Captain America digambarkan oleh Marvel sebagai super soldier dengan kemampuan yang besar. Tak hanya itu, berkat kharisma yang dimilikinya, dia menjadi pemimpin dari Avengers. Meski disebut sebagai pemimpin, bukan berarti Steve Rodgers punya kekuatan yang besar dan tak ada super soldier yang lebih kuat dari dirinya.

Nah, kalau kamu penasaran nih Geeks, ada 7 super soldier yang pernah menjalani program rekayasa genetikĀ  seperti yang dijalani oleh Captain America. Kedelapan super soldier ini, dengan kekuatannya, diprediksi bisa mengalahkan Captain America. Siapa saja mereka? Check this out!


7. Omega Red



Kalau Amerika punya Captain America, Uni Soviet punya Arkady Gregorovich Rossovich alias Omega Red. Dia tidak hanya memiliki kekuatan super. Di waktu yang sama, Omega Red punya tentakel yang memiliki kekuatan menyerap life force seperti halnya vampir. Tak cukup itu, dia juga dikenal sebagai ahli beladiri serta seorang ahli strategi andal.


6. Deadpool



Agak aneh memang membayangkan Deadpool dengan mulut yang tak bisa diam adalah seorang super soldier. Namun, apapun itu, Deadpool pernah turut serta dalam program Weapon Plus. Dari program ini, Deadpool memperoleh kekuatan penyembuhan yang melebihi Wolverine. Bahkan, ketika memperoleh luka di kepala, bisa sembuh dalam waktu cepat.


5. Agent Zero



David North yang sebelumnya dikenal dengan nama Cristoph Nord merupakan mutan yang berasal dari Jerman Timur. Dia mendedikasikan kemampuannya untuk bertarung melawan komunisme. Namun, tak disangka kalau istrinya adalah seorang mata-mata yang pada akhirnya membuat North bergabung dengan CIA.

Kemampuan mutan yang dimiliki oleh North memungkinkannya untuk menyerap energi kinetik dan menggunakannya untuk menyerang. Setelah ikut dalam eksperimen Weapon Plus, dia memperoleh tambahan kekuatan berupa healing factor. Itu belum termasuk kemampuan hand-to-hand combat serta menembak yang dimilikinya.


4. Wolverine


Menjadi anggota dari X-Men, Wolverine juga dikenal dengan sebutan Weapon X. Mutan yang satu ini memiliki ciri khas pada 3 cakar yang bisa keluar dari kedua tangannya. Berbeda dengan karakter lainnya yang hasil dari rekayasa genetik, Wolverine memang memiliki kemampuan tersebut sejak ia lahir, namun hal itu disempurnakan dengan eksperimen yang menggabungkan elemen adamantium ke dalam tubuhnya. Hingga tubuhnya memiliki ketahanan tinggi karena telah tergabung dengan adamantium. Tak cukup di situ saja, dia juga punya kemampuan penyembuhan cepat. Bela diri juga menjadi salah satu kemampuan yang dimiliki.


3. Captain Atom


Berlatar belakang sebagai seorang militer, Captain Atom yang memiliki nama asli Nathaniel Adam adalah sosok yang powerful. Dia mendapat kekuatannya dari eksperimen militer. Kekuatannya pun sungguh luar biasa, dia bisa menyerap energi secara tak terbatas dan mendistribusikannya. Kekuatan fisik juga membuatnya bisa head-to-head dengan superhero terkuat dari Justice Leageu. Tak cukup itu, dia juga punya kemampuan terbang, transmutasi, super stength, serta manipulasi sihir.


2. X-23



X-23 dikenal sebagai kloning dari Wolverine. Pada awal kelahirannya, dia memperoleh nama Laura, dan dilatih secara khusus menjadi seorang assassin. Kemampuan yang dimilikinya pun tak jauh berbeda dengan Wolverine, bahkan sedikit lebih kuat. X-23 punya kemampuan penyembuhan yang lebih cepat, serta mampu bekerja lebih efisien.

Cakar adamantium di tangan bukanlah satu-satunya senjata dari X-23. Dia juga memiliki sennjata serupa di kaki. Selain itu, dia juga punya kemampuan super lain seperti kecepatan tinggi, agility, endurance, serta refleks. Dengan segala kemampuannya itu, tak sulit bagi X-23 untuk mengalahkan Captain America.


1. Deathstroke



Ada banyak alasan kenapa DC membuat Deathstroke sebagai salah satu musuh utama dalam DC Universe. Slade Wilson yang juga dikenal dengan sebutan Terminator merupakan salah satu subjek penelitian militer. Dari situ, dia memperoleh kemampuan superhuman speed, refleks, healing, agility, serta yang tak kalah pentingnya adalah memaksimalkan 90% kemampuan otaknya

Dengan kombinasi kemampuan yang dimilikinya itu, Deathstroke bisa dengan mudah mengalahkan Batman Dia juga berulang kali bertarung melawan anggota Teen Titans yang notabene punya kekuatan lebih besar. Anggota Justice League juga pernah dikalahkannya cukup dengan menggunakan kemampuan berpikir. Meski, waktu itu ada anggota yang tak ikut, seperti Superman, Wonder Woman serta Batman.

1 KOMENTAR

  1. Btw editingnya kurang rapi. Masih ada typo nya tuh. Itu pas mau masuk pembahasan ttg siapa saja Super Soldier yg dimaksud, penulis bilang “kedelapan”, padahal kan cuma ada 7 yg dibahas. šŸ˜Œ

Comments are closed.