Ini Penjelasan Ending Avengers Infinity War! ( Part 2 )

83
35213

Artikel ini berisi SPOILER Avengers : Infinity War, stop membaca artikel ini jika kamu belum menonton filmnya.


Artikel ini lanjutan dari artikel ‘Inilah Penjelasan Ending Avengers : Infinity War Part 1’ :

Setelah sebelumnya kita membahas teori mengenai skenario Doctor Strange adalah memberikan Time Stone kepada Thanos dan mengorbankan para Avengers yang menjadi debu, pertanyaan selanjutnya adalah dimana ujung dari skenario tersebut?

Untuk menjawabnya, mungkin hal itu ada di post credit Infinity War sendiri, dimana Nick Fury dengan pager super canggihnya memanggil ‘seseorang’ sebelum akhirnya ia menjadi debu. Lantas siapakah sosok yang ia panggil?


Captain Marvel


Yup, sosok itu adalah Carol Danvers alias Captain Marvel. Dengan jelas logo Captain Marvel tampil di layar pager Nick Fury. Namun bukan berarti kelanjutan Infinity War akan hadir di film solo Captain Marvel. Jika kamu selalu mengikuti berita di Greenscene.co.id, kamu pasti tahu bahwa film solo Captain Marvel adalah ‘prekuel’ dari Marvel Cinematic Universe ( MCU ) era Tony Stark, atau dengan kata lain berlatar belakang tahun 90an. Jauh sebelum Tony menjadi Iron Man.

Lalu kemana Captain Marvel selama ini? Dari pernyataan Kevin Feige, president of Marvel Studios, selama MCU berlangsung Captain Marvel berada ‘di atas’ atau di suatu tempat di luar angkasa. Maka bisa jadi skenario Doctor Strange dimana Avengers menang adalah dengan memanggil Captain Marvel untuk kembali ke Bumi. Hanya saja demi memanggil sang Captain kembali ke Bumi, harus diiringi juga dengan bencana kosmik luar biasa mengingat Captain Marvel memang bukan bertugas menjaga kedamaian bumi saja namun seluruh semesta.

Meskipun demikian, entah bagaimana cara Captain Marvel mengembalikan para Avengers yang mati. Apakah dengan Time Stone milik Thanos, atau hal lainnya, tentu baru kita ketahui di film Avengers 4 nanti, hanya saja ada satu hal yang pasti. Captain Marvel akan dibantu dengan 2 ( atau 3 ) Avengers yang absen di Infinity War, yaitu Ant-Man, Hawkeye dan The Wasp. Bahkan Ant-Man dan The Wasp juga diprediksi bisa menjadi kunci di Avengers 4, bagaimana caranya?


Quantum Realm


Seperti yang kita ketahui, Ant-Man dan Hawkeye absen di Infinity War karena keduanya menjadi tahanan rumah pasca Civil War. Tapi bukan berarti mereka tidak mengetahui bencana yang di akibatkan oleh Thanos ini.  Apalagi Ant-Man nampaknya tidak benar-benar ‘berdiam diri’ di rumah sebagai tahanan. Setidaknya dari trailer Ant-Man & The Wasp, kita tahu bahwa ia memiliki petualangannya sendiri sebelum event Infinity War berlangsung ( btw, Ant-Man & The Wasp juga akan menjadi prekuel atau timeline ceritanya berjalan sebelum Infinity War ).

Dari berbagai bocoran juga, kita tahu bahwa Janet Van Dyne, alias istri dari Hank Pym yang terjebak di Quantum Realm akan hadir di film sekuel Ant-Man. Artinya ada kemungkinan jika Hank Pym, Ant-Man dan The Wasp akan bisa mempelajari lebih jauh sifat-sifat dari Quantum Realm dimana dalam dimensi ini, ruang dan waktu menjadi tidak relevan.

Apakah dengan kejeniusan Hank Pym ia bisa memanfaatkan Quantum Realm untuk memutar balikan waktu? Atau mungkin time travel? Well, jika melihat bocoran foto produksi Avengers 4 dibawah ini, time travelling bisa saja terjadi. Dimana Captain America, Iron Man, Bruce Banner dan Ant-Man tengah berkumpul bersama, hanya saja untuk Avengers ‘senior’ seperti Tony, Capt dan Banner, tampil dengan kostum dan penampilan yang sama seperti di film Avengers pertama.

Gambar diatas ( jika bukan adegan palsu dari Russo Brothers ), mungkin menjadi jawaban seberapa besar peran Ant-Man & Hank Pym di Avengers 4 nanti.  Meskipun kepastiannya baru bisa kita saksikan di Avengers 4, namun setidaknya dua film MCU kedepan seperti Ant-Man & The Wasp & Captain Marvel bisa dipastikan memberi kita petunjuk lebih tentang apa yang akan terjadi di Avengers 4.

