Film adaptasi video game, Uncharted tampaknya akan memulai syuting dalam waktu dekat ini, setelah sebelumnya, sempat “terombang-ambing” lama karena melalui beberapa casting pemain dan pemilihan sutradara yang ketat untuk film ini padahal Sony telah memegang hak untuk film Uncharted telah lama.

Akhirnya Shawn Levy, yang dikenal lewat film Stranger Things, Real Steel dan Night at the Museum ditunjuk untuk mengisi bangku sutradara dengan ditandemkan bersama aktor di film Spider-Man, Tom Holland yang akan berperan sebagai Nathan Drake.

Shawn Levy yang saat ini tengah disibukan oleh proyek Stranger Things season 3 , baru-baru ini diwawancarai tentang proyek film selanjutnya. Karena saat ini ia terikat kontrak untuk menyelesaikan dua film yaitu Uncharted dan remake dari Starman, Levy mengungkapkan bahwa Uncharted akan lebih dulu untuk diselesaikan dan Levy telah memiliki skrip yang tepat untuk Ucharted.

“Saat ini, Uncharted adalah proyek film besar saya yang paling dekat. Kami juga telah memiliki skrip yang sangat bagus dan kami telah memiliki pemain bintang seperti Tom Holland. Tugas kami selanjutnya yaitu tinggal mencari para pemain lainnya serta menjadwalkan proses produksinya. Ini adalah film besar dan saya sangat senang mengerjakannya.”

Fim adaptasi video game masih menjadi momok yang menakutkan bagi industri Hollywood, mengingat begitu banyak film adaptasi video game yang berakhir dengan banyaknya kritik negatif, seperti contohnya Resident Evil, Hitman, Assassin Creed dan masih banyak lagi. Walau Nathan Fillion tetap menjadi pilihan populer baru-baru ini berkat film yang dibuat oleh fans, Uncharted – Live Action Fan Film, tetapi Sony kini telah memutuskan untuk bermain jangka panjang dengan Tom Holland untuk memainkan peran Nathan Drake yang lebih muda, yang tentu akan berbeda dari apa yang kita lihat dalam video game Ucharted.

Semoga saja, Shawn Levy yang telah sukses membawa Stranger Things yang masuk kenominasi Emmy sebagai “Outstanding Drama Series” ini, mampu menjadi sutradara yang menepis stigma orang tentang film adaptasi video game yang selalu berakhir dengan mengecewakan. Kita tunggu saja update selanjutnya dari Uncharted ini ya geeks!