Suicide Squad, film ketiga dari DC Extended Universe ( DCEU ) berhasil membuat pencapaian box office yang mengesankan dengan pendapatan sebesar $ 745 juta diseluruh dunia. Namun meskipun demikian, film ini mendapat berbagai ulasan negatif dari para kritikus dan sebagian besar penggemar. Salah satu faktornya adalah penampilan buruk dari sang villain utama, Enchantress yang diperankan oleh Cara Delevingne.

Faktor lainnya adalah penampilan Joker dari Jared Leto yang dianggap kurang ‘greget’. Hal itu dianggap oleh para penggemar sebagai ‘penipuan’ karena dari trailer yang beredar, Joker akan mendapat porsi yang cukup bahkan akan menjadi salah satu fokus utama dalam film ini. Hal ini juga tampaknya sangat disesali oleh David Ayer, dalam twitternya, ia menjawab beberapa protes dari para penggemar, dan ia mengakui jika dirinya sangat menyesal tidak membuat Joker sebagai villain utama dalam film tersebut, seperti yang bisa kalian simak dibawah ini :

 

Beberapa waktu sebelumnya, Ayer juga sempat menyesali hal tersebut dan mengatakan bahwa ia berharap memiliki mesin waktu agar ia bisa membuat kembali Squad Suicide menjadi cerita yang lebih mendasar dan menampilkan Joker sebagai villain utama didalamnya.

Namun terlepas dari gagalnya Suicide Squad membangun cerita yang diinginkan para penggemar, Ayer mungkin masih memiliki kesempatan untuk menebus kesalahannya jika proyek Gotham City Sirens mendapat lampu hijau dari Warner Bros.