Ada kabar buruk untuk para pecinta Star Wars. Seperti yang sudah diketahui, Lucasfilms beberapa waktu yang lalu mengumumkan akan membuat sebuah film spinoff berdasarkan salah satu karakter favorit para fans, Boba Fett. Karakter ini sudah menjadi salah satu karakter yang populer semenjak debutnya di film The Empire Strikes Back, terlepas dari minimnya screentime dari Boba. Namun, sepertinya film spinoff ini batal untuk dibuat.

Kabar ini pertama kali muncul saat seorang reporter Critics Choice, Erick Weber, menggungah sebuah cuitan yang isinya adalah bos dari Lucasfilms, yaitu Kathleen Kennedy, mengatakan kepada Weber kalau proyek film Boba Fett akhirnya harus dibatalkan karena Lucasfilms sedang berkonsentrasi untuk TV series terbaru mereka, The Mandalorian. Kemudian, Deadline pun mengkonfirmasi hal tersebut dengan menyebutkan kalau Lucasfilms  sudah menghentikan proyek Boba Fett tersebut.

Meskipun terdengar sebagai sebuah kabar yang kurang mengenakan bagi para pecinta Star Wars, bukan berarti Boba Fett tidak mendapatkan “kisahnya” sama sekali. Jika meihat dari sinopsis The Mandalorian, bisa dibilang series tersebut adalah pengganti dari proyek film spinoff miliknya. Lagipula, rasanya sulit bagi Lucasfilms untuk mengerjakan dua proyek yang sama sekaligus. Jadi, sepertinya Lucasfilms lebih memilih untuk berfokus di TV seriesnya.

Setelah film Star Wars 9 dirilis, Lucasfilms berencana akan sedikit mengendurkan ritme produksi mereka. Hal ini mengingat kegagalan yang harus diterima Lucasfilms, dari film spinoff Solo. Kegagalan tersebut membuat Lucasfilms akhirnya memutuskan untuk tidak terlalu sering membuat proyek film, termasuk yang sudah masuk di dalam daftar kerja mereka seperti film solo Obi-Wan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.