So that’s it Geeks, makin penasaran dengan kelanjutan para Avengers bukan? Punya pendapat lain? Share di kolom komentar dan jangan lupa stay terus di Greenscene.co.id karena kita akan selalu up to date berita terbaru seputar Avengers 4 dan film-film keren lainnya.

 

Founder and content creator of Greenscene.co.id. Meet me on instagram @oky_handiman to chit chat about movie or comic books.

83 KOMENTAR

  1. Ant-Man dan Hawkeye bukan dalam penjara min, klo Mimin udah nonton Avengers infinity War 1, pasti Mimin tau klo mereka udah dengan kesibukannya masing”, Hawkeye dengan keluarga nya dan klo Ant-Man saya lupa.
    🙂

  2. Yah semoga aja sekuelnya gak kayak Xmen yg berantakan krna dia mutar balik waktu, padahal udah bagus banget alurnya di awal

  3. Nyesel juga knapa langsung kluar pas film abis. Ternyata harus bener bener nunggu tulisannya selesai baru ada “clue”.. hahahaha… yo wis lah

  4. @uzumakinaruto penulisnya bilang tahanan rumah bukan penjara,lagian Rhodey juga emang bilang mereka jd tahanan rumah waktu ketemu sama Capt amerca, Black Widow n Falcon.

  5. Tinggal nunggu dvd nya..lalu d analisis…klo d bioskop kaga bisa d percepat itu credit nya…ahahahaha…btw kudu jadi sabar nih ke part 2 nya…ahahahaha

  6. bisa jadi menurut ane para karakter yang menghilang bisa jadi dibawa ke dimensi lain mengingat thanos punya berlian waktu dan berlian ilusi yg bs d artikan sebagai dimensi waktu(time + realize). cukup unik juga mengingat Marvel membuat half ending di infinity wars ini. salut bener

  7. Iya min, endingnya bkin hati ane ga karuan. Klo pak tanosnya terlihat sudah tobat tp para hero nya malah galau, creator nya paling bisa maenin hati penonton. Btw, di tunggu kelanjutan nya

  8. Maaf teman teman semua bukan sok Tau
    Atau APA lah…
    Kali prediksi Anne..
    Tanos sudah berhasil memusnahkan setengah kehidupan dari Alam semesta saat dia di bacok oleh Thor Dan mengetik Kan jari nya maka banyak yang menghilang jadi Abu.
    Dan para avenggers yg meenjadi Abu akn menjadi anggota tanos..
    Di situ lah akan ter jadi infinity wars (perang Tak terbatas)
    Jika tanos bisa di kalah Kan mungkin semua bisa di kembalikan menggunakan Batu waktu
    Thanks

  9. Yang aku bingung kok ya hanya super hero avengers angkatan pertama yang tidak lenyap?…..ada yg bisa njelasin? ..klu memang acak ..kok ya kebetulan?

  10. Time Stone akan direbut, para avengers akan hidup kembali, captain marvel pun akan membunuh thanos

  11. Ane berharep ini gak kyak cerita X-Men : days of future past, dimana si wolferine kembli kmasa lampau pas x men udah pada kepepet ngadepin monster yg udah ga bsa terkalahkan. Nah klo di Avengers jngan sampe si Ant Man yg balik kemasa lampau buat ngingetin Captain Marvel untuk ngancurin Thanos sebelum beliau jdi kolektor batu bacan.

    Dan yg ini paling jangan sampe kejadian..Si Ninja Merah Deadpool nongol trus gabung ke Avengers stelah ngirim surat permohonan ke Tony Stark, dengan alasan dunia di ambang kehancuran si Tony ngasih memo OK. Dan akhirnya si Deadpool berhasil nyincang Thanos jadi enam bagian terus enam bagian nya dia kubur di stiap penjuru mata angin biar dia tidak bsa dibangkitkan lagi. si Deadpool balik lagi ke DUnianya bermain bersama X Men..dan tamat deh

  12. Ingat, batu waktu berhasil diduplikat dinegeri wakanda sesaat sebelum thanos dateng,,, itu kuncinya

  13. Atas gua mabok, di wakanda cuma ada mind stone yang dipegang vision. kwkwkwkwkwkw kurang ilmu ente gan.

  14. Di pemikiran menghayal ane, di scene yg terakhir itu dia manggil Batman n Superman utk slamatkan Avengers hehehe. Coba aja mreka ada jd kumplit rame bro

  15. Iya sih.. bakal mirip2 X men mungkin.. Ending dunia yang dirubah dengan time travel, tapi ada konsequensinya, kalo di X men jadi muncul Apocalips, mungkin di Avengger bakal ada vilain yang lebih gawat, dan… dimana Adam Warlock?? kalo di komik ini tokoh penting peristiwa invinity war..?? dia sempet make invinity gaunletnya Thanos kan?? sampe ‘Tuhan’ nya Marvel turuntangan.. padahal udah di spoiling di Guardian galaxy, jangan2 endingnya menemukan keseimbangan semesta juga tapi versi baru?? dan Thanos kerjasama sama Avenger ngelawan vilain baru itu??

