Jason Blum mengatakan jika proyek reboot film Spawn saat ini sedang proses pengembang dan aktif serta sudah memiliki target jadwal perilisan. Seperti yang diketahui sebelumnya, pada 2017 kemarin dilaporkan jika Todd McFarlane akan menjadi sutradara untuk proyek reboot Spawn yang akan datang. Proyek reboot ini sekarang berada di tangan Jason Blum yang menjadi produser filmnya di bawah naungan Blumhouse Productions.

Namun, beberapa waktu kemudian, McFarlane memberikan sinyal jika dia sudah tidak lagi duduk di bangku sutradara. Meskipun begitu, Jamie Foxx tetap menjadi bintang utama filmnya dan kabarnya akan lebih banyak lagi aktor besar Hollywood yang akan bergabung dengan filmnya. Dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, Jason Blum menegaskan jika proyek reboot dari Spawn ini masih belum selesai. Justru, saat ini status filmnya “dalam pengembangan yang sangat sangat aktif.”

Meskipun proses pengembangan filmnya masih belum selesai, namun Jason Blum sudah menargetkan kapan filmnya akan rilis yaitu pada 2025 mendatang. “Aku bisa katakan kalian memiliki harapan yang besar karena saat ini filmnya berada dalam pengembangan yang sangat sangat aktif. Yang perlu terjadi saat ini adalah para rekan-rekan penulis untuk kembalu menulis, tapi kamu memiliki rekan-rekan yang bisa saling bekerja sama, dan harapanku filmnya – prediksiku mungkin kita akan melihat film Spawn di tahun 2025. Belum ada kepastian, namun itu adalah prediksiku.

spawn reboot

Proses penulisan naskah skrip yang terus mengalami perubahan jadi salah satu alasan mengapa pengembangan film dari reboot Spawn memakan banyak waktu, bahkan hingga sekarang. Sejauh ini, belum ada nama lainnya yang ditunjuk untuk menjadi sutradara film ini. Banyak harapan jika nama besar dan berpengalaman menjadi sutradara untuk proyek film ini.

Film Spawn sendiri pertama kali tayang pada 1997, di mana Michael Jai White menjadi bintang utama filmnya. Sayangnya, film tersebut dianggap gagal pada saat itu yang membuat akhirnya proyek reboot untuk filmnya pun sengaja dimunculkan. Tetapi, hingga saat ini, proses pengembangan filmnya terus menerus mengalami kendala. Dengan Jason Blum yang optimis dengan peluncuran filmnya pada 2025, mudah-mudahan saja tidak ada lagi masalah yang muncul dalam proses produksinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.