Sudah bukan rahasia lagi bahwa Sony akan membawa berbagai game eksklusif mereka ke platform PC. Kebijakan mereka dalam membawa game eksklusif PlayStation ke PC disambut baik sebagian orang, walaupun ada beberapa orang yang mengeluhkan masalah eksklusifitas, karena menganggap PlayStation kehilangan game esklusifnya.

Terhitung, sudah ada beberapa game Sony yang dirilis untuk PC, seperti Horizon Zero Dawn garapan Guerrilla Games, Days Gone garapan Sony Bend, dan yang terbaru adalah God of War garapan Sony Santa Monica. God of War pun resmi menjadi game Sony yang paling sukses rilis di PC. Gamenya berhasil mencatatkan jumlah pemain tertinggi sebesar 73.529 pemain, yang berarti lebih tinggi ketimbang Horizon Zero Dawn dan juga Days Gone. Sebagian reviewnya juga sangat positif, dengan angka Steam sekitar 97% positif.

Melihat kesuksesan besar tersebut, Sony sepertinya tidak akan berhenti. Dalam waktu dekat, Sony akan segera merilis salah satu game andalan mereka yaitu Uncharted versi PC. Baru-baru ini, update dari SteamDB mengungkap bahwa Uncharted versi PC akan rilis bulan Juli, tepatnya tanggal 15 Juli 2022. Namun yang harus dicatat, jadwal rilis tersebut masih belum pasti, dan dapat berubah sewaktu-waktu. SteamDB sendiri menyatakan bahwa tanggal perilisannya juga bisa salah.

Namun yang jelas, Sony sudah memastikan bahwa Uncharted versi PC akan dirilis tahun ini, walaupun memang sampai sekarang mereka belum memastikan tanggal rilisnya. Sebelumnya, Uncharted versi PS5 telah rilis lebih dulu. Versi PS5 mendatangkan berbagai fitur baru, termasuk opsi Performance+, di mana pemain dapat memainkan gamenya 120fps namun lewat resolusi 1080p. Pemain pun dapat merasakan teknologi 3D Audio dan tentu saja DualSense yang lebih imersif.

Nah Geeks, untuk Uncharted versi PC, Sony akan mendistribusikan gamenya via Steam dan Epic Games Store. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan Uncharted versi PC mendatang. Mudah-mudahan saja proses port yang ditawarkan di Uncharted versi PC akan sama suksesnya dengan God of War.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.