  16. Menurut saya gatotkaca akan datang dan mengalahkan thanos dengan kekuatan dewatanya yg maha dahsyat

  17. Jadi ingat waktu nungguin sampai credits habis saya sudah yakin ada spoiler ya, setengah isi bioskop Uda pada keluar.. wah ternyata ada pas muncul petugas nya langsung bilang mas jgn di rekam ya

  18. Scott(Ant-man) & Clint(Hawkeye) ama teman temannya(Scarlet Witch, Falcon, & tim yg membela Captain America) kan udh dibebasin ama Captain Amerika di Civil War, bukan di penjara lagi, mereka udh bebas tpi statusnya masih buronan/penjahat…

  19. Prediksi Invinity war part 2. Harga batu bacan turun jd thanos jual semua akik nya ke kolektor akik hasil jual nya dibelikan kambing buat ternak. The end.

  20. Kalo menurut ane sih akan ada pertempuran dahsyat di Avengers:Infinity War part 2,teori saya sih Dr.Strange tuh dah kemasa depan buat memprediksi apa yang akan terjadi,maka dari itu dia ngasinya dengan percuma/biasa aja,kenapa demikian?….,mungkin yang dia lihat adalah pertempuran dimensi waktu,jadi si Dr.Strange dah tau apa yang akan terjadi dipertempuran itu,masalah superhero yang lenyap mungkin mereka berada di dimensi lain karena asalnya Thanos pun dari dimensi lain…….,itu aja sih teorinya

  21. Kalo menurut ane sih akan ada pertempuran dahsyat di Avengers:Infinity War part 2,teori saya sih Dr.Strange tuh dah kemasa depan buat memprediksi apa yang akan terjadi,maka dari itu dia ngasinya dengan percuma/biasa aja,kenapa demikian?….,mungkin yang dia lihat adalah pertempuran dimensi waktu,jadi si Dr.Strange dah tau apa yang akan terjadi dipertempuran itu,masalah superhero yang lenyap mungkin mereka berada di dimensi lain karena asalnya Thanos pun dari dimensi lain…….,itu aja sih teorinya

  22. Kalo liat dari gelagatnya, kayaknya Pak Thanos bakalan insyaf..
    Mungkin dia bakalan mati yaa, gak mungkin juga jadi member Avangers.
    Kalo gak mati, mungkin dia kembali main sulap..
    Tolong dibantu yaa…!!
    prok.. prok.. prok..

  23. Menurut pandangan saya, avengers akan colab dengan kesatria mahabharata (pandawa dan kurawa) dan power rangers, dan mereka membuat rencana besar yaitu, mengumpulkan uang sebanyak mungkin dan membeli batu bacan milik thanos, kemudian thanos ga punya batu lalu dengan mudah para hero melawan thanos, kemudian thanos mati dan avengers , pandawa&kurawa dan power rangers bersama sama menjaga alam semesta..

  24. Setelah kehilangan semuanya thanos.. Datang ke indonesia.. Dia tau klw d indonesia banyak batu..degn kekuatan memikat ( asihan ) dia berencana merebut batu tersebut dari semar.. Batu merah delima.sang penjaga indonesia mendengar klw bakal kedatangan thanos.. Gatot kaca pun hadir. Dia bergabung dgn avengers.. Ahir nya thanos tumbang.karna batu nya habis d jual buat hidup di jakarta… Tamat deeh.. Heee

  25. Dan bagian ending tempat tanos nyantai menikmati alam.. berasa kaya kota malang.. sawahnya ijo banget..

  26. Ending mungkin bukan jadi thanos yang jahat. Berubah menjadi squitwerd yang membeku di luar angkasa saat iron man membuangnya keluar kapal luar angkasa dia masih hidup tuch.. piece😊😊

  27. Komen² nya pada ngawur.. pada ngayal..
    Makanya banyak baca biar gak ketinggalan info..
    Akhir dr infinity Wars nanti di Avenger 4, donald duck beserta Tom & Jerry yg akan membunuh Bang Tanos..
    Malahan sebenarnya mereka bukan membunuh Tanos sih, tapi Bang Tanos mati bunuh diri karena kesel akibat Donald duck, tom & Jerry gak bisa di bunuh dengan cara apa pun oleh Bang Tanos.
    Demikian penjelasannya dari kisah akhir Avenger 4.. semoga gak bermanfaat..

