Joker adalah penjahat yang sering kali muncul dalam komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Joker dikenal sebagai musuh utama dari Batman. Dinamika hubungan mereka memang sangat seru untuk kita simak. Mereka sering menjadi musuh, tetapi dalam beberapa cerita, mereka juga pernah bekerja sama. Kebalikan dari kebanyakan penjahat super, Joker sering kali tidak memiliki motif tertentu atau agenda kejahatan yang jelas. Dia lebih terkenal karena menciptakan kekacauan tanpa alasan tertentu. Nah menariknya, meski diketahui sebagai psikopat, Joker pernah memiliki beberapa kekasih. Siapa saja?

5Harley Quinn

Rasanya kalian semua tahu dengan karakter satu ini. Harley Quinn pertama kali muncul dalam Batman: The Animated Series dalam sebuah episode berjudul Joker’s Favor pada tanggal 11 September 1992. Karakter ini kemudian diperkenalkan ke dalam komik DC pada The Batman Adventures #12 pada September 1993. Nama asli Harley Quinn adalah Harleen Frances Quinzel.

Dia memiliki latar belakang sebagai psikiater di Arkham Asylum sebelum berubah menjadi mitra kejahatan Joker. Nah setelah bertemu dengan Joker, Harley Quinn pun menjadi rekan sekaligus kekasih Joker. Awalnya, hubungan mereka terjalin karena Harley bekerja sebagai psikiater di Arkham Asylum dan tertarik pada Joker secara psikologis. Namun, seiring berjalannya waktu, hubungan mereka berkembang menjadi lebih kompleks.

Hubungan mereka memang penuh intrik. Terkadang ketika keduanya tengah berseteru, Joker menyakiti Quinn. Yap, bisa dibilang bahwa hubungan mereka sangat “toxic”. Seandainya Quinn tidak bertemu Joker, hidupnya mungkin akan sangat berbeda dari sekarang, dan dia bisa menjadi psikolog hebat.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/