Uncharted adalah sebuah film dari Sony Pictures yang didasarkan pada waralaba game eksklusif PlayStation yang menampilkan petualangan berburu harta karun dengan banyak adegan aksi yang menantang. Filmnya sendiri dibintangi oleh Tom Holland sebagai pemburu harta karun atletis Nathan Drake, dengan alur cerita yang mengeksplorasi kisah origin serta dinamikanya dengan karakter Sully dari aktor Mark Wahlberg. Pasca perilisan film pertamanya tahun 2022 lalu, sekarang produser berniat membuat sekuel Uncharted.

Sebagai pengingat, plot film pertama Uncharted sendiri bercerita tentang upaya Nathan dan Sully untuk menemukan harta ekspedisi Magellan yang hilang. Dalam prosesnya mereka harus bersaing dengan miliarder korup Santiago Moncada yang diperankan Antonio Banderas. Meskipun respons terhadap filmnya beragam, tetapi secara finansial justru dianggap sukses karena pendapatannya yang berhasil mencapai 400 juta dolar Amerika. Berbekal hal tersebut tidak aneh jika ke depannya Sony akan melanjutkan waralaba film Uncharted dengan sekuel yang lebih menjanjikan.

Sekuel Uncharted

Baru-baru dalam sesi wawancaranya dengan The Hollywood Reporterproduser waralabanya yaitu Charles Roven ditanya tentang nasib sekuel Uncharted. Menurutnya karena semua orang suka, saat ini mereka memang tengah mencari cara untuk segera melanjutkan waralabanya. “Oh ya [tentu saja]! Kami sangat bersenang-senang dengan film itu. Para penggemar sangat menyukai filmnya, dan bahkan orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang gamenya sangat menyukai filmnya juga. Jadi kami pasti ingin membuat film lanjutannya.”

Meskipun Roven tidak menjelaskan secara spesifik sudah sejauh mana pengembangan sekuelnya, tetapi pernyataan ini secara tidak langsung menandakan bahwa Uncharted 2 telah mendapatkan lampu hijau. Sayangnya untuk sekarang tampaknya baik produser maupun pihak Sony hanya bisa merencanakan proyeknya terlebih dahulu. Karena saat ini di Hollywood sendiri tengah berlangsung mogok kerja besar-besaran yang dilakukan oleh para penulis yang tergabung Writers Guild of America dan para aktor dari Screen Actor Guild. Jadi untuk sementara produksinya akan terhambat sampai mogok kerja berakhir.

Terlepas dari kondisi industri yang tengah ‘beristirahat sejenak’, yang jelas produser sudah menjamin bahwa cepat atau lambat sekuel Uncharted akan dibuat. Harapan penggemar sendiri sepertinya ingin film sekuelnya nanti bisa lebih berpegang teguh pada materi aslinya, karena tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu alasan mengapa filmnya diminati adalah karena popularitas gamenya juga. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.