  28. Kalo menurut ane anggota avenger yang tersisa akan pergi mencari devil fruit yang terkuat dan belajar haki untuk mengalahkan pak tanos

  29. Dok.strange udah melihat masa depan.. maka dari itu dia memberikan batu secara cuma-cuma.. penasaran? Tunggu avenger 4 🙂

  30. Thanos akan kalah dan dia akan jualan tahu bulat digoreng dadakan gurih-gurih nyoiiiiiii….hahahahahaha….sueee..

  31. Kayaknya dr strange udah ngelihat masa depan pas ada adegen scene dia bertapa yang kepalanya geleng-geleng itu. Ada rencana dibalik gampangnya dia menyerahkan batu akik ijonya. keren habis ni film 😀

  32. sudah trbaca sedikit. dok. stranger udh melihat masa depan. ketika iron man tanya brapa org yg trsisa 1 org kata sang dokter. dia tau siapa yg trsisa yaitu iron man yg akan mbunuh tanos makanya dia gak mu iron man mati dan mberi batunya secara cuma2. semoga bermanfaat.

  33. Naruto, takio ganji, ultra_man, kesatria baja hitam, gatot kaca, saras 008 atau mungkin upin upin akan bergabung di avnger berikutnya utk ngalahin thanos yg sudah jadi petani di Bali.

  34. Kalo diliat pas diakhir si thanos tiba tiba berada disebuah gubuk ditengah sawah seperti di Indonesia. Kemungkinan wiro sableng, panji manusia milenium dan saras 008 akan bergabung dengan para avengers

  35. menurutku ini film superhero terhebat, dah kesuksesan buat 10 tahun mcu, karena film ini mampu mematahkan semua fan teori yg ada sebelum tayang hahahhaa dan endingnya menurutku sungguh sangat keren dan gak mengecewakan dan berbeda dgn film superhero lain yg selalu happy ending

  36. klo kata gua,nanti si thanosnya itu dikalahin sama captain avenger

    *gatau klo sore,tungguin aja*

  37. sebanyak komen yg ada di mari, cm komen hendi yg bs menentramkan hati ane nih..
    thanx sob, ane menanti avenger 4 ny dg hati yang tenang😂😂😂

  38. Ap cuma d tmpat gue yg berbondong bondong nnton infinity war d bioskop tp pd kgak mksud filmnya krna cuma ikut2an nnton biar d bilang kekinian?

  39. Barusan liat video by looper,, hero yg jadi debu mereka Tetep muncul di Avengers 4, Tapi kayaknya gak semua. Scarlet Witch, Spiderman, Black Panther, Mantis, Vision pun ada. Tapi yg bikin shock.. Doctor Strange Kok Gak ada yaa 😱

  40. ane setuju dgn hendi, bhwa wakanda bisa menduplikat. dan dr. strange psti muncul lgi. karna dia bisa melihat masa depan. komentar Bang Hendi bikin adem. dan lainnya bhwa dr. strange bisa melihat masa dpan, jdi dia ngasih batu cuma2.

  41. gw udah beli yg kedua nya, tapi kayaknya judulnya ganti deh jadi AVENGED SEVENFOLD INFINITY CONCERT

  42. Kenapa si squidword gak nongol lagiya biar bisa berantem sama point break,
    biar selesai hidupin lagi odin dan hela biar ngehancurin termos

  43. Kenapa si squidword gak nongol lagiya biar bisa berantem sama point break,

    biar selesai hidupin lagi odin dan hela biar ngehancurin termos

  44. thanos cuma perlu kekuatan dua batu akiknya saja buat proteksi diri dari serangan manapun.,batu vision and batu time.,klo ada yang mau berencana bunuh dia dah tau dengan batu vision and bisa dibalik keadaannya dengan menggunakan batu time.,di film infinity war selanjutnya harus ada penjelasan yang logis kalau tidak mau di bully penonton.,!!!si pembuat film terjebak dengan pemikiran film nya sendiri.,kwkwkw.,kalau gw seh msh ada ide untuk memperbaiki keadaan tuk mengalahkan thanos difilm selanjutnya.,tp gw mau liat dlu film selanjutnya bisa apa enggak filmnya kasih pemikiran yg logis untuk mengalahkan thanos.,klo si pembuat film kehabisan ide,bisa beli ide saya.,kwkwwk.,jualan.com

