Mark Hamillm aktor yang memerankan karakter ikonik Luke Skywalker dalam film-film Star Wars mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan memerankan karakter tersebut dalam proyek-proyek yang akan datang. “Dalam dunia ini, tidak ada yang tidak mungkin. Tapi saya tidak melihat ada alasan untuk melakukannya (memerankan Luke Skywalker),” kata Hamill baru-baru ini kepada CBS News, ketika Mark Hamill ditanya kemungkinan memerankan kembali peran Luke Skywalker.

“Biarkan saya mengatakannya seperti ini: mereka memiliki begitu banyak cerita yang bisa diceritakan, mereka tidak membutuhkan Luke lagi. Saya sudah mendapatkan waktu saya, dan itu sudah cukup. Orang-orang berkata, ‘Oh, sekarang Anda bisa melanjutkan cerita Luke pasca ‘Return of the Jedi’. Saya bilang, ‘Saya rasa tidak,'” Tambah Hamill.

Hamill sendiri pertama kali mengambil peran tersebut 45 tahun yang lalu, tepatnya dalam film Star Wars Episode IV: A New Hope. Sejak debutnya itu, Hamill berhasil memerankan salah satu karakter paling ikonik dalam dunia perfilman. Peran utama Luke Skywalker berakhir pada film Star Wars: The Last Jedi yang rilis tahun 2017, dan hanya muncul secara singkat di film selanjutnya yaitu Star Wars: Rise of the Skywalker.

Kemudian Mark Hamill juga sempat kembali memerankan karakter Luke Skywalker di series Mandalorian dan The Book of Boba Fett, meski sebagai cameo. Namun sepertinya itu akan menjadi kali terakhir Hamill memerankan Luke Skywalker. Apalagi sekarang Skywalker Saga sudah berakhir dan cerita Star Wars berlanjut ke arah baru.

Pensiunnya Hamill dari peran tersebut mungkin tidak mengejutkan bagi sebagian orang, terutama setelah kematian kontroversial karakter Luke dalam film The Last Jedi. Meskipun demikian, Hamill tidak menyatakan bahwa dia sudah selesai dengan seluruh alam semesta Star Wars, karena dia juga dikenal sebagai pengisi suara karakter lain.

Meskipun penggemar mungkin merasa sedikit kecewa dengan keputusan Hamill untuk tidak memerankan kembali Luke Skywalker di masa depan, mereka masih dapat menikmati penampilan ikonisnya dalam film-film Star Wars yang sudah ada. Selain itu, dengan lebih banyak cerita baru yang dapat diceritakan dalam alam semesta Star Wars, akan menarik untuk melihat aktor lain yang siap membintangi franchise ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/