Akhir-akhir ini, kebanyakan dari media lebih condong untuk membahas tentang Tv series terbaru dari franchise Star Wars, yaitu The Mandalorian. Namun, J.J. Abrams masih tetap bekerja keras untuk menyelesaikan proses produksi untuk sekuel trilogi terakhir dari franchise Star Wars. Proses produksinya sendiri sudah dimulai sejak Agustus kemarin dan masih akan terus dilanjutkan sampai Februari tahun depan.

Seorang fan Star Wars dengan nama Kyloknowsbest mengunggah sebuah foto dari set lokasi pengambilan gambar film ini. Terlihat mereka sedang membangun sebuah set untuk sebuah adegan. Saat foto ini diambil, mereka masih belum selesai dalam membangun set tersebut. Tapi, tanpa diragukan lagi hal tersebut merupakan foto-foto dibelakang layar Episode IX yang menakjubkan.

Karena Abrams kembali menjadi sutradara untuk film Star Wars, banyak lelucon yang menyebutkan kalau Episode IX akan memiliki koneksi dengan dengan film Star Wars sebelumnya. Banyak juga yang melemparkan teori kalau planet yang sedang “dibangun” ini merupakan planet yang familiar bagi para fans, apakah itu Naboo, Yavin, atau bahkan Takodana. Namun, Star Wars dikenal memiliki banyak planet yang memiliki landscape yang mirip. Contohnya adalah dalam film Force Awakens, banyak yang mengira kalau Jakku adalah Tatooine.

Namun, bukan berarti Abrams tidak akan kembali menghadirkan lokasi lama film Star Wars tapi, sampai saat ini belum ada bukti konkrit yang mengarahkan kepada film ini akan kembali mengunjungi lokasi lama. Menarik untuk kita nantikan apa yang akan disuguhkan oleh Lucasfilm terkait dengan Episode IX nanti. Apakah mereka akan kembali ke planet lama atau kita akan disuguhkan dengan planet-planet baru lagi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.