bersusah payah.


Thor Dan Phoenix-Wolverine Bekerjasama


Kedatangan Doom membuat pertarungan antara Thor dan Wolverine teralihkan. Meskipun keduanya memiliki idealisme yang berbeda, namun mau tidak mau mereka harus menyingkirkan Doom terlebih dahulu.

Doom cukup yakin bahwa universe sudah benar-benar sekarat. Doom juga menginginkan kekuatan immortal dari Phoenix Force dan Odin Force . Tapi, Doom tentunya tidak mudah untuk mendapatkan kekuatan tersebut, karena Thor meyakinkan Logan untuk bertarung bersamanya demi melindungi bumi. Meskipun dalam Logan ingin membunuh Thor, namun Phoenix Force yang berada dalam dirinya meyakinkan Logan untuk tidak melakukannya dan berusaha mengalahkan Doom, ia pun melakukannya.

Kepercayaan diri yang sangat tinggi membuat Logan menjadi lengah, Doom membuatnya membayar apa yang dia lakukan karena terlalu sombong. Kekuatan dari Phoenix Force mungkin memang luar biasa tapi, gabungan sihir dari Starbrand, Doctor Strange, dan Spirit Fire membuat Wolverine merima serangan yang tidak dia duga.

Thor dipaksa harus menyaksikan kejadian saat Doom membakar Logan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menyisakan Logan sebagai tulang beulang. Thor lalu mendatangi Doom namun dengan mudah Doom menjatuhkan Thor. Melanjutkan apa yang ia lakukan pada Logan, Doom menyiksa Thor dengan Spirit Fire dan membuat Thor menjerit kesakitan, meskipun tidak membuatnya hangus seperti Logan.


Kebangkitan Logan


Berpikir kalau Logan sudah mati? Kalian salah. Selama bagian tubuh Logan masih tersisa ( meskipun hanya tulang ), ia masih akan tetap kembali. Di tengah Thor yang mulai merajuk akibat tatapan penebus dosa milik Ghost Rider dan memikirkan apa yang telah ia lakukan selama hidupnya, Logan bangun dan menghajar kembali Doctor Doom sembari memberi motivasi pada Thor.

BACA JUGA : 3 Karakter Yang Harus Ada Di Suicide Squad Versi James Gunn

Di saat Doom terhempas, Logan mendatangi Thor. Ia bicara bahwa ia sekarang tahu mengapa Phoenix Force tidak ingin membunuh Thor. Menurutnya ia mendapat Phoenix Force bukan karena ia adalah orang yang terpilih, namun Phoenix Force memang tidak punya pilihan lain.


Pengorbanan Wolverine


Dari sudut pandang seorang Logan, Doom, Thor dan dirinya memiliki kekuatan yang bisa saja pertarungan ini berlangsung selamanya. Jadi, Logan juga mulai berpikir jika membangun kembali Bumi bukan pilihan yang buruk. Jadi Logan memutuskan untuk mempercayakan Phoenix Force pada Thor, meskipun artinya Logan harus musnah. Logan kemudian menyentuh Mjolnir dan menyalurkan Phoenix Force melalui senjata keramat tersebut.

Keduanya memang tidak mampu untuk melawan Doom yang seolah-olah menjadi jelamaan Avengers dalam satu tubuh. Tapi Doom bisa dikalahkan oleh salah satu pahlawan yang memiliki kekuatan Phoenix Force yang digabungkan dengan kemampuan Dewa. Sebelum meneyerahkan kekuatan Phoenix Force yang dimasukan ke dalam Mjornir, Logan kemudian meminta Thor untuk tetap menjaga api tersebut tetap menyala.


Thor Menjadi Raja Phoenix, Sang Dewa Api


Dengan sudah ‘hilang’ nya Wolverine membuat Doom berpikir kalau usahanya untuk mendapatkan kekuatan tersebut akan semakin mudah. Ia menginginkan Mjolnir yang kini diselimuti Phoenix Force. Namun Thor bangkit dan marah, ia memegang Mjolnir dan Phoenix Force menyelimuti tubuh Thor. Sejak saat itu, secara resmi ia dijuluki Thor, The King of Phoenix – God of Fire.

Pertarungan keduanya lalu dilanjutnya. Thor menyeret Doom ke dalam Bumi dan membuat Bumi berguncang. Pertarungan keduanya bahkan sampai memakan waktu berabad-abad. Sampai penduduk Bumi pun mulai menjalani hidupnya seperti biasa meskipun Bumi terus berguncang.

Akhirnya Doom harus menerima kematiannya. Hal ini ditandai dari Bumi yang berhenti berguncang. Para penduduk pun penasaran dan mendekati gunung berapi, dimana pertarungan keduanya berlangsung, sampai Thor keluar, dan memastikan bahwa ia memenangkan pertarungan tersebut.

Ia memastikan kemenangan tersebut akan membuat generasi masa depan Bumi aman dari ancaman. Namun bersamaan dengan itu, Thor yang kelelahan dibantu oleh para penduduk Bumi, hanya saja tampaknya Phoenix Force telah menemukan inang baru. Seorang gadis kecil yang memprediksi bahwa marabahaya lain akan datang. Bahaya dari masa lalu oleh sosok yang kita kenal, yaitu Loki.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? Stay tune di Greenscene.co.id karena kita akan ulas edisi selanjutnya dari Thor juga komik-komik lain yang sangat menarik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here