  45. Kalo menurut saya, yang katanya doctor stange masih idup 1 orang tu Si Thanos, thanos tobat setelah kena petirnya Thor dan mimpi atau apalah bertemu gamora kecil dan gamora bertanya apa yg sudah kau korbankan,lalu Thanos berkata SEGALANYA dengan ekspresi menyesal dan mata berkaca kaca.dan dia sadar bahwa dia hidup sudah tak memiliki cinta(karena gamora udah mati).lalu dia tobat dan saat bertarung dgn Thor dia menghilang ,dan akan kemasa lalu dengan batu ijonya, lalu menunggu Thanos(dirinya sendiri) di bukit dikorbankannya gamora(namun Thanos (yg nunggu)udah tua dan agak kurus), dan berdialog dgn Thanos sendiri, selamat datang thanos putera Eros dan putri kecilmu Gamora, dan Thanos(yg sama gamora) bertanya, kau ternyata tau segalanya..lalu Thanos(dari masa dpn berkata: saya juga sepertimu mencari infinity stone.namun batu yg satu Ini berbeda,membuat saya kehilangan segalanya termasuk yg saya cintai( sambil jalan mereka menuju batu jiwa). Dan berkata lagi thanos masa depan, karena ini batu jiwa,untuk mendapatkannya harus mengorbankan sesuatu yg sangat kau cintai, lalu terjadi dialog gamora dan Thanos( saya yakin yg pernah nonton pasti tahu)….lalu thanos berkaca2 sambil liatin sarung tangannya dan gamora meledek thanos karena dikira sama gamora bakal ngorbanin koleksi batu akiknya.kemudian thanos masa depan berkata ke gamora: dia menagis bukan yang dia lihat, tapi melainkan dirimu, lalu thanos masa depan menghilang dengan misterius………………………………..
    INTINYA menurut saya Thanos tobat dan memperbaiki apa yang dia perbuat setelah dia selesai. Dia menikmati matahari terbit( entah dibumi atau di planetnya atau juga diplanet gamora).

  46. Terlalu cepat doktor strange nyerahkan akiknya, harusnya coba putar putar dulu waktunya…klo nggak bisa menang paling tidak bisa kabur dulu..

  47. Thanosnya lari ke jawa pas waktu ending ke gubuk kecil ad sawahnya, mungkin nyari gatotkaca atau pocong men hhhh

  48. Jangan sampe ini kayak “twilight” diepisode terakhirnya, tapi nggak mungkin sih karena bakal habis ceritanya kalau begitu

  49. Kunci prediksi lanjutannya:
    1. HOWARD the duck. superhero marvel di credits film Guardians Galaxy1. Di Guardians Galaxy2 tak muncul….. mungkin di Avenger 4 akan muncul dan bekerjasama dengan CAPTAIN MARVEL dan akan melawan thanos. Walaupun HOWARD adalah bebek, tapi kejeniusan dan kehebatannya berkali kali lipat dibandingkan Rocket( rubah di guardians Galaxy). Rocket yang merupakan eksperimen gagal aja udah lumayan hebat. Apalagi Howard yang merupakan eksperimen yang berhasil…..

  50. Kalo menurutku Dr. Strange udah punya rencana pas ngasih ‘Time Stone’, soalnya ide merebut sarung tangan thanos itu idenya Quill dan bukan 1 kemungkinan menang dari 14 juta kemungkinan kalah yg disebutin Dr. Strange di awal..
    Tapi tetep ga bisa diprediksi nih..
    Keren film.nya..

  51. SEMUA YANG KOMENTAR DI SINI ORANG-ORANG PINTAR, TAPI INGAT, JANGAN TERBAWA SUASANA, INI CUMA FILM, SAMA KYK TERSANJUNG DAN ANAK JALANAN.
    YANG PENTING, SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA BRO AND SIST

  52. Aku umur 11 aku fan sejati nya Spider-Man pas tom holland mati aku langsung nangis ngerengek ampe mak gw bilang aq ngak boleh nonton lagi soalnya aku over dramatic tapi aku berharap ada lanjutanya pas aku nonton itu muka KU merah gara gara nangis krn Spider-Man mati terus aku berharap kalau ada lanjutanya ,nanti ada lanjutan ngak

  53. Kekalahan Thanos sejatinya berada di ‘Duplikat’ Mindstone di Wakanda. Itulah kuncinya. Doctor Strange murni hanya merelakan Timestone untuk 1 kemungkinan ending terbaik bagi konflik tersebut yang sudah dilihatnya. Syaratnya adalah…., harus tetap ikuti Takdir yang mengiringi satu-satunya kemungkinan mereka bisa menang, salah satunya harus merelakan Timestone. Jadi jelas tidak ada strategi bertahan dari aksi Doctor Strange hanya murni kepasrahan untuk sebuah alternatif terbaik yang sudah diketahuinya tiada keraguan akan terjadi dan berhasil. Menyerahkan Timestone hanyalah bentuk ‘pengorbanan’ yang takkan sia-sia. Bahasa kasarnya ‘mempercepat kemenangan’ ketimbang harus terus berupaya mempertahankan Timestone yang prosesnya akan menghabiskan 14 juta lebih alternatif pertarungan dan selama itu pastilah keadaan makin memburuk. Padahal kalau mau berandai-andai, Doctor Strange bisa saja memutar balikkan waktu menghadapi Thanos, tapi semua itu hanya mengulur waktu saja sebab Thanos tetap tak bisa dilumpuhkan. Ini kalkulasi sederhana seorang yang telah melihat masa depan, daripada mengulur waktu mending pasrahkan untuk kemenangan yang nyata meski prosesnya akan sangat menyakitkan. Lebih baik daripada tiada cara sama sekali.

