Setelah menjadi screenwriter film Spawn pada tahun 1997, creator komik Spawn yaitu Todd McFarlane kini kembali menggarap karakter antihero Spawn dalam film Reboot terbarunya. Diumumkan pada tanggal 5 Oktober 2017 kemarin, Todd McFarlane belum mengungkapkan secara detail tentang reboot Spawn ini, namun ia baru saja mengungkapkan bahwa reboot Spawn akan berbeda dari dari film pertama, maupun berbeda dengan buku komik Spawn dengan berbagai cara.

MUST READ :REBOOT ‘SPAWN’ AKAN MENYAJIKAN KISAH YANG BERBEDA MENURUT TODD MCFARLANE

Todd McFarlane akan menyajikan secara berbeda terhadap karakter Spawn, hal itu diisyaratkan oleh McFarlane dalam wawancaranya dengan AZ Central baru-baru ini. Pernyataan dari Todd McFarlane, terlihat bahwa reboot Spawn terbarunya nanti terinspirasi dari film Jaws karya sutradara Steven Spielberg dan McFarlane memuji kekaguman film Jaws tahun 1975 itu . Berikut pernyataan dari Todd McFarlane :

“Saya ingin menjelaskan bahwa itu adalah Jaws. Spawn tidak mengucapkan sepatah kata seluruh film dan itu sama halnya dengan Jaws. Ini tentang sheriff dan orang-orabg mengejar hantu itu. itu saja… Peran utama bukan Spawn, peran utamanya adalah polisi seperti Sheriff Brody dalam film Jaws. Saya pikir kita bisa menggaet aktor yang kita inginkan. Tidak seperti film superhero, disini kita tidak memerlukan aktor untuk memakai make-up atau pergi ke Gym.”

Selain itu, Todd McFarlanne juga menegaskan bahwa plot akan lebih ‘supernatural’ dibanding superhero dan akan mempunyai rating ‘R’ dengan suasana yang lebih ‘serius’ dan darkness. Reboot Spawn hanya mempunyai anggaran produksi sebesar $ 10 juta, bila anggaran tersebut dimanfaatkan dengan baik, pastinya reboot Spawn akan terlihat lebih hebat.

Dalam reboot Spawn nanti, Todd McFarlane akan merangkan dua bagian, yaitu sebagai sutradara sekaligus screenwriter. Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang reboot Spawn yang akan di targetkan rilis pada tahun 2019 ini.