Bagi kalian yang fanboy Star Wars, nama Mara Jade pastinya tidaklah asing di telinga. Diperkenalkan pertama kali di novel Star Wars: Heir to the Empire (1991), Mara adalah mantan tangan kanan kekaisaran (Emperor’s Hand) yang menjadi salah satu ksatria Jedi hebat dan juga, istri Luke Skywalker.

Saking kerennya, tak heran apabila banyak fanboy yang seringkali berfantasi agar suatu saat, ia ditampilkan di layar lebar. Nah, beberapa waktu lalu terdengar kabar Disney & Lucas Film sedang sibuk mencari sosok aktris untuk memerankan karakter bernama “Mara” di Star Wars Episode 9 mendatang.

Sontaklah seluruh fans berspekulasi bahwa “Mara” yang dimaksud tidak lain, adalah sosok yang meraka impi-impikan selama ini tersebut. Namun, Apakah benar demikian?

Well, seingin-inginnya kita untuk mewujudkan fantasi liar tersebut, sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan kreator karakter ini, Timothy Zahn beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa hingga detik ini, belum ada pihak Disney atau Lucas Film yang bertemu dan bernegosiasi dengannya terkait akan ditampilkannya Mara sebagai cameo atau peran pembantu utama di Episode 9.

Padahal sama seperti fans, Zahn juga ingin sekali karakternya ini ditampilkan di adaptasi layar lebar Star Wars. Tapi jangan langsung putus asa dulu Geeks! Bisa saja Zahn “berbohong” disini. Alias, Mara memang nantinya akan ditampilkan tapi seperti kita tahu agar kemunculannya terlihat dan terasa surprise, ia disuruh bungkam atau berbohong kalau ditanyakan terkait perihal tersebut.

Tapi ya kita lihat saja lagi ke perkembangan ke depannya Geeks. Yang jelas, kalau memang nantinya Mara Jade ditampilkan, peran karakternya dijamin bakalan memiliki background yang sangat unik dan menarik untuk ditampilkan.

Pasalnya selain sang suami telah tewas di Star Wars Episode 8: The Last Jedi (2017), juga seperti kita tahu hingga episode tersebut, Luke tidak pernah dikisahkan telah / pernah menikah. Tapi, apakah mungkin Luke memang sudah menikah namun, sengaja disembunyikan untuk nantinya diungkapkan di Episode 9? Bagaimana nih pendapat kalian Geeks?

Star Wars Episode 9 akan dirilis 20 Desember 2019.