    Begitupun juga teori tentang Quantum Realm Ant Man dan The Wasp, sama sekali error-assume tidak ada hubungannya dengan kunci keberhasilan konflik Infinity War ini jika berasumsi mampu melumpuhkan entitas waktu dan ruang hingga Time Travel adalah peluang kemenangan Avengers. Sangat sulit dicari korelasinya entah bagaimanapun caranya. Kalaupun Thanos berhasil dijebak di Quantum Realm, maka perlu saya ingatkan semua batu Infinity yang telah berhasil dimilikinya merupakan entitas tertinggi tiap-tiap keberadaan yang terwakili oleh waktu, jiwa, realita, pikiran, ruang dan kekuatan. Keenamnya berkekuatan Maha Besar dan bersinergi satu sama lain. Kita sudah lihat betapa hebatnya keenam batu itu apabila kekuatannya disinkronkan. Mampu membunuh separuh kehidupam semesta hanya dengan sekali jentikkan jari! Bukan hal yang naif jika dikatakan Quantum Realm itu hanyalah secuil semesta yang tak seberapa dibanding raya kosmik. Jadi teori Quantum Realm tak cukup kuat bagi Infinity stones sehebat apapun dimodifikasi. Hank Pym dan Ant Man saja masih tengah berupaya menguak mesteri alam kuantum itu sendiri untuk menyelamatkan The Wasp terdahulu. Lingkup Quantum Realm masih misteri, namun satu yang pasti…masih kalah dengan entitas tertinggi jagad Marvel, Infinity Stones.

    Kunci kemenangan sesungguhnya ada pada duplikat Mindstone. Mungkin akan diekstrak kedalam materi dengan tidak melebur kualitas asli kekuatan Mindstone itu sendiri. Karena entitas Infinity Stone hanya bisa dikekang oleh kekuatan sejenisnya sendiri seperti Scarlet Witch menghancurkan Mindstone Vision yang notabene sumber energi yang digunakan Scarlet juga bersumber dari Mindstone itu sendiri lewat sebuah experiment HYDRA. Tentunya berangkat dari gambaran ini ada harapan bagi duplikat Mindstone mereduksi kekuatan Infinity Stones Thanos. Tinggal bagaimana Tim Kreatif film membuatnya lebih masuk akal. Secara Teori sudah ada sedikit titik terang. Lagipula jika kalian menonton versi animasi Avemgers, menduplikat salah satu batu adalah satu-satunya cara melumpuhkan Thanos karena ia sama sekali tak menyadarinya. Hanya saja dalam film tersebut Iron Man lah yang melukukan duplikasi salah satu batu dengan teknologi dan kejeniusannya sementara baju zirahnya menghadapi Thanos dengan kendali jarak jauh. Nah di film Avengers Infinity War ini, kulihat peran tersebut digantikan oleh Shuri di Wakanda dengan alur cerita yang lebih kompleks.

  54. Semua prediksi, asumsi, & logika kalian mngkin bisa aja diterima. Tiap komentator punya pemikiran masing-masing. Inti nya tetap kompak & semangat.

    Dari sekian prediksi yg saya baca di kolom komentar ini, beberapa komen memberi saya ide utk menyempurnakan alur cerita kelanjutan infinity war versi saya sendiri.

