Film adaptasi Days Gone digarap. Days Gone adalah game action-adventure bertema pasca apokaliptik zombie yang rilis perdana untuk PlayStation 4 pada tahun 2019. Berkat kesuksesannya di PlayStation, pada tahun 2021 lalu, pengembang Bend Studios bersama Sony akhirnya memboyong gamenya ke PC. Di mana Days Gone mendapatkan lebih banyak lagi penggemar dari seluruh dunia. Meskipun mendapatkan respons yang beragam dari para pemain, tidak sedikit juga yang memuji kualitas dari narasi gamenya yang menyenangkan sekaligus menegangkan.

Cerita Days Gone sendiri berlansung sekitar dua tahun setelah wabah zombie merebak dan mengubah orang-orang menjadi Freaker. Karakter utama di dalam gamenya adalah seorang penggemar sepeda motor bernama Deacon St. John (Sam Witwer). Petualangannya terasa makin menarik, karena dia berkeliling alam bebas menggunakan sepeda motor kesayangannya untuk mencari istrinya yang sempat dikabarkan meninggal. Sayangnya, meskipun gamenya sukses secara finasial, tetapi Sony tidak memberi lampu hijau untuk sekuelnya.

BACA JUGA: Film Adaptasi Pac-Man Akan Dibuat!

Gagal di Game, Maju Untuk Film

Terlepas dari nasib gamenya yang kurang beruntung, baru-baru ini, Deadline melaporkan bahwa Sony PlayStation Productions akan mengadaptasi game Days Gone menjadi sebuah film. Sejauh ini masih belum terungkap siapa sutradara yang akan menggarap filmnya nanti. Yang jelas Sheldon Turner akan bertindak sebagai penulis skenario film Days Gone, di mana dia menggambarkan naskahnya sebagai “balada cinta untuk film sepeda motor.”

Untuk pemerannya sendiri, Deadline juga melaporkan bahwa Sony telah menunjuk aktor yang akan memerankan karakter Deacon St. John. Alih-alih melibatkan Sam Witwer yang sebelumnya memainkan karakter Deacon di game, Sony telah menggaet bintang Outlander, Sam Heughan. Di Hollywood, Heughan sendiri terkenal sebagai aktor teater yang juga telah terlibat dalam berbagai tayangan menarik. Termasuk The Spy Who Dumped Me (2018), Bloodshot (2020), dan SAS: Red Notice (2021).

BACA JUGA: Ini Jadwal Rilis Sonic the Hedgehog 3!

Dengan materi yang sangat kaya, tidak aneh jika pada akhirnya Sony memilih game Days Gone sebagai film adaptasi mereka selanjutnya. Melihat kesuksesan film adaptasi Sony sebelumnya, yaitu Uncharted, bukan tidak mungkin Days Gone juga akan sukses di bioskop. Dengan catatan, para kru dan jajaran pemerannya harus berusaha mempertahankan materi aslinya, seperti yang selama ini penggemar harapkan dari setiap tayangan adaptasi game. Karena saat ini film Days Gone baru memasuki tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.