Kehadiran solo-movie Black Panther bulan ini pastinya menimbulkan antusias yang luar biasa bagi para penggemar Marvel Cinematic Universe khususnya. Black Panther diposisikan menjadi film yang sangat berpengaruh untuk alur cerita MCU menjelang perilisan Avengers : Infinity War. Kini dua minggu menjelang perilisan Black Panther dibioskop, pernyataan mengejutkan datang dari Ryan Coogler yang menyebutkan bahwa dirinya hampir melibatkan salah satu karakter superhero dalam komik Marvel bernama Patriot.

MUST READ : Kendrick Lamar Memamerkan Cover Art Dan Soundtrack ‘Black Panther’

Hal tersebut baru saja ditegaskan saat Ryan Coogler diwawancara oleh CinemaBlend sebagai rangkaian promo Black Panther. Dalam wawancara tersebut, Ryan Coogler mengungkapkan bahwa dalam naskah sebelumnya ia hampir melibatkan karakter bernama asli Elijah Bradley alias Patriot. Namun, rencananya tersebut dihapus saat ia dan penulis Joe Robert Cole mulau bekerja sama dan bertujuan untuk tetap fokus menceritakan tentang Wakanda. Inilah yang dikatakan Ryan Coogler kepada CinemaBlend dibawah ini Geeks :

“Cukup gila bagi para penggemar komik, kami bermain-main dengan karakter Patriot sebentar. Sejak awal, kami tertarik dengan karakter tersebut. Tapi itu berakhir, sehingga kami bisa lebih fokus ke cerita Wakanda.”

Dengan melibatkan Patriot untuk pertama kalinya di MCU, tentunya akan menjadi kejutan yang sangat besar bagi kalian yang sudah mengetahui karakter Patriot ini, sama halnya ketika Black Panther a.k.a T’Challa melakukan debutnya di MCU lewat film Captain America : Civil War (2016). Sekilas tentang karakter Patriot, karakter ini adalah seorang anak keturunan Afrika-Amerika yang mewariskan kekuatan super dari keluarganya dan bisa dibilang menjadi inkarnasi dari Captain America dan ia tergabung dalam tim Young Avengers bersama Iron Lad, Hulkling dan Kid Loki.

Sementara, hal ini pasti disayangkan oleh para penggemar Patriot, bisa saja dengan keputusan Ryan Coogler dengan hampir melibatkan karakter pendiri Young Avengers ini akan ada gagasan dari Kevin Feige mengenai cerita MCU kedepannya atau mungkin Black Panther nanti akan menjadi ‘fondasi’ pertama untuk mulai memetakan cerita Young Avengers di MCU.