Sudah 1 bulan lebih film Black Panther telah ‘mencakar’ box office dibelahan dunia, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini sangat banyak diminati oleh para penggemar. Bagaimana tidak? Coogler dapat menampilkan Wakanda yang ‘epic‘ dan plot cerita yang menarik. Film yang telah menghabiskan waktu selama 24 tahun dalam tahap pengembangan ini, mampu mencetak beberapa rekor di Box Office, salah satu rekor yang dibuat adalah film tercepat yang mencetak angkan sampai $1 miliar.

MUST READ : Selain Tony Stark, 5 Karakter Ini Sama-Sama Jenius!

Setelah penanyangannya di China film tersebut telah mengumpulkan setidaknya $ 49 juta pada hari sabut kemarin, pada saat mendapatkan informasi tersebut, Deadline melaporkan bahwasannya film Black Panther telah meraup keuntungan yang mencapai  $ 1 miliar! Walaupun jumlah keseluruhan dari film tersebut masih belum dirilis hingga saat ini, kita bisa berspekulasi bahwa film ini akan meraup keuntungan yang sama bahkan mungkin melebihi film Captain America: Civil War, Iron Man 3, dan Avengers: Age of Ultron.

Yang menariknya film Black Panther adalah film superhero yang non-team-up keempat yang menembus 1 miliar dollar, termasuk Iron Man 3 pada tahun 2013 silam, Selain 2 film marvel tersebut, film 2 film DC yaitu The Dark Knight dan The Dark Knight Rises juga turut menghasilkan $1 miliar.


Rekor Lain Black Panther


Selain mencetak rekot film tercepat mencapai $ 1 miliar, film Black Panther juga pada saat presale tiket di Fandago telah mencetak rekor baru dengan meraup $ 170 juta melebihi pemegang rekor sebelumnya yaitu film Batman v Superman: Dawn of Justice dengan pencapaian $ 166 juta pada tahun 2016. Selain tiket reguler, film tersebut juga mencetak rekor untuk presale tiket IMAX, meskipun tidak disebutkan berapa jumlah penjualannya, pemimpin dari IMAX mengatakan bahwa Black Panther telah melebihi presale tiket IMAX yang pernah dicetak film Marvel lainnya.

MUST READ : Di Infinity War, Hulk Akan ‘Terkesan’ Pada Thanos!

Tidak sampai disitu, Black Panther telah mendapatkan rating tertinggi untuk film Marvel sepanjang masa. Melalui situs terkenal Rotten Tomatos, penilaian di sini itu tidak hanya dari audiensi, namun beberapa kritikus yang berpengalaman. Dengan tomatometer mencapai 97% film Black Panther dengan posisi kedua Iron Man 94% dan Logan posisi ke tiga dengan 93%.


Wakanda Infinity War Behind The Scene


Walaupun tidak akan lama lagi trailer ke dua dari Avengers: Infinity War akan dirilis, lewat acara Entertaiment Tonight pada hari ini telah menampilkan wawancara eksklusif dengan beberapa cast Infinity War. Laporan tersebut diposting lewat akun Twitter @SeanBonau, dalam acara tersebut di perlihatkan beberapa BTS (Bihind The Scene) pertarungan yang terjadi di Wakanda.

 

Wakanda telah dikonfirmasi oleh Kevin Fiege bahwa negara tersebut akan menjadi ‘anchor point’ bagi kelangsungan MCU kedepan, karena ‘anchor point’ lainnya, seperti Asgard telah hancur. Dan sepertinya untuk kedepan Black Panther akan menjadi Base dari Avengers ya Geeks!.

Dengan berbagai rekor yang dipecahkan film Black Panther. sepertinya film ini masih memiliki ‘hype’ nya sampai di Infinity War nanti. Dan dikonfirmasi oleh Letnan Wright ‘Shuri’ bahwa mereka akan memiliki peran untama dalam kisah MCU yang sedang berlangsung.