Reboot Spawn mungkin menjadi film superhero yang paling terkatung-katung sepanjang masa. Bagaimana tidak? Film ini sudah mulai dikembangkan bertahun-tahun lalu. Bahkan pembahasan tentang reboot Spawn sudah dibahas selama 25 tahun sejak film pertama Spawn rilis tahun 1997. Namun hingga sekarang, filmnya tidak pernah rampung, meski sang kreator memastikan bahwa proyek ini masih terus berlanjut ditengah ketidak pastian.

Dan setelah penantian yang panjang, produser reboot Spawn, Jason Blum, dengan tegas menyatakan bahwa film reboot Spawn akan rilis pada tahun 2025. “Spawn akan rilis pada tahun 2025,” ungkap Blum saat mempromosikan film The Exorcist: Believer. Dia juga menegaskan pendiriannya dengan berkata, “Saya yakin dengan itu. Saya sangat yakin.”

Awalnya, reboot Spawn akan lebih berfokus pada horor dengan anggaran rendah. Pada pertengahan tahun 2010-an, Todd McFarlane (kreator Spawn) mengumumkan bahwa dia sudah memiliki naskah filmnya, dan menyatakan niatnya untuk langsung menyutradarai reboot Spawn. Blumhouse kemudian menerima tawaran untuk memproduksi filmnya, dan Jamie Foxx dipilih untuk memerankan karakter Spawn. Namun, reboot ini mengalami beberapa kendala, salah satunya adalah karena perubahan pasar, terutama kesuksesan film Joker dari DC yang awalnya memiliki anggaran $50-70 juta menjadi film dengan pendapatan miliaran dolar dan meraih berbagai penghargaan.

Namun, tahun 2023 membawa tantangan lebih lanjut bagi kemajuan film ini. Mogok penulis dan mogok aktor di Hollywood membuat semua proyek film berhenti tanpa batas waktu tertentu. Sementara itu, Jamie Foxx sempat mengalami masalah kesehatan yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu. Namun setelah semua “cobaan” telah berakhir, tampaknya proyek film Spawn bisa berlanjut dengan cepat. Beberapa penulis telah datang untuk memperbaiki naskah McFarlane, yang sepertinya dia terima dengan baik.

Dengan konfirmasi dari Jason Blum bahwa Spawn akan rilis pada 2025, para penggemar kini bisa menantikan film ini dengan penuh harapan. Selain itu, dengan Jamie Foxx masih berada dalam peran utama, penggemar pasti semakin antusias untuk melihat bagaimana proyek ini akan berkembang di masa depan. Meskipun perjalanan produksi Spawn baru ini telah berliku-liku, semoga film ini akan memenuhi harapan para penggemar dan menghadirkan versi yang segar dan menegangkan dari karakter yang ikonik ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/