Salah satu karakter antihero legendaris milik Marvel, Spawn, akan kembali hadir ke layar lebar dalam beberapa tahun kedepan. Proyek remake film Spawn ini sendiri sebenarnya sudah lama dibicarakan, bahkan dari beberapa tahun yang lalu. Baru sekarang akhirnya proyek tersebut terealisasi. Kemarin kreator Spawn, Todd McFarlane, menjanjikan akan memberikan informasi mengenai film terbaru Spawn ini.

Ternyata informasi yang diberikan oleh McFarlane adalah Spawn akan mendapatkan kostum dan desain yang baru untuk film ini. Informasi ini kemudian dikuatkan dengan bergabungnya Greg Nicotero ke dalam proyek film ini. Greg sendiri merupakan produser sekaligus ahli efek khusus untuk TV series The Walking Dead. Greg juga sebenarnya pernah bergabung dalam proyek film Spawn pertama dua dekade lalu.

Comicbook.com sempat mewawancarai McFarlane sebelum pengumuman tersebut diberikan. Mereka menanyakan tentang apa yang bisa diharapkan dari kostum baru Spawn tersebut. McFarlane menyebutkan bahwa fans mungkin akan mengenali kostum tersebut tapi, kostum tersebut belum pernah dipakai siapapun.

Apakah Spawn memiliki topeng hitam dan tubuh hitam dan mempunyai jubah seperti dalam buku komik? Ya. Apakah dia (Spawn) akan memiliki semua itu di filmnya? Ya. Jadi, bukan seperti kami akan memberikan dia sayap dibandingkan jubah dan aku tidak akan membuat dia tanpa topeng dibandingkan menggunakan topeng. Tidak akan seperti itu. Tidak akan seperti apa yang para hardcore fans bayangkan. Tapi, aku berharap orang-orang yang tahu dan familiar dengan Spawn akan berkata, ‘ya, seperti dalam komik.’ Dan mereka yang tidak tahu tentang Spawn akan berkata, ‘wow, sangat keren.’ Dan aku harus mendesain untuk para pecinta film bukan untuk pecinta buku komik karena pecinta film akan sangat besar dibandingkan para fans buku komik.”

Apakah nanti desain dan kostum baru Spawn versi Jamie Foxx akan sama dengan versi Jai White? Kita juga belum bisa memastikan hal tersebut, meskipun ada beberapa pihak yang percaya hal tersebut. Ada juga yang beranggapan kalau nantinya kostum baru tersebut akan sesuai dengan komiknya. Let’s wait.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.