    Berawal dari Thanos yg bersedih setelah hancurnya setengah kehidupan alam semesta, dia(thanos) akhirnya berhalusinasi bertemu dengan gamora kecil. Dari situ Thanos sadar bahwa dengan keenam infinity stone ditangannya dia buka cuma mampu menghancurkan, tetapi juga mampu menciptakan kembali kehidupan dengan memutar balikkan waktu menggunakan time stone. Akhirnya Thanos pergi ke jurang pengorbana tempat gamora jatuh. Thanos memutar kembali waktu & gamora hidup kembali(tapi dengan ingatan sebelum gamora dikorbankan). Begitu gamora dengan ingatan terakhirnya melihat Thanos memiliki keenam infinity stone, dia merasa terpukul karena tidak mampu menghentikan Thanos mengumpulkan infinity stones. Akhirnya dengan memnafaatkan perasaan kasih sayang Thanos kepadanya, gamora merencakab merebut sarung tangan Thanos. Setelah Thanos yg tanpa sadar telah diracuni gamora, tergeletak lemas & tidak mampu menggunakan kekuatannya utk mengepalkan tangan. Sehingga kekuatan keenam infinity stones menjadi tidak berarti bagi Thanos. Gamora yg awalnya berencana merebut sarung tangan Thanos dengan keenam infinity stones bermaksud akan membawanya ke teman2 Guardian of Galaxy. Tetapi tanpa disadari dengan menyentuh keenam infinity stones tubuh gamora mengalami perubahan & pikirannya teracuni oleh kekuatan infinity stones(seperti penjelasan thor saat berada di kapal luar angkasa star lord, bahwa apabila mahluk hidup biasa menyentuh senjata berkekuatan besar seperti hammer thor & infinity stones maka pikiran & hatinya akan teracuni oleh kekuatannya). Saat mengetahui itu, Thanos yg memiliki rasa sayang kepada gamora berusaha menghentikan hal buruk terjadi pada gamora namun terlambat. Gamora yg telah terpengaruh kekuatan infinity stonea menjadi sangat jahat & menyerang Thanos dengan power stone & merobek tubuh thanos. Lalu gamora pergi dengan teleport menuju planet Titan tempat tinggal Thanos. Disana avengers yg tersisa yaitu Tony stark mengetahui kedatangan gamora. Namun tony curiga dengan perubahan yg terjadi pada gamora, sehingga dia diam-diam bersembunyi utk mengamati gamora yg tampak sangat berbeda. Tony putar otak utk mencari solusi, akhirnya tony merintahkan friday(software assistant ironman) utk mengirim potongan baju zirah ironman yg setengah hancur kembali ke bumi dengan membawa rekaman pesan suara tony. Sesaat setelah baju ironman meluncur ke angkasa menuju bumi, tiba-tiba Nebula(adik angkat Gamora) muncul & berkata panjang lebar. Rupanya nebula menyadari perubahan yg terjadi pada gamora & berencana utk melepaskan infinity stone dari tangan gamora. Sebelum rencana nebula berhasil, gamora yg menyadari gerak gerik mencurigakan nebula langsung mengangkat telapak tangannya & memetikkan jari. Sesaat nebula lngsung hancur menjadi debu. Dalam persembunyiannya tony stark mengamati kejadian mengerikan itu & memutuskan tetap bersembunyi sambil menunggu bantuan datang.

    Beralih ke bumi, para avenger yg tersisa Hanya captain america steve rogers, hulk dr. Braner, & thor dibantu dengan roket rakun, war machine, jendral wakanda & shuri(adik perempuan raja t’chala) berusaha mengumpulkan kekuatan kembali utk melawan Thanos. Akhirnya mereka membagi tugasnya, shuri & dr. Braner berusaha mengatur pertahanan & memperbaiki vision yg telah nonaktif krn mind stone nya telah diambil Thanos. Steve & war machine mencari para avengers & superhero lain yg masih hidup utk diajak bersatu melawan Thanos. Sementara Thor & roket rakun kembali ke bintang Nivadillar utk membuat senjata yg mampu menahan kekuatan infinity stones. Saat semuanya sedang berjuang keras melaksanakan tugas masing-masing, tiba2 potongan baju ironman datang ke markas avengers. War machine yg sedang dalam perjalanan mencari bantuan kekuatan dipanggil utk kembali ke markas. Akhirnya steve & war machine berpisah. Setelah war machine mendapatkan informasi dari baju zirah ironman, dia langsung mengirim alarm peringatan ke wakanda. Krn kesibukan di wakanda sehingga alarm tersebut tidak diperhatikan oleh shuri. Sedangkan muncul benda asing dari angkasa yg mendarat di markas avengers, yg tak lain adalah captain marvel, yg datang ke bumi karena menerima pesan darurat dari direktur fury.

    Sementara itu di planet titan, Gamora yg jahat memanggil para penjahat galaxy yg sudah pernah dikalahkan oleh para superhero. Dengan kekuatan infinity stones gamora mampu membangkitkan & memngendalikan pikiran para penjahat galaxy, akhirnya setelah itu gamora & anak buahnya berangkat ke bumi utk melakukan invasi. Tak lama setelah gamora pergi, tony keluar dari persembunyiannya dengan ketakutan. Dan yg semakin membuat tony lebih terkejut adalah munculnya Dr. Strange dari tempat singgasana Thanos, yaitu posisi dimana Dr. Strange melakukan meditasi utk mengintip masa depan. Rupanya Dr. Strange telah memprediksi kejadian ini & membuat langkah preventif dengan menukar diri nya di masa kini & masa depan menggunakan time stone. Dengar sihir yg dimilikinya, Dr. Strange berusaha kembali ke waktu yg seharusnya. Muncul pertanyaan dari tony stark, lalu siapa yg hancur menjadi debu saat Thanos menggunakan infinity stone. Ternyata itu adalah Dr. Strange dari masa depan yg telah bertukar tempat. Tetapi tindakan ini membawa efek buruk dengan kacau nya putaran waktu, sehingga mereka harus cepat merebut infinity stones dari tangan Thanos. Kemudian tony menceritakan situasi yg sedang terjadi bahwa yg membawa infinty stones bukan lagi Thanos tetapu Gamora yg berubah menjadi jahat. Dr. Strange segera melakukan sihir & membuka portal menuju bumi.

    Bersambung….

  55. Kalo menurutku sih kunci pada thanos yg meminta time stone ke dr. Strange & si thanos bilang “jangan ada tipuan”, bisa jadi dr. Strange memanipulasi waktu ke depannya (hanya dipikiran thanos) berasa kayak ending twilight saga breaking dawn part 2.

  56. Menurut pandangan mata kontol saya. bacot kalian terlalu kerad. tunggu aja infinity war 2 keluar, baru analisis.. kunci ini kunci itu, kunci WC kali..

    “sori nge gas”

  57. menurut aku mereka yang jadi debu nggak mati tapi masuk ke soul world (ada adegan pas thanos jentikkin jarinya terus masuk ke soul world dimana ada gamora kecil disitu) dalam versi komik pahlawan yang jadi debu bisa keluar dari soul world dengan bantuan Adam Warlock ama silver surfer (btw adam warlock belum menampakan penampilan dirinya di mcu tapi di ending guardians of the galaxy 2 ada kepompong si adam warlock)… 😉

  58. Setelah menonton ant-man and the wasp, sekarang saya tau kenapa ant-man tidak muncul di infinity war. Karena dia menjadi tahanan rumah setelah kejadian civil war lalu dia bekerja sama dengan hank pym (di film ant-mant and the wasp solo) untuk memikirkan cara mengembalikan istri hank pym yg terjebak didalam quantum. Jadi sepertinya kejadian infinity war dan ant-man dengan quantum, itu kejadiannya berbarengan sehingga ant-man tidak bisa ikut membantu avenger melawan thanos. Lalu di credit akhir ada adegan dimana scott lang (ant-man) masuk ke quantum untuk mengambil energi quantum dibantu the wasp (hope anak hank pym) dan istrinya yg sedang menunggu diluar. Lalu setelah scott berhasil mengumpulkan energi dari quantum ia memberi kode untuk dikeluarkan dari quantum. Namun tidak ada respon dari mereka yg membantu dari luar. Dan ternyata mereka menghilang lalu banyak debu berterbangan. Bisa disimpulkan itu merupakan efek dari perbuatan thanos yg melenyapkan sebagian semesta. Nah mungkin dengan kejadian ini ant-man baru akan muncul di Avengers 4. Film ini luar biasa teorinya👏

  59. saat teman doctoor strange menjelaskan tentang asal mula infinty stone , awal2 nyakan infinity stone tuh kanberasal dari ledakan gitu seperti awal mula kehidupan , apa munkin saat infinity stone di satukan akan terulang lagi kejadian yang menyebabkan terulang lagi kehidupan dari awal lagi , karena kan kalo di pikir-pikir thanos kan ada ketemu sama anaknya di alam entah berantah bisa jadi disitu awal mula kehidupan dan semua orang yang telah hilang ada dengan anak thanos yg dapat di simpulkan telah mati .

  60. Wah komennya pada sok tau ya, makanya nonton yang benar sampai habis banget filmya. Yang mampu ngalahin Om Thanos itu adalah Upin, Ipin dan kawan2 guys. Soalnya mereka abadi, selalu TK dari dulu sampe sekarang… Nyok ah mampir ke blog ane, blogmashendra

  61. Pinter bgt ngelesnya lg di antariksalah lg tahanan rumahlah dan kita iya2 aja malahan pd ngebantu melogis2kan. Lucunya adlh,hal tsb ga tjd di dunia sinetron indonesia. Selalu jd bahan meme selalu jd bhan ejekan. Hahahahahaha

  62. Gila gw perhatiin conversationnya dari awal sampe akhir di Infinity war, emg bneran bikin penasaran bngett itu endingnya, Clue di part akhirnya cuma Nick fury ninggalin message dan ada logo Captain Marvel. Big Question gw yang gw gk ngerti, itu si Thanos waktu di bunuh si Thor mati nggk.. ? Lahh yg bikin gedek lagi, itu superhero yang mati jadi debu bneran mati kgak.. ? Terus itu khn semua stonenya ancur pas si Thanos gerakin jarinya, lahh dia ngilang gtu ajja. Njiirr bneran bikin penasaran…

  63. Cara ngalahin Tanos dipanggil pak Uztads suruh Ruqyah si Thanos nanti jin ifrit di tubuhnya keluar dan taubat.
    Beri bacaan